4 Kiat Hemat Membeli Meja Tamu yang Paling Sesuai dan Murah

Bismillahirohmanirohim,

Tinggal di sebuah rumah baik rumah kontrakan maupun rumah sendiri tentunya akan memerlukan perabot yang mendukung. Tanpa perabotan maka rumah tidak akan terasa nyaman untuk ditempati maka sediakan anggaran khusus untuk membeli kebutuhan satu ini. Tentukan dulu perabot mana saja yang perlu didahulukan untuk dibeli agar lebih mudah mengatur anggaran yang telah disediakan. Jangan lupa untuk membeli meja tamu karena ruang tamu Anda membutuhkan meja yang dipakai meletakan segala hidangan kepada tamu yang singgah.

Kiat Memilih Meja Ruang Tamu yang Murah

Meja di ruang tamu juga akan memberi kesan estetika yang baik, sehingga tidak membuat ruangan terlalu kosong atau terkesan ada yang kurang. Supaya hemat Anda bisa memutuskan mencari meja ruang tamu yang harganya murah. Kiat berikut akan membantu mencapai tujuan tersebut:

1. Mencari ukuran yang tepat,

Ukuran meja di ruang tamu mayoritas mungil sehingga muncul istilah meja kopi, karena kalau terlalu besar malah terlihat aneh. Apalagi trend perabot ruang tamu zaman sekarang memang menjadikan meja kecil sebagai pilihan. Menariknya semakin kecil ukurannya maka semakin murah, namun jangan pula terlalu kekecilan.

2. Selektif dalam memilih material meja,

Material yang menyusun meja khusus ruang tamu maupun perabot jenis lainnya dipastikan akan mempengaruhi harganya. Maka jangan asal memilih meja kalau tidak mau mengeluarkan dana yang melebihi perkiraan. Selektif dalam menentukan material, sebab untuk kayu paling mahal dari kayu jati tua. Kalau terasa terlalu mahal bisa memilih kayu lain yang kualitasnya hampir sama namun lebih murah. Kalau suka meja dari material lain bisa membandingkan harganya dulu dan disesuaikan dengan perabot di ruang tamu.

3. Kunjungi pusat pengrajin meubel,

Kalau tertarik memboyong meja di ruang tamu yang harganya murah maka jangan kunjungi pusat perbelanjaan atau mall. Melainkan kunjungi pusat penjualan meubel di sentra atau pusatnya, karena dijamin lebih murah. Harga di wilayah yang sering dijumpai pengrajin meubel maka dijamin akan lebih bersaing, dan pembelian meubel biasanya sudah sekaligus ongkir. Meskipun lebih murah Anda masih leluasa menawar harga sehingga pusat kerajinan meubel adalah lokasi terbaik untuk dikunjungi.

4. Tidak ada ruginya mencari meubel bekas,

Membantu menghemat biaya pengadaan meubel di rumah maka jangan fokus hanya pada meja di ruang tamu. Kalau terlalu fokus maka pada akhirnya akan memilih harga yang lebih mahal karena dirasa memiliki kualitas yang lebih baik. Akan tetapi ke depannya akan merasa ada masalah baru dalam menyediakan kebutuhan perabot lain. Maka jangan sampai melakukan kesalahan, cobalah mencari meja bekas dan dijamin kondisinya masih terlihat baru. Lantaran pengrajin meja tamu tersebut sudah mempermaknya agar tidak nampak kesan bekasnya.

2 Comments

  1. Poin 3 tuh yang agak susah, dimana bisa ditemukan pengrajin meubel ya di jakarta hehehe.. alhasil kalau mau beli beli di mall tapi lagi diskonan

    • Daerah rumah aku ada beberapa pengrajin meubel, Mbak. Tapi pernah juga akhirnya aku beli online ke pengrajin di Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *