Ini Rekomendasi 6 Tempat Wisata Keluarga di Bandung Paling Favorit

bismillahirrahmanirrahim,

wisata keluarga di bandung

Jika kalian berencana untuk berlibur ke Bandung, jangan lupa membawa serta keluarga. Karena di Bandung ada banyak tempat wisata keluarga yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga tercinta. Dengan pergi ke tempat-tempat wisata di Bandung ini, dijamin membuat liburan kalian lebih menyenangkan khususnya saat mengajak anak-anak tercinta. Berikut ulasan tempat wisata favorit untuk keluarga di Bandung! Selain itu, kamu juga bisa mengecek tempat wisata lainnya di www.traveloka.com.

1. Wisata Edukasi Taman Superhero

Bingung mencari tempat wisata anak menarik di Bandung? Langsung aja pergi ke wisata Edukasi Taman Superhero. Bagi kalian yang punya anak laki-laki, wajib nih pergi ke tempat ini. Taman Superhero mempunyai struktural hampir sama seperti taman lalu lintas. Berbeda konsepnya dengan taman lalu lintas, anak-anak akan disuguhkan patung-patung berbentuk tokoh superhero, seperti Spiderman, Batman, dan masih banyak lagi.

Untuk patung berbentuk superhero, dibuat langsung oleh tangan-tangan kreatif pengrajin yang berasal dari bandung. Selain itu, kamu juga bisa mengajak anak-anak menikmati wahana permainan secara khusus.

2. Wisata Edukasi Phantasia Barbie Gallery

Jika tadi untuk anak laki-laki, objek wisata yang satu ini khusus untuk anak perempuan, khususnya penggemar boneka barbie. Galeri Barbie ini berlokasi di Balcony Resto and Bilique Hotel, tepatnya di Jl. Sersan Bajuri 100. Bahkan jika kalian ingin memberikan hadiah untuk anak, bisa membeli Barbie di galeri khususnya.

3. Barusen Hills Ciwidey

Spot wisata di bandung ini kian menjadi favorit keluarga, Barusen Hills Ciwide dilengkapi oleh wahana kolam renang dengan panorama alam menakjubkan di sekelilingnya. Pada kolam besarnya telah dilengkapi oleh ember besar sebagai tempat menampung dan menumpahkan air, perosotan berwarna warni dan air mancur yang bisa memanjakan si kecil. Sesudah bersenang-senang di wahana air, kalian juga bisa mengajak keluarga ke Taman Cinta, Taman Belanda, dan Bamboo Love Garden yang dilengkapi kincir angin. Dijamin bisa membuat liburanmu semakin berkesan. Jika tertarik pergi ke tempat ini, datang saja ke Gambung, Ciwide, Cisondari, Pasirjambu, Bandung.

4. Bird & Bromelia Pavilion

Jika kamu ingin mengisi liburan bersama keluarga dengan sejumlah aktivitas menyenangkan dan mendidik, kunjungi saja Bird & Bromelia Pavilien yang terletak di Pramestha Resort Town. Taman burung ini merupakan wahana liburan keluarga yang menyuguhkan objek wisata pertanian, pusat kebugaran dan pemandangan alam. Kamu akan menjumpai beberapa zona burung yang dibagi ke dalam 5 bagian menyesuaikan spesiesnya. Paling tidak, terdapat 600 spesies burung di tempat ini, termasuk burung yang bebas terbang di area dekat restoran, sekaligus bisa langsung berinteraksi bersama para pengunjung.  

Lokasi Bird & Bromelia Pavillion ini berada di Jl. Akaza Utami, No 9, Komplek Pramestha Resort Town, Desa Mekar Wangi, Lembang, Bandung Barat.

5. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

Kalian juga bisa mengajak keluarga ke Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort, Bandung. Waterpark terbaru di Bandung ini juga menyuguhkan pemandangan patung-patung yang berada di pinggir kolam, dan memancarkan air panas alami. Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa menyewa cottage-cottage cantik dan menarik di Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort.

Bagi kalian yang memiliki anak-anak hiperaktif, merupakan tempat ideal untuk mewadahi aktivitas mereka, karena di sini mereka bisa bersenang-senang dan berlarian, sedangkan kamu tinggal duduk saja di lounge sembari menikmati es teh menyegarkan. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat kandang burung berukuran sangat besar yang bisa dinikmati bersama anak-anak.

6. Grafika Wisata Cikole

Berada di kaki Gunung Lembang dengan ketinggian mencapai 1.400 mdpl, membuatnya ideal sebagai lokasi perkemahan dengan suasana savana berbukit yang ada di antara pepohonan pinus. Selain itu, lokasi perkemahan di tempat ini juga aman dengan bangunan pondasi semen dilengkapi oleh koneksi listrik. Tak hanya itu saja, kamu sekeluarga juga akan disediakan sleeping bags, jagung bakar, dan api unggun untuk menikmati sensasi berkemah yang menyenangkan di alam terbuka. Lokasi Grafika Wisata Cikole ini berada di Jl. Tangkuban perahu Km.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *