5 Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang yang Pas untuk Bisnis Rumahan

bismillahirrahmanirrahim,

Tidak sedikit orang yang merasa bekerja di kantor merupakan hal yang menjenuhkan. Terutama bila Anda sudah bekerja di perusahaan yang sama selama bertahun-tahun. Ditambah dengan jarak antara rumah dan tempat bekerja yang cukup jauh, sudah tentu rasa jenuh memang kerap kali terjadi. Tak heran bila saat ini tidak sedikit yang memilih untuk membangun bisnis rumahan.

Potensi Bisnis Rumahan Online

Jasa Pengiriman Barang Ninja Xpress

Bisnis rumahan seperti jual beli secara online sangat populer di Indonesia. Dengan membangun bisnis rumahan, Anda lebih fleksibel dalam mengatur waktu, selain itu Anda juga bisa semakin dekat dengan keluarga. Membuat toko online memang sangat mudah, Anda tidak perlu memiliki tempat khusus untuk berjualan. Bahkan Anda bisa mengontrol usaha usaha jual beli online Anda dari mana saja.

Sekarang ini kegiatan belanja online memang sangat digemari. Alasannya sudah tentu karena kepraktisan bagi para pembeli yang tidak perlu repot-repot pergi ke suatu tempat untuk membeli yang mereka butuhkan. Tentunya ini menjadi keuntungan untuk Anda yang ingin memiliki bisnis rumahan jual beli online.

Meski tampak mudah menjalankjan usaha jual beli online, tapi tetap ada hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam membangun toko online. Yang pertama sudah tentu Anda harus mengetahui produk apa yang ingin Anda pasarkan. Usahakan menjual produk yang terus menerus dibutuhkan orang. Hal lainnya yang tidak kalah penting untuk usaha jual beli online adalah memilih jasa layanan kirim paket.  Sekarang ini ada banyak jasa ekspedisi yang memberikan layanan mengantar barang.

5 Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang

Berikut ini list rekomendasi jasa pengiriman beserta harga termurah dan layanan unggulannya yang bisa menjadi acuan untuk Anda mengirim barang dagangan Anda.

Jasa Pengiriman Barang Ninja Xpress

Kantor Pos

PT Pos Indonesia sudah beroperasi sejak puluhan tahun yang lalu, tak heran bila Pos Indonesia memiliki segudang pengalaman di bidang pengiriman barang. Salah satu kelebihan dari Kantor Pos Indonesia adalah ia  memiliki jangkauan pengiriman yang sangat luas. Pos Indonesia bahkan bisa mencapai pelosok dan pedalaman yang jarang diakses oleh jasa ekspedisi lainnya.

Paket reguler yang ditawarkan di kantor Pos untuk pengiriman di kota yang sama adalah Rp 7.000,-.  Tarif pengiriman yang dikenakan di kantor Pos memang lebih terjangkau. Meski begitu Anda harus ke kantor Pos sendiri untuk mengirimkan paket yang akan Anda kirim.

JNE

Selain Kantor Pos, JNE juga  cukup banyak dikenal sebagai jasa ekspedisi. JNE banyak diminati karena memiliki banyak cabang yang bisa dengan mudah ditemukan, termasuk pada jam-jam setelah pulang kantor sekalipun. Bila Anda masih merupakan karyawan kantor yang juga memiliki toko online, tentunya ini menguntungkan bagi Anda. Karena Anda bisa mengirimkan paket setelah jam pulang kerja.

Ada banyak pilihan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih di JNE, semuanya tinggal disesuaikan dengan budget dan kebutuhan konsumen. Untuk paket reguler di JNE di pengiriman  kota yang sama adalah Rp 9.000 dengan estimasi waktu pengiriman 1-2 hari.

TiKi

Tak jauh berbeda dengan JNE, TiKi juga cukup populer di Indonesia. Dengan memiliki cabang lebihdari 250 di Indonesia, TiKi jadi mudah ditemukan.  Tak heran kalau jasa kurir ini cukup diminati oleh toko online.

Dari sisi harga juga TiKi dan JNE tidak jauh berbeda, yaitu mulai dari Rp 9.000, untuk paket reguler di kota yang sama. Selain paket reguler, TiKi juga memberikan layanan pengiriman lainnya yang tergantung dengan waktu pengiriman yang diinginkan, seperti Over Night Service bila kostumer Anda menginginkan pengiriman tiba di hari yang sama.

J&T Express

J&T Express merupakan jasa ekspedisi yang terbilang masih cukup baru, namun sudah cukup populer di Indonesia. Berbeda dengan Kantor Pos, JNE, dan TiKi dimana Anda harus mengunjungi kantor cabang terdekat untuk mengirimkan paket Anda, J&T menawarkan penjemputan barang sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari cabang terdekat.

Untuk paket reguler pengiriman di kota yang sama via J&T Express adalah Rp 10.000. Menariknya meski Anda mengrimkan menggunakan paket reguler, tapi jasa kurir di J&T Express akan tetap mengirimkan paket meski di hari Minggu dan hari libur.

Ninja Xpress

Jasa kurir asal Singapore ini kini turut meramaikan perusahaan jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Jasa ekspedisi pengiriman barang Ninja Xpress ini menawarkan jasa pengiriman dan penerimaan paket dengan sistem real time. Menariknya Ninja Xpress sudah menjadi partner 10 besar platform e-commerce terbesar di Indonesia, seperti Berrybenka, Shoppe, Lazada, Tokopedia, Watsons, Bukalapak, Blibli, dan masih banyak lagi.  Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk membuka toko online tentunya Anda akan melirik jumlah e-commerce itu sebagai tempat Anda jual beli online.

Ninja Xpress juga menawarkan layanan Cash on Delivery (COD), sehingga bisa memudahkan Anda untuk tidak perlu repot membayar biaya pengiriman terlebih dahulu. Untuk harga paket reguler di Ninja Xpress adalah Rp 9.000 di kota yang sama, denagan waktu pengiriman 1-2 hari. Ninja Xpress juga menawarkan pick up, sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari cabang terdekat untuk melakukan pengiriman barang.

Nah itu tadi 5 rekomendasi jasa pengiriman barang yang pas untuk bisnis rumahan yang sedang Anda jalani ataupun yang sedang Anda rencanakan untuk memulainya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menjalankan bisnis rumahan Anda.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *