Event

5 Fakta Hadija – Single Terbaru Ussy Sulistiawaty

bismillahirrahmanirrahim,

ku memang punya trick

buat kau click dengan diriku

bukan dengan magic cuma asik

saat denganmu ….

Lagu Klik yang dibawakan oleh Ussy Sulistiawaty itu menemani hari-hari aku sebagai mahasiswa pasca sarjana beberapa tahun yang lalu. Lagunya memang easy listeing, liriknya juga gemesin, seru untuk dinyanyikan bersama teman-teman di saat sedang pusing mengerjakan tumpukan tugas kuliah.

Selain lagu Klik, masih banyak sederet lagu Ussy lainnya seperti Hanya Padamu, I Want You, Telpon dong Beib, juga Tentang Cinta featuring Andhika yang menjadi lagu favorit aku. Yup, lagu-lagu Ussy termasuk lagu-lagu yang enak untuk aku dengarkan sehari-hari sesuai dengan mood aku. Sayangnya sudah cukup lama juga Ussy vakum dari dunia tarik suara.

Beberapa tahun terakhir ini yang aku tahu Ussy lebih banyak mengembangkan usaha baik di bidang kosmetik maupun kuliner seperti Lurik Coffee and Kitchen, Bakoel Ussy, serta Yummieeh Ussy.

Tapi ternyata, Ussy kembali lagi ke ranah hiburan yang sudah membesarkan namanya dengan meluncurkan single terbaru berjudul HADIJA (Hanya Dirimu Saja). Bertempat di Lurik Coffee and Kitchen, 15 Maret 2019 kemarin, aku berkempatan menghadiri launcing single terbaru Ussy ini.

4 Fakta HADIJA – Single Terbaru Ussy Sulistiawaty

Mendapat kesempatan menghadiri launcing single terbaru Ussy, sudah tentu aku jadi mendapat kesempatan mendengar langsung beberepa kisah seputar lagu HADIJA ini.

1. HADIJA, bukan nama orang

Sepintas Hadija seperti sebuah nama orang. Bahkan kalau menurut cerita Ussy, ada yang mengira kalau dirinya akan membuat usaha busana muslimah. Padahal Hadija ini merupakan singakatan dari Hanya Dirimu Saja.

Moammar Emka, sosok dibalik ide lagu ciptaan Rama Munaf ini. “Lagu itu sebenarnya sudah jadi lama, tapi bingung ngasih judulnya. Sampai akhirnya kedatangan Mas Emka di sini, aku minta dia dengerin lagunya, dan dia bilang ‘Hadija’ saja judulnya. Dia kasih ide itu,” tutur Ussy saat konfrensi pers.

2. Tanpa Andhika

Semenjak menikah dengan Andhika Pratama, rasanya Ussy selalu tampil bersama sang suami, mesra. Tapi justru untuk single Hadija ini, untuk pertama kalinya Ussy tidak melibatkan sang suami.

Selain tanpa melibatkan Andhika, Ussy justru memilih terlibat langsung urusan recording, produksi, hingga membuat konsep video klip. Tanpa Andhika, tentunya yang jadi pertanyaan, siapa nih pasangan video klip Ussy untuk lagu Hadija?

Gariz  Luis, seorang polisi, menjadi model di video klip lagu Hadija ini.
Gariz terpilih dari 10 nama yang diajukan ke Ussy, dari 10 menjadi 3 nama karena Ussy menginginkan sosok suami dalam vidoe klipnya yang “laki bangat”. 

3. Video Klip ala Drama Korea

Ussy dibantu oleh Darius Manihuruk selaku sutradara juga telah menyelesaikan video klip yang memiliki konsep mini drama di dalamnya. Konsep ini diambil dengan alasan Ussy ingin mengemas video klip seperti drama Korea.

Yang menarik, video klip yang sudah bisa kita tonton di Youtube Channel
Ussy Sulistiawaty Official ini mulai tanggal 28 Maret 2019, akan dibuat menjadi web series, dimana endingnya justru masih belum ditentukan, karena akan melibatkan fans Ussy.

Nantinya di Youtube Channel Ussy Sulistiawaty Official juga akan diisi dengan Vlog, Family, Tutorial Make Up dan Masak. Meski begitu, Ussy menegaskan kalau dirinya bukanlah seorang Youtuber.

4. Ada Gilang Saputra

Cukup lama vakum di dunia tarik suara sudah tentu membuat Ussy harus kembali mengolah vokal. Untuk urusan ini Ussy dibantu oleh Gilang Idol. Ussy mengakui agak kesulitan saat kembali bernyanyi. Bahkan menurut cerita Gilang, ada aksen medog yang terus mereka latih agar hilang dari lidah Ussy saat bernyanyi

Itu dia 4 fakta seputar lagu Hadija, single terbaru Ussy. Selain launching Single HADIJA dan Web Series, Ussy juga memperkenalkan salah satu campaignnya melalui foto-foto yang diunggah di Instagram @ussypratama dengan hasil kerja keras bersama teamnya  seperti Photografer Darius Manihuruk , Momoto Studio, dan MUA @arie_khayz . Menurut Ussy, setiap foto yang diunggah di postingannya memiliki pesan moral yang berbeda-beda dan memang umum terjadi di lingkungan kita sehari-hari. Hnnm, kira-kira seperti apa ya foto dan peasn-pesannya itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *