Liburan Romantis di Benoa Sea Suites Villas dan Benoa Bay Villas Plus Menikmati 7 Tempat Wisata Unik di Bali

Bismillahirrahmanirrahim,

Tempat wisata unik di Bali Benoa Sea Suites

Bali. Pulau Dewata yang rasanya tak pernah kehabisan akan daya tarik. Bali tidak pernah membosankan untuk dijadikan tempat wisata. Bahkan Bali lebih duulu terkenal bila  dibanding nama Indonesia itu sendiri di mancanegara. Hal ini sudah tentu karena banyaknya tempat wisata unik di Bali.

Kalau ditanya kapan terakhir kali aku ke Bali, aku akan menjawab dengan cengiran super lebar. Iya. Lebar banget. Sambil kemudian tersenyum malu-malu sambil menjawab berbisik pelan, 2007.

Yes. It’s been so ages since my last visit to Bali. Sebenarnya beberapa bulan lalu sempat ditawarin ikut ke Bali untuk mengasuh ponakan. Tapi karena tanggalnya bentrok dengan sebuah kegiatan yang enggak mungkin aku lewatkan, ya mau enggak mau, jadi babysitter sambil liburan ke Bali terpaksa aku ikhlaskan.

Sekian lama enggak ke Bali, sudah tentu semakin banyak tempat wisata unik di Bali. Selama ini aku cuma bisa mupeng saja mengamati dari sosial media. Kalau ditanya memangnya enggak ingin ke Bali. Sudah tentu aku ingin sekali bisa ke Bali, minimal satu kali lagi (lebih boleh dong). Bila sebelum-sebelumnya aku ke Bali selalu beramai-ramai dengan keluarga atau teman, aku ingin punya kesempatan berduaan saja sama Mas Met di Bali.

Walaupun judulnya ingin honeymoon tapi bukan berarti aku akan melepaskan kebiasaan-kebiasaan aku berburu tempat instagramble dong. Justru karena cuma berduaan ini, artinya aku bisa leluasa menikmati berbagai  tempat wisata unik di Bali seperti liburan kami di Malang tahun lalu.

7 Tempat Wisata Unik di Bali

Jadi tempat wisata unik di Bali mana saja yang selama ini sudah bikin aku mupeng dan ingin aku kunjungi? Sebenarnya ada banyak sekali listnya. Tapi aku hanya ingin membatasi 7 tempat saja. Kenapa? Silakan terus membaca, karena nanti akan tahu juga alasannya kenapa aku hanya membatasi 5 tempat saja.

1.  Desa Wisata Panglipuran

desa panglipuran tempat wisata unik di Bali

Photo by IG: @tantree_dc

Aku pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan sekali seumur hidup harus ke Desa Panglipuran. Karenanya desa adat yang terletak di Kabupaten Bangli, sekitar 45 km dari Denpasar ini aku masukkan ke dalam list paling utama.

Desa Panglipuran ini ternyata akronim dari kata pengeling dan pura yang memiliki arti pengingat tempat suci (para leluhur). Pada awalnya desa ini hanyalah sebuah desa yang ingin mempertahankan kebudayaan nenek moyang leluhur. Berkat mahasiswa Udayana yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan meninggalkan taman-taman kecil dan penataan lingkungan di awal tahun 1990-an, desa ini menarik minat wisatawan, hingga akhirnya pada 1993, pemerintah daerah menetapkan desa adat ini sebagai Desa Wisata Panglipuran.

Yang menarik dari wisata unik di Bali yang satu ini adalah karena bukan saja menawarkan pemandangan indah seperti tempat-tempat wisata lainnya, tapi Desa Wisata Panglipuran ini justru menawarkan keindahan pedesaan yang sangat jauh dari peradaban modern.

2. Teras Sawah Tegallalang Ubud

tempat wisata unik di Bali

Photo by IG: @chrissips

Aku adalah penggemar berat film Eat, Pray, Love yang diperankan oleh Julia Robert beberapa tahun lalu. Karenanya bisa menikmati sawah Ubud masuk ke dalam list aku. Diantara beberapa area sawah yang paling menarik minat aku adalah terah sawah yang terletak di Desa Tegallalang ini.

Katanya area sawah yang terletak di Ubud Utara ini merupakan sawah yang paling ikonik di Bali. Ini adalah tempat  wisata unik di Bali yang populer di kalangan fotografer. Rasanya kalau tidak salah ingat, aku pernah memiliki kartu post dengan gambar berlatar belakang teras sawah Tegallalang Ubud ini.

3. Seniman Coffee

tempat wisata unik di Bali

Photo by IG: @sazhabusha

Mumpung masih di Ubud, Seniman Coffee harus aku kunjungi. Bukan saja karena aku pecinta kopi, tapi katanya kafe ini menyajikan sesuatu yang unik, berbeda dengan kafe-kafe lain yang ada di Bali.

Di Seniman Coffee yang terletak di dalam gang kecil, di tengah pusat kota Ubud ini, alat-alat sehari-hari didaur ulang menjadi interior serta peralatan makan. Ekslusif, cantik, dan sudah pasti jadi instagramable dong. Tak heran aku akan meminta Mas Met menemani aku ke sini.

4. Rumah Pohon Batu Molenteng

tempat wisata unik di Bali

Photo by IG: @elviajerosinmaletas

Wisata unik di Bali berikutnya ini berada di Desa Tanglad, Nusa Penida. Rumah pohon ini menghadap pantai Atuh. Sebuah destinasi yang instagramable dan tengah kekinian.

Ketika kita naik ke atas, kita akan disuguhi pemandangan bukan saja Pantai Atuh, tapi juga pulau-pulau kecil, tebing-tebing tinggi, batu karang, serta perbukitan yang akan memanjakan mata kita. Dan untuk bisa difoto sambil menikmati pemandangan cantik ini, kita hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang.

5. Pura Luhur Lempuyang

Photo by IG: @jordhammond

Pura Luhur Lempuyang merupakan pura Hindu tertua di Bali, sebuah pura yang bertengger di atas Bukit Bibis atau Gunung Lempuyang di Karangasem. Pura ini merupakan pura tertinggi dari deretan 7 buah di sepanjang sisi gunung.

Untuk bisa mencapai Pura Luhur Lempuyang ini, ada 1700 anak tangga yang harus didaki. Tapi begitu tiba, rasa lelah sudah pasti terbayarkan dengan pemandangan bukit, gunung berapi, serta laut dari kejauhan yang indah bisa dinikmati dari tempat ini.

Wisata unik di Bali ini selalu membuat aku terpesona meski baru bisa menikmatinya lewat foto-foto yang bertebaran di media sosial sosial saja. Bagaimana tidak, foto yang menampilkan tengah berada di gerbang dengan latar belakang gunung ini sangatlah cantik dan tidak bosan untuk dilihat.

6. Puncak Danau Buyan Wanagiri

tempat wisata unik di Bali

Photo by IG: @salchenkova

Berfoto di ayunan adalah salah satu wisata kekinian yang paling sulit aku tolak. Rasanya ini adalah wisata yang semula takut-takut tapi kini menjadi nagih. Jadi jangan heran bila aku memasukkan aktifitas berayun-ayun dari atas Danau Buyan ini ke dalam list aku.

Danau Buyan ini berjarak sekitar 5 km dari Danau Bedugul. Bukan hanya menyuguhkan tempat wisata unik di Bali tentunya, tapi juga menawarkan panorama alam yang sejuk.

7. Istana Taman Ujung Karangasem

tempat wisata unik di Bali

Photo by IG: @melatifrsk

Taman Ujung atau yang sering juga disebut sebagai Taman Sukanda ini berada di Bali timur. Bukan saja menjadi tempat wisata Bali yang unik, tapi sekaligus wisata sejarah. Taman Ujung Karangasem ini merupakan peninggalan Kerajaan Karangasem. Keindahan dari tempat ini bukan hanya terletak pada pemandangannya saja, tapi juga pada arsitekturnya.

Istana ini memiliki luas sekitar 10 hektar, dikelilingi oleh hutan serta kolam air yang luas. Dibangun pada jaman Belanda hasil dari kolaborasi 3 arsitek Belanda, Tionghoa, serta Bali. Tak heran katanya di tempat ini kita bisa melihat beberapa interior bergaya Belanda.

Romantic Gateaway di Villa Bali

Cukup sampai 7 list yang aku buat. Meski sebenarnya masih banyak tempat wisata unik di Bali yang ingin aku kunjungi. 7 is enough. Karena aku ingin menikmati Bali sesantai mungkin berduaan bersama Mas Met. Karenanya aku lebih memilih untuk menginap di villa Bali daripada hotel.

Benoa Sea Suites and Villas. Rasanya ingin aku rekomendasikan ke banyak orang penginapan yang bergaya mewah dan memiliki konsep home-style. Terletak di Tanjung Benoa Bali, Benoa Sea Suites and Villas ini terdiri dari 12 Suite dan 13 private villa dengan pemandangan yang akan memanjakan mata kita, yaitu indahnya laut Bali. Pemandangan suite dan vila di tepi pantai ini hanya berjarak 10 menit saja dari Nusa Dua.

Benoa Suites and Villas adalah suite mewah dengan vila-vila yang menawarkan konsep bergaya rumah yang akan membuat kita seakan benar-benar tengah berada di rumah sendiri. Terdapat 12 suite dengan Jacuzzi pribadi serta 13 vila dengan kolam lengkap yang di desain dengan elegan dan sentuhan perabotan artistik, serta menawarkan pemandangan spektakuler dari balkon suite.

Benoa Sea Suites and Villas ini dibangung dan dikelola dengan integritas menghormati budaya Bali yang unik. Kita, para tamu, bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat. Memilih menginap di Benoa Sea Suites and Villas ini akan membuat aku dan Mas Met bisa menikmati waktu berdua kami.

Buat yang mungkin penasaran dengan akomodasi keduanya ini aku bocorin:

Tipe Suites

Tempat wisata unik di Bali Benoa Sea Suites

Tempat wisata unik di Bali Benoa Sea Suites

Tempat wisata unik di Bali Benoa Sea Suites

  • King size bed
  • Flat Screen TV
  • Private Bathroom
  • Private Jacuzzi
  • Room Service
  • Breakfast

Villa

Tempat wisata unik di Bali Benoa Sea Suites
Tempat wisata unik di Bali Benoa Sea Suites

  • Spacious room
  • King size bed
  • Flat Screen TV
  • Private Bathroom
  • Private swimming pool
  • Dining area
  • Balcony
  • Room Service
  • Breakfast

Kalau ditanya aku pilih mana, untuk liburan bersama Mas Met ke Bali aku ingin menginap di villa Bali saja. Dengan adanya kolam renang pribadi, sebagai seorang muslimah aku merasa mendapatkan keuntungan privasi. Bebas berenang tanpa harus mengkhawatirkan dilihat orang-orang yang bukan mahramnya.

Aku tahu enggak sedikit dari kalian yang kalau liburan enggak cuma berduaan seperti aku dan Mas Met. Bawa anak-anak, juga mungkin keluarga lainnya. The more the merrier. Kalian tentu membutuhkan villa keluarga di Bali.

Benoa Bay VillasKonsepnya menawarkan villa keluarga di Bali. Ada 3 kamar tidur yang ditawarkan dalam setiap villanya. Dan sudah tentu, ada kolam renang agar anak-anak bisa bermain bebas.  Benoa Bay Villas adalah sebuah kompleks dari dua vila liburan dengan tiga kamar tidur dan 1 vila dengan empat kamar tidur di Nusa Dua – Tanjung Benoa yang terletak di tepi lautan samudra yang damai tepat di sebelah utara salah satu kawasan wisata paling mewah di Bali.

Bangunan utama dan paviliun terbuka yang berdekatan, gazebo dan teras dikelilingi oleh taman yang terawat dan banyak air dalam bentuk kolam renang berwarna biru langit, kolam hias dan air terjun, yang membawa bantuan dari panas tropis dan menambah – suasana liburan vila Bali yang santai dan riang. Seumua tamu dari semua 3 vila pantai di Bali ini memiliki akses ke dermaga pribadi dengan dan vila-vila speedboat sendiri siap untuk membawa mereka pada tur pantai di dekatnya, Pulau Penyu dengan desa-desa nelayan kecil yang otentik, atau bahkan pada ekspedisi memancing keluar di laut terbuka.

Bila ingin menjelajahi hutan bakau, tersedia juga kayak, serta sepeda untuk perjalanan di sekitar Nusa Dua dan desa bersejarah Tanjung Benoa. Pusat olahraga air pun hanya berjalan kaki singkat. Ketika air pasang sedang tinggi, jamuan khusus dapat diatur untuk para tamu di dermaga dalam cahaya lilin di bawah payung tradisional Bali yang indah.

Ada 2 tipe villa keluarga di Bali yang bisa dijadikan pilihan, yaitu:

Villa Cempaka

benoa bay villa

Villa Sunset

benoa bay villa

Jadi, kenapa lebih memilih menginap di villa Bali dari pada hotel? Menurut aku ada beberapa alasan kenapa villa Bali lebih nyaman daripada hotel di Bali. Ini dia alasannya:

  1. Privacy
  2. Lebih leluasa untuk beraktivitas, karena seolah berada di rumah di sendiri
  3. Bawa teman atau keluarga untuk berkumpul lebih enak
  4. Kolam renang sendiri

Soal pealyanan aku tak perlu meragukan lagi pelayanan dari Benoa Sea Suites and Villas serta Benoa Bay Villas. Keduanya berada di bawah manajemen Premier Hospitality Asia, atau yang sebelumnya bernama Premier Hospitality Management pada 2010. Premier Hospitality Asia ini berspesialisasi dalam butik villa dan resor dan menawarkan standar layanan dan kualitas yang tak tertandingi.

Seiring berjalannya waktu, portofolio Premier Hospitality Asia bukan hanya di Bali saja, melainkan mencakup villa mewah, resor butik, hotel dan properti tempat tinggal di seluruh Indonesia dan juga di Malaysia.

See? Aku bilang juga enggak perlu cemas untuk bersantai di Benoa Sea Suites and Villas atau pun Benoa Bay Villas. Pokoknya tinggal santai-santai menikmati liburan bersama kesayangan kalian. Serahkan kenyamanan kalian pada ahlinya.

Jadi, sudah siap berangkat ke Bali? Mau nginep di mana nih?

Disclaimer:  Tulisan ini diikut sertakan dalam Blog Competition Benoa Sea Suites Villa & Benoa Bay Villas. Yuk, ikutan kompetisi blog yang berhadiah senilai lebih dari 8 juta Rupiah

blogger competition

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

45 Comments

  1. yaallah kapan ya terakhir ke bali, ini aku bookmark dulu lah buat referensi nanti ke bali . Kok aku nggak tau ya ada tempat tempat sekece itu di bali?

    Taunya pantai.. pantai. pantaiii ajaaa Wkwkw

  2. wah jadi pengen honeymoon nech mbaa abis kece badai tempatnya hahahah. semoga someday saya dan suami bisa kesana. amin.

  3. Bali oh Bali, selama masyarakatnya mempertahankan tradisinya insyaAllah wisata di sana akan awet ya mbak. Jd pengen eui pergi ke Bali lagi. Terakhir ke sana pas SMA wkwkwkwk. Pdhl banyak saudara di sana, moga ada rezeki bisa ke sana lg 😀

  4. Aku baru sekali ke bali. Itupun dalam rangka dinas luar kota dari kantor dan udah lama tahun 2011. Pengen ke bali lagi. Tapi kapan yak >.<

  5. Wah asyik ya vilanya berasa rumah Masa depan hahah eh…. Ya, Bali is never bore to discover ya kak

  6. Duh kece banget sih ya Villanya. Tenang dan damai gitu rasanya.

    Btw aku pengen banget mengunjungi Desa Wisata Panglipuran kok tempatnya kece banget sih.

  7. Bali cakep banget, ya ampun mataku berbinar lihat fotonya. Itu villa juga bagus banget. Semoga suatu saat bisa liburan ke sana…

  8. Banyak foto keren di Bali yang bertebaran di medsos. Tapi kunggak yakin dengan mendatangi lokasi yang sama bisa mendapat foto yang bagus juga. Sejauh ini kalau datang ke lokasi yang hits instagramable gitu pasti ramai orang. Jadi susah dapat spot kecenya. Hahaha.

  9. Dengan ini saya nyatakan harus ke Bali lagi! Ke Bali 4 hari 3 malam kami kemarin belum cukup karena jujur belum ngeh akan Benoa 🙁

  10. Pantes aja Bali jadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi, ternyata ya karena banyak tempat wisata unik dan bagus2 di sana.

  11. Waktu di Teras Sawah Tegallalang Ubud, rasanya amazing. Dulu pas SD kan pernah bahas itu, cara subaknya gitu. Pas lihat pakai mata kepala sendiri jadi pengen jingkrak2, hahaha

    Yang pasti kalau ke Bali harus nginep karena di sana gak cukup sehari

  12. Pengen ke teras sawah tegallalang niih. Bagus yaaah. Akhir taun ke Bali malah gk ngunjungin tempat2 diatas. Next trip smoga kesampean ke Bali lagi deh. Amin

  13. mbak Dian terakhir kesana tahun 2007 lah aku malah jauh sebelum itu wkwkwk. Sampe ga tau ada wisata baru apa aja di Bali, btw Benoa Sea Suites and Villas nya bikin pengen bulan madu lagi..

  14. asiiikk kapan atuh kita liburan bareng ke Bali teh? kita bobo-bobo cantik lagi.. Apalagi ke tempat wisata di Bali yabg unik-unik itu

  15. Bali punya banyak tempat wisata yang indah dan menarik dikunjungi, tahun lalu di Bali hanya dua hari untuk keperluan pekerjaan. Hanya beberapa tempat saja yang sempat dikunjungi, jadi ingin ke Bali lagi untuk ekplorasi tempat lainnya. Rasanya tak akan cukup, jika hanya ada beberapa hari untuk ekplorasi keindahan Bali.

  16. Panglipuran keren tuh mbak, mau banget ke sana bareng keuarga. Unik dan damai gimana gitu kayaknya

  17. Masya Allah, pemandangan yang bagus bangeet! Terutama Pura Luhur Lempuyang, indah sekali ya…latar belakang gunung dan kabutnya, cantiiik!!
    Jadi pengen ke Bali, deh! Futu-futu melulu, kayaknya hahaha…

  18. baru dua kali ke bali
    yang pertama lumayan bisa ke ubud
    menikmati ketenangan ubud
    yg kedua baru baru ini tp bukan tuk jalan tp acara dinas
    cuma sempat ke kuta aja
    duh pengin ke bali lagi biar bisa ke tempat tempat yg belum didatangin

  19. MasyaAllah. Memang wisata Bali juara. Semuanya unik dan menarik. Nginap di villa itu kayaknya nyaman banget.

  20. Penasaran sama harga nya mbak. Bisikin dong berapa, pengen juga nanti kalo ada rejeki mampir kesini. Seumur umur ke bali belum pernah tinggal di villa yang nyaman. Hihihi

  21. waduuhh, saya tujuh tempat wisata diatas belum ada yang pernah kesana mba.. Rumah Pohon Batu Molenteng dan Pura leluhur sepertinya akan jadi wishlist mba.. ini bagus banget dan sepertinya instagramable hehehe..
    apalagi kalau bisa ditambah nginap di benoa suites, duhh mantabbb

  22. Ini loo teh…yang mau aku keluhkan.
    Masalah kolam pribadi ini…
    Sepertinya didesain untuk yang tinggi badannya bule deeh…

  23. Aaaakk bookmark semuaa nih tempat visatanya, aku belum pernah kesana semuanya 😀 villanya juga bagus bangeet, viewnya langsung pantai gtu 🙂 Good luck yaa mbaaak, lamaa ih aku ndak mampir kesini hehehe 😀

  24. Kalo bisa balik lagi ke bali yang pengen banget aku tengok itu ubud sama nusa penida. Sepertinya stay di villa sunset oke banget buat aku coba

  25. Huwaaaa… 7 tempat wisata itu malah belum pernah kukunjungiloh mbak. Sepertinya wajib ke sana tuh, honeymoon lagi bareng suami. Bocah dititipin ke neneknya saja dulu

  26. Bali selalu menawan hati ya mba. Belum pernah sih ke sana sekeluarga. Kayaknya seru kalo rerame. Btw itu danau buyan lucu namanya. Di Bengkulu, buyan artinya bodoh Mba

  27. Pengen ke Bali lagi nih mba, disana pemandangan kalau sore hari enak banget. Apalgi angin lautnya adem…. Kalau ada villa keren deket Tanjung Benoa, waktu itu nginep disini aja iya.

    Karena waktu nginepnya lumayan jauh dari watersport Tanjung Benoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *