Beauty

5 Model Rambut Pendek Wanita dan Cara Merawat Rambut Alami

bismillahirrahmanirrahim,

Bagi seorang wanita rambut itu merupakan sebuah mahkota. Sehingga rambut tersebut harus dijaga, dirawat, dan selalu ditata dengan baik. Karena bagaimanapun rambut ini bisa mendukung penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Kalau bicara soal penataan rambut, memang pada saat ini banyak sekali model gaya rambut wanita yang keren-keren. Karena model gaya rambut ini sudah menjadi fashionbagi wanita. Berikut 5 model rambut pendek wanita dan cara merawat rambut alami :

1. Wavy Short Hair

Wavy Short Hair ini merupakan model rambut pendek yang bergelombang yang sangat banyak diminati oleh kaum wanita saat ini. Dengan menggunakan model rambut seperti ini penampilan anda akan lebih mencolok dari model rambut lainnya. Untuk menggunakan model rambut pendek sebahu ini, sebisa mungkin anda seimbangkan dengan make up yang menawan namun tidak berlebihan.

2. Apricot Hair

Mungkin anda pernah berpikir untuk mengganti warna rambut menjadi lebih cerah. Di sini anda bisa melakukan perubahan warna yang kontras dengan warna alami rambut. Dengan begitu, alhasil rambut anda akan nampak lebih indah terutama bagi anda yang memiliki kulit putih. Namun jika anda memiliki warna kulit hitam atau sawo matang, maka hasilnya kurang optimal.

3. Updo Kasual

Model rambut Updo Kasual ini sangat menarik anda coba dalam keseharian supaya tetap stylish. Dengan mengubah warna rambut akan membuat penampilan anda lebih kekinian meskipun hanya dipadukan dengan pakaian sehari-hari. 

4. Light Brown Color

Model rambut ini memiliki tampilan dengan gelombang yang rapi dari ayas hingga ujung rambut. Dengan ditambahkannya warna karamel yang semakin terang ke ujung rambut akan semakin menambah efek yang lebih dinamis pada rambut anda. 

5. Lurus Tanpa Poni

Model rambut seperti ini sangat simpel dengan hanya membuat lurus pada rambut sampai pendek sebahu. Lalu pisah rambut menjadi 2 bagian yang sama di bagian depan serta biarkan rambut terurai lurus ke bawah, hal ini bisa membingkai wajah anda dengan sangat indah mempesona. Supaya lebih mewah dan elegan anda bisa memberikan efek glowing

Cara Merawat Rambut Alami 

Jus Labu Botol

Cara yang pertama untuk merawat rambut secara alami adalah dengan menggunakan jus labu botol. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut : Pertama ambil beberapa potongan buah labu botol dan blender hingga halus seperti jus. Kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut anda secara merata. Lalu diamkan jus labu botol tersebut selama kurang lebih 30 menit supaya ramuan jus labu botol tersebut bisa meresap kedalam kulit kepala. Lalu bilaslah rambut anda hingga bersih dengan menggunakan air, dan anda juga bisa menambahkan shampo kepada rambut anda.

Minyak Almond

Perlu anda ketahui bahwa rambut yang kering serta kusam bisa membuat rambut mudah rapuh. Oleh sebab itu cara untuk mengatasinya anda bisa menggunakan minyak almond sebagai solusi untuk merawat rambut kering serta kusam. Minyak almond ini bisa anda gunakan sebgai vitamin rambut anda. Cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut : Pertama tuangkan minyak almond kedalam mangkuk, lalu setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit. Kemudian aplikasikan pada rambut anda secara merata. Dan diamkan sekitar 15-30 menit. Setelah itu bilas rambut anda hingga bersih. Anda juga bisa menggunakan shampo serta conditioner.

Itulah 5 model rambut pendek wanita dan cara merawat rambut secara alami, semoga ada guna dan manfaatnya.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *