5 Cara Murah Meriah Menikmati Kota Bandung

bismillahirrahmanirrahim,

Dewasa ini semakin ramai lokasi wisata dengan berbagai tema yang tersebar di kawasan Bandung. Saat musim liburan tiba, tak jarang tempat wisata ini dipenuhi oleh para wisatawan karena aneka spot berfotonya yang unik. Kawasan yang paling banyak dikunjungi yaitu daerah Lembang atau Ciwidey yang merupakan daerah sejuk di Bandung. Namun ada juga tempat hiburan yang membuat wisatawan tidak perlu ke Lembang maupun ke Ciwidey karena lokasinya berada di pusat Kota Bandung.

Berikut 5 cara murah meriah menikmati Kota Bandung:

1. Bersantai di Taman Peta

Taman Peta ini diciptakan senyaman mungkin bagi para pengunjung karena tempatnya yang sejuk dan ditumbuhi dengan taman rumput yang hijau. Taman ini juga cantik karena terdapat air terjun mini, kursi-kursi, serta aneka bunga yang terawat. Terdapat juga aneka tanaman hidrophonik yang beragam jenisnya. Dan juga pengunjung bisa membawa tanaman dengan membayar Rp 5 ribu per potnya.

Jika tertarik untuk mengunjungi Taman Peta, maka carilah penginapan yang letaknya dekat sehingga mudah diakses. Seperti hotel di Festival Citylink Bandung yang juga dekat dengan pusat perbelanjaan besar di Bandung. Hotel Festival Citylink Bandung yang terbaik yaitu POP! Hotel Festival Citylink Bandung, selain murah meriah juga co-friendly yang dijamin bikin betah.

2. Naik Bus Tingkat Dua ala London

Bus ini dikenal dengan sebutan Bandros atau Bandung Tour on the Bus. Awalnya, bus ini akan ditempatkan di setiap hotel untuk mengantarkan tamu berkeliling Kota Bandung . Bus dengan warna yang mencolok ini akan mengelilingi rute ke tempat-tempat terkenal di Bandung. Rute yang dilewati Bandros yaitu Gedung Sate, Jalan Braga, Jalan Dago, Alun-alun dan masih banyak lagi.

Kalau kamu menginap di POP! Hotel Festival Citylink Bandung, maka kamu bisa memilih Alun-alun Kota Bandung sebagai tempat terdekat pemberhentian Bandros. Harga yang dibanderol yaitu sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu. 

3. Jelajahi Jalan Asia Afrika

Jalan Asia Afrika menjadi saksi paling bersejarah yang mempertemukan 29 negara pada 18-24 April 1955. Pemerintah Kota Bandung mempercantik jalan ini dengan menambahkan batu-batuan besar, hiasan lampu, serta kursi yang membuat kawasan ini semakin indah. Jika kamu bermalam di POP! Hotel Festival Citylink Bandung, maka untuk bermain ke Jalan Asia Afrika ini tidaklah jauh. Cukup menggunakan kendaraan umum, kamu sudah bisa menikmati suasana jalan ini sambil berfoto ria.

4. Menikmati Sore di Alun-alun Bandung

Kawasan dengan luas 4.000 m2 ini menyajikan hamparan rumput sintetis yang membentang. Letaknya tepat di depan Masjid Raya Bandung yang bisa dinikmati untuk quality time bersama kerabat. Menara kembar yang berada di sisi kiri dan kanan masjid memiliki tinggi 81 meter yang dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu. Posisinya yang berada di tengah-tengah jalur Anyer-Panarukan, membuat siapa pun kagum melihat pemandangan dari atas menara.

Jika kamu menginap di POP! Hotel Festival Citylink Bandung, lokasi alun-alun tidak terlalu jauh. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum jika ingin menikmati sore di Alun-alun Bandung. 

5. Mengunjungi Taman Patung: NuArt Sculpture ParkĀ 

Taman ini juga merupakan salah satu tempat asyik yang bisa dikunjungi jika kamu bermalam di POP! Hotel Festival Citylink Bandung karena lokasinya yang cukup dekat. NuArt Sculpture Park bisa menjadi pilihan tepat untuk liburan sekaligus sarana edukasi. Patung yang terdapat di sini khusus memamerkan hasil karya pemahat Nyoman Nuarta. Taman ini cocok dijadikan tempat berfoto dengan latar taman yang artistik dan rimbunnya pepohonan.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa ditempuh untuk menghabiskan waktu di Kota Bandung. Jika memang tertarik untuk menikmati pusat Kota Bandung, maka pilihlah penginapan yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat-tempat hiburan tadi seperti POP! Hotel Festival Citylink Bandung. Kalau hotelnya strategis, maka kamu akan lebih hemat tenaga, bukan?

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *