5 Alasan Kenapa ZenFone Max Pro M2 Cocok untuk Blogger

bismillahirrahmanirrahim,

asus zenfone max pro m2

Kalimat sapaan seperti hai, salam kenal, apa kabar memenuhi ballroom Hotel Pullman Central Jakarta hari Selasa lalu (11/12). Teman-teman blogger dari kota-kota di luar Jakarta akhirnya bisa bertemu juga dengan blogger Jakarta dan sekitarnya. Ada yang sudah saling bertemu sebelumnya, ada juga yang baru bertemu pertama kali. Tanpa rasa canggung, satu sama lain saling berkenalan dan lanjut foto-foto bersama. Semua terlihat bahagia.

Menjalin silaturahmi memang selalu menjadi hal yang menyenangkan bukan? Selalu penuh canda tawa yang membahagiakan untuk dikenang. Bukan hanya itu, Allah bahkan menjanjikan kemudahan dan pahala bagi umat-Nya yang mampu memperpanjang tali silaturahmi. 

Rasa bahagia ini tak akan terjadi bila bukan karena undangan Asus yang launching produk terbarunya, ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone. Dua smartphone gaming terbaik di kelasnya dan membawa nama sebagai perangkat #NextGenerationGaming. Ayo siapa para pecinta game, pasti bakal jatuh cinta dengan smartphone ini. 

Aku mungkin bukanlah seorang gamers, tapi bukan berarti aku enggak ikutan jatuh cinta sama ZenFone Max Pro M2 ini. Karena ketika aku menonton presentasi tentang speknya, smartphone ini pas banget untuk melengkapi kegiatan aku sehari-hari sebagai seorang blogger.

5 Alasan Kenapa ZenFone Max Pro M2 Cocok untuk Blogger

zenfone max pro m2

Acara yang bertajuk “No.1 Mobile Gaming Have Arrived,” boleh jadi sudah usai. Teman-teman blogger sudah pada kembali ke kota asalnya. Dan aku yakin meski kami berjauhan tapi kami memiliki pendapat yang sama: sama-sama memikirkan ZenFone Max Pro M2 ini kok keren banget ya, bakal melengkapi kegiatan blogging.

Eh memangnya kenapa ZenFon Max Pro M2 melengkapi kegiatan blogging? Karena ZenFone Max Pro M2 ini sesuai dengan namanya yang pro, speknya mumpuni sekali. Benar-benar terasa max(imal). Simak deh ke 5 max-nya yang dijamin bikin mupeng.

1. Max battery

Sudah rahasia umum, kalau performa baterai yang tahan lama merupakan tradisi dari seri ZenFone Max sejak pertama kali hadir, tidak terkecuali untuk ZenFone Max Pro M2. Dengan kapasitas bateri 5.000 mAH, ZenFone Max Pro M2 mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Hari-hari dimana sebentar-sebentar nyari colokan atau powerbank saat sedang meliput event lewat media sosial is over. Bahkan baterai ini juga mampu menghadirkan pengalaman bermain game hingga 10 jam non-stop serta menonton YouTube selama 19 jam.

2. Max camera

Tugas seorang blogger sekarang itu bukan cuma piawai dalam mengolah kata, tapi juga dalam membuat foto-foto. Sekarang ini kami dituntut untuk membuat foto yang keren. Makanya pas sekali dengan sistem kamera di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium berseolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan tinggi terhadap cahaya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur.

Sebelum hilang aku merasa puas ketika menggunakan smartphone Asus Zoom S untuk foto-foto, dan ternyata sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max. Sistem kamera di smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang sama seperti yang ada di seri ZenFone 5. Kamera canggih tersebut membuat pengguna ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah.

Foto-foto yang sedang trend saat ini itu foto dengan efek bokeh. Nah kamera kedua ZenFone Max Pro M2 memiliki teknologi depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background yang sangat natural. Mantul!

3. Max Performance

ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang dibangun di atas arsitektur 14nm. SoC tersebut sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar. Didukung dengan RAM hingga 6GB, Snapdragon 660 memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya. Snapdragon 660 dipastikan mampu menghadirkan performa superior ketika bermain game. Enggak main game? Tapi bukan berarti enggak butuh performa smartphone yang mumpuni bukan?

Coba cek itu berapa banyak whatsapp group di handphone kalian, dan seberapa sering mengeluhkan “duh lelet.” Nah nanti kalau sudah pakai ZenFone Max Pro M2 ini, semakin lancar deh pekerjaan mutli taskingnya, chatting, sambil buka medsos, dan update status jadi terasa semakin lancar.

4. Max entertainment

View this post on Instagram

Ini dia bois yang ditunggu-tunggu ! Budget "Gaming" Smartphone dari @asusid yang ga cuma powerful dan tahan lama, tapi design nya juga stylish! @jessnolimit , @tatjanasaphira , sama @ariefmuhammad aja pake! Penasaran ? Cek link di bio kita !!

A post shared by North Boys (@northboys.id) on

“Nonton video baru aku, dong.” Sudah semakin banyak blogger yang merangkap vlogger juga sekarang. Aku saja ini yang masih maju mundur cantik untuk mulai nge-vlog. Eh tapi 2019 nanti harus diniatkan yang lebih tangguh lagi mulai rajin bikin konten video.

Dengan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9, ZenFone Max Pro M2 cocok digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia. Kualitas tampilan layarnya lebih baik dari generasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94%, tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1. Sudah dipastikan, nonton video teman-teman jadi lebih asik. Eh nonton drama kesukaan juga tambah bikin betah

Apalagi ZenFone Max Pro M2 juga menggunakan lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara dengan sangat baik. Siapa yang enggak betah ini sih?

5. Max durability

Dengan kebiasaan multi tasking: megang handphone sambil masak, sambil di jalan, keluar masuk tas karena lagi di bus takut copet tapi juga rindu nge-chat teman-teman, itu semua tak jarang bikin layar handphone aku baret-baret. Sedih deh. Belum lagi rasa was-was akhirnya itu handphone terjun bebas alias jatuh. Pastinya butuh smarphone yang tangguh.

Menggunakan Corning Gorilla Glass 6, ZenFone Max Pro M2 terbukti tangguh. Karena dalam pengujiannya, smartphone yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6 bisa bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter. Performa ketahanannya setara dengan dua kali lipat dari Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan seri sebelumnya.

“Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua. Riset kami menunjukkan rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone-nya 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya,” ujar Scott Forester, Division Vice President, Marketing and Innovation Products, Gorilla Glass. “Kami senang bisa bekerja sama dengan ASUS untuk menghadirkan Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.”

Hmmm coba bayangkan dengan 5 keunggulan itu, masa iya sih enggak langsung jatuh cinta sama ZenFone Max Pro M2? Kebayang bukan betapa lancarnya kegiatan meliput event, bikin foto, bikin video?  Apalagi ZenFone Max Pro M2 merupakan varian ZenFone pertama yang menggunakan desain dengan tampilan Wave Pattern yang eye-catching. Bodinya juga didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved di untuk bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman digenggam. Tidak hanya itu, desain tersebut juga membuat ZenFone Max Pro M2 terlihat lebih mewah dan elegan. Cantik banget pokoknya.

Harga ZenFone Max Pro M2

zenfone max pro m2

Salah satu yang bikin aku selalu betah menggunakan smartphone Asus itu adalah harganya yang enggak bikin saldo rekening sekarat. ZenFone Max Pro M2 pun bisa didapatkan dengan harga yang enggak terlalu mahal kok.

Ada 3 pilihan ZenFone Max Pro M2 yang tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan isi saldo:

  • Rp 2.799.000 (3GB/32GB)
  • Rp 3.199.000 (4GB/64GB)
  • Rp 3.699.000 (6GB/64GB)

Naksir? Sama, aku juga mupeng banget sama ZenFone Max Pro M2. Untung saja sudah tersedia di toko. Enggak ada lagi cerita kalau HP Asus itu goib. Jadi, siapa saja yang akhir tahun mau jajan ZenFone Max Pro M2 biar 2019-nya semakin cetar? Wait for me ya.

 

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

2 Comments

  1. Maaf, ada ralat itu seharusnya hotel Pullman. Wah ada emak Julayjo juga. Untuk datang kesini pakai undangan dari Asus atau bisa datang langsung ya? Kelihatannya banyak banget blogger yang diundang, terutama yang sudah jadi brand ambassador Asus, macam Ihwan, Bai, dll… Pengen banget sih bisa datang dan hadir ke acara Asus.

    BTW, saya pakai yang ZenFone Max Pro M1 aja udah cetar, gimana yang M2 ya..??

  2. Tulisannya bikin aku pingin borong Zenfone Max Pro M2 buat anak dan ponakan2ku yang hobi main game 😀
    Mbak Dian sama kayak aku, bukan gamers, tapi spek hp gaming ini bener2 bikin aku pingin punya. Performa besar, batre besar, dan kamera mumpuninya itu cocok buat traveling. Biar bisa hunting foto seharian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *