7 Tempat yang Ingin Dikunjungi di Korea Selatan Bersama Cheria Travel

Bismillahirohmanirohim,

Aku mungkin bukanlah pecinta Drama Korea ataupun K-Pop. Tapi 2016 lalu ga disangka-sangka alhamdulillah aku dapat rejeki untuk mengunjungi Korea Selatan. Liburan ke Korea Selatan ini sebenarnya adalah liburan mamaku bersama teman-teman sesama dosen di institusi tempat mama mengajar. Keikutsertaan aku dalam tour ke Korea Selatan ini adalah bagian pelengkap, biar makin ramai saja.  Waktu ditawari untuk ikut liburan ke Negeri Ginseng ini tentu saja aku tak menolak (setelah sebelumnya memastikan aku punya cukup tabungan untuk menutupi biayanya ya). Aku pikir, seru juga liburan bersama mama dan teman-temannya, apalagi mengingat beberapa tahun belakangan ini beliau sangat sibuk sehingga sudah lama kami tak menghabiskan waktu bersama. Sayangnya satu hari sebelum hari keberangkatan kondisi nenekku memburuk, sehingga akhirnya mama memutuskan untuk ga jadi berangkat.

Jadilah hanya aku yang berangkat bersama  teman-teman mama. Untung saja aku memang sudah mengenal sebagian besar dari mereka, mengingat memang mamaku sudah lebih dari 20 tahun mengajar di institusi tersebut. 6 hari aku berada di Korea Selatan, mengunjungi tempat-tempat cantik, menikmati keindahan cherry blossoms, serta tak lupa berbelanja aneka kosmetik Korea. Liburan yang menyenangkan, sebenarnya, meski ada beberapa hal yang sedikit mengganggu peasaanku.

Salah satu hal yang mengganggu adalah ketidakyakinan aku terhadap makanan yang aku makan. Apakah ini benar-benar halal? Mengingat Korea Selatan bukanlah negara dengan mayoritas Islam. Tentunya hal ini tak akan jadi masalah, apabila aku berwisata menggunakan Paket Tour Wisata Halal Korea dari Cheria Travel. Sesuai dengan nama yang tertera di paket wisata yang ditawarkan oleh Cheria Travel, insya Allah makanan-makanan yang bakal kita santap jelas kehalalannya. Karena memang Cheria Travel merupakan travel yang menekankan pada wisata halal baik domstik maupun internasional.

Hal lainnya yang mengganggu perasaan aku adalah ingin menikmati liburan bersama orang tersayang. Rasanya aku ingin menunjukkan kecantikan Korea Selatan pada suamiku. Terlebih ketika aku mengunjungi Korea Selatan April 2016 lalu adalah ketika musim semi, tak jarang pasangan-pasangan Korea menunjukkan kemesraan mereka membuat aku semakin rindu pada orang yang kucintai. Karenanya, meski dulu aku pernah berpikir untuk mengunjungi Korea Selatan, kini aku justru memasukkan Korea Selatan kedalam daftar yang ingin kukunjungi bersama Mas Met.

Kalau sampai salah satu mimpiku ini terwujud, ada beberapa tempat yang ingin aku kunjungi bersama Mas Met di Korea Selatan:

1. Nami Island

Kalau pecinta drama korea, tentunya nama Pulau Nami ini sudah tak asing lagi. Pulau kecil yang berada di wilayah Chuncheon-Si ini menjadi lokasi syuting salah satu drama Korea yang berjudul Winter Sonata dan semakin terkenal dengan tur Winter Sonata-nya. Padahal nama Nami sendiri diambil dari nama seorang jenderal yang dituduh berkhianat pada pemerintahan Raja Sejo dan dimakamkan di pulau ini.

Pulau Nami ini terkenal akan kecantikannya sepanjang tahun. Baik ketika musim semi, musim panas, musim gugur, maupun musim dingin, Pulau Nami tetap menawarkan keindahan untuk dikunjungi kapan pun itu. Pulau ini memiliki luas sekitar 460.000 m2 dan diameter 6 km. Kalau kebetulan punya cukup banyak waktu, cobalah menyewa sepeda untuk berkeliling menikmati pesona Nami Island.

2. Seoraksan National Park

Ini adalah taman nasional yang berada di kawasan pegunungan Tabaek, sebelah timur Korea Selatan. Gunung Seorak merupakan gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan. Kata ‘Seor’ memiliki arti salju, sedangkan ‘Ak’ artinya adalah gunung besar. Tak heran kalau gunung ini dinamakan Gunung Seorak, karenan memang tebing-tebingnya berwarna pucat, tampak seperti salju abadi.

Cobalah naik cable car untuk menuju Gweongseumseong Fortress, salah satu puncak Gunung Seorak. Dari ketinggian 1.200 mdpl ini kita bisa menyaksikan keindahan hutan, bukit, dan tebing-tebing batu disekitarnya.

Selain menikmati wisata alam, di Seoraksan National Park ini juga terdapat The Great Budha, sebuah patung Budha setinggi 18 m. Patung yang terbuat dari perunggu ini dibuat sekitar pada abad ke 18.

3. Myeongdong Market

Myeondong adalah salah satu kawasan di Seoul yang menjadi salah satu distrik pusat perbelanjaan. Myeongdong disinyalir sebagai salah satu surga perbelanjaan produk kecantikan. Tak heran memang, mengingat banyaknya toko-toko kecantikan brand lokal yang berada di kawasan ini. Tapi yang menjadi alasan aku untuk mengunjungi Myeongdong bukanlah karena produk-produk kecantikan. Wisata kuliner kaki lima di Myeongdong-lah yang membuat aku ingin kembali lagi ke tempat ini.

Yang namanya jajanan kaki lima, buat aku selalu menggoda untuk dicicipi. Tapi aku harus mengingat bahwa ini adalah negara dimana Islam merupakan minoritas. Lagi-lagi aku harus memastikan kehalalan makanan yang ada. Untungnya, aku punya beberapa list makanan halal di pinggir jalan kawasan Myeongdong, seperti:

Es Krim 32cm

Makan es krim cone memang selalu terasa nikmat menurut aku. Nah apalagi kalau es krimnya setinggi 32 cm. Mantap sekali bukan? Ada beberapa pilihan rasa yang bisa kita pilih untuk es krim ini, seperti vanilla, yoghurt, green tea, coklat, juga strawberi.

Croissant Taiyaki

Waffle berbentuk ikan ini sebenarnya sering aku lihat di komik-komik Jepang. Tapi ternyata di Korea pun cukup banyak yang menawarkannya. Pilihan isinya pun beragam, ada keju, kacang merah, coklat Nutela, pisang, serta kentang manis.

Banana Chocolate Crepe

Sesuai  namanya, crepe ini diisi oleh pisang dan coklat Nutela. Soal rasa kayanya ga perlu diragukan soal kenikmatannya. Apalagi kalau pecinta pisang kaya aku ini.

Strawberry Mochi

Ini mungkin satu-satunya street food di Myeongdong yang sempat aku coba ketika ke Seoul lalu. Pasalnya hujan turun dengan derasnya ketika pertama kali aku tiba di Myeongdong, sehingga tak sempat melihat-lihat jajanan kakilima yang ditawarkan selain payung. Dan ketika ada kesempatan lain ke Myeongdong, hari sudah terlalu malam. Banyak yang sudah tutup, dan hanya inilah yang sempat aku temui.

Cotton Candy

Oke, waktu aku bilang pengen beli cotton candy, aku diingetin hati-hati sakit tenggorokkan nantinya. Lagian cotton candy kan di Indonesia juga banyak yang jual. Tapi di Korea cotton candynya lucu-lucu. Warna-warni yang cantik. Sayang aja, lagi-lagi karena cuaca hujan dan angin kecang aku tak dapat menikmati makanan manis ini.

Korean Grilled Cheese Lobster

Sebagai pecinta makanan laut dan keju, sepertinya aku harus bisa menikmati makanan ini kalau ada kesempatan mengunjungi Seoul lagi. Hmm…bayangkan lelehan keju diatas daging lobster panggang yang empuk. Duh, aku ngiler.

4. Gyeongbok Palace

Gyeonbok Palace adalah istana yang dibangun pada Dinasti Joseon. Istana ini aslinya didirikan pada tahun 1394 namun hancur saat terjadinya invasi Jepang ke Korea dan dibangun kembali pada tahun 1860an. Istana yang berada diluas wilayah 410.000 m persegi ini merupakan simbol keangungan kerajaan dan rakyat Korea.

Waktu terbaik untuk mengunjungi istana ini adalah sekitar jam 10 pagi atau jam 3 sore kecuali hari Selasa. Karena pada saat itu diadakan upacara pergantian penjaga istana. Upacara ini diadakan di gerbang Gwanghwanum, yang merupakan pintu masuk utama menuju istana Gyeongbok. Dan katanya, kita bisa menyewa kostum pengawal ini. Sepertinya bakal seru ini kalau dicoba.

5. Bukchon Village

Ini adalah kawasan perumahan yang masih tradisional di Seoul. Sebenarnya ga banyak sih yang bisa dilakukan di kawasan ini selain menikmati berjalan kaki mengelilingi gang-gang sempit komplek perumahan. Tapi coba cari tempat penyewaan hanbok, baju tradisional Korea. Kenakan hanbok dan berjalan-jalanlah menyusuri Bukchon Village, nikmati sensasi bergaya asli orang Korea.  Oh iya, yang harus diingat ketika mengunjungi Bukchon Village adalah harap tenang. Biar bagaimana pun ini adalah kawasan perumahan, dimana masih banyak warga Korea yang tinggal. Hormati mereka dengan tidak berisik.

6. Namsan Park dan Namsan Tower

N Soul Tower merupakan menara komusikasi dan observasi yang terletak di Gunung Namsan, Seoul. Karena lokasinya yang tinggi, tempat ini indah banget buat melihat panorama kota Seoul dari atas.

Di sini juga terdapat gembok cinta, tempat para pasangan menggantungkan harapan mereka agar selalu bersama dengan orang yang mereka cintai.  Keseluruhan Namsan Park menurut aku penuh dengan nuansa romantis. Rasanya rugi banget ke tempat ini tanpa pasangan. Kaya aku, cuma bisa gigit jari merindu kamu  kekasih, sambil berpose mengirimkan ciuman.

Menuju tempat ini katanya paling bagus pakai cable car. Jadi bisa sambil menikmati bonus pemandangan cantik kala menuju Namsan Park ini.

7. Jeju Island

Jeju adalah pulau terbesar di Korea yang terletak di selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju ini terbentuk akibat aktivitas gunung vulkanik sekitar 2 juta tahun yang lalu. Pulau ini memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun. Saking cantiknya pulau ini tak jarang yang beranggapan bahwa Pulau Jeju ini merupakan taman surga di dunia di Korea Selatan Dan ini adalah tempat-tempat yang ingin aku kunjungi kalau ke Jeju Island:

Teddy Bear Museum

Aku pernah melihat sekilas Drama Korea yang berjudul The Princess Hours, terdapat boneka-boneka beruang di film itu. Rupanya koleksi boneka beruang yang digunakan merupakan boneka beruang dari koleksi museum ini. Ada ratusan boneka beruang di tempat ini. Bahkan 23 diantaranya adalah boneka beruang bersejarah yang sudah berusia lebih dari 100 tahun.

Yongduam (Dragon Headrock)

Tempat ini katanya adalah simbol dari Pulau Jeju, yang berlokasi di tepi pantai Jeju. Sesuai dengan nama tempatnya ‘yong’ yang berarti naga, ‘du’ yang berarti kepala, dan ‘am’ yang berarti karang, merupakan sebuah batu karang yang menyerupai kepala naga. Legendanya batu karang ini dulunya dalah Raja Naga yang sedang mencari obat di Gunung Halla, namun dalam perjalanannya ia diserang oleh ruh penjaga gunung hingga jatuh ke laut dan berubah menjadi batu.

Hello Kitty Island Cafe and Museum

Sebagai pecinta warna pink, sudah tentu aku adalah fans dari tokoh kucing berpita yang tak memiliki mulut dari Jepang ini. Jadi tak usah heran kalau sampai ke Jeju Island, sudah pasti aku ingin mengunjungi Hello Kitty Island Cafe and Museum. Aku kan pengen ketemu Hello Kitty dan keluarganya.

Seongsan Ilchulbong Peak

Tempat ini adalah sebuah daratan luas yang muncul ke permukaan air laut akibat aktivitas gunung berapi. Untuk menikmati pemandangan kawah berdiameter 600 m, kita memang harus mendaki terlebih dahulu. Tapi katanya rasa lelah itu akan terbayar dengan pemandangan indah yang akan kita nikmati begitu berada di puncaknya.

Itu beberapa tempat yang ingin rasanya aku kunjungi kalau mendapat rejeki untuk ke Korea Selatan sekali lagi bersama suami tercinta. Ah,rasanya aku jadi tak sabar mengumpulkan tabungan untuk bisa menikmati liburan berdua ke negeri ginseng ini. Dan karena kali ini adalah rencana aku sendiri, sudah tentu aku akan memilih Cheria Travel  sebagai agen wisata yang akan mengurus segala keperluan untuk menikmati Korea Selatan.

Kenapa memilih Cheria Travel? Ada beberapa alasan kenapa aku mempercayakan liburanku ke Cheria Tavel, diantaranya adalah:

  • Cheria Travel memiliki kredibilitas yang baik. Hal ini terbukti dari travel ini sudah berpengalaman membawa banyak orang menuju destinasi-destinasi impian mereka sejak 2012.
  • Cheria Travel sangat peduli dengan wisata halal. Tak perlu takut akan ketidak halalan suatu makanan dan minuman, karena sudah pasti Cheria Travel hanya akan menawarkan yang halal. Begitu juga kegiatan ibadah, tak ada alasan yang namanya liburan mengurangi ibadah kita.
  • Memiliki banyak pilihan paket tur yang bisa disesuaikan dengan itinerary yang kita inginkan. Kita juga bisa menentukan sendiri waktunya melalui paket FIT, grup, atau private.
  • Banyak pilihan paket wisata tour muslim yang bisa kita pilih sebagai destinasi liburan
  • Bukan cuma untuk tur, tapi Cheria Wisata juga menyediakan pembelian tiket dan pengurusan visa

Jelas tak ada keraguan untuk mempercayakan agenda liburan pada Cheria Travel. Mari agendakan liburan sambil mencari info via webnya di www.cheria-travel.com


Atau langsung kunjungi saja kantor pusatnya:

Gedung Twink Lt 3

Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 – 7900 201 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com

Sekarang mau kerja dan rajin menabung dulu ya. Biar bisa segera mewujudkan mimpi ke Korea Selatan berdua Mas Met tersayang.

Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

 

 

 

31 Comments

  1. Pengen juga jalan-jalan ke korea. Cuma setahu aku, di korea itu susah banget mendapatkan makanan halal. Dan Cheria Travel bisa Mewujudkannya, nabung nabung nabung..

  2. wuihhhh.
    es krimnya panjang.
    cotton candy menggoda iman…

    tapi, mbak.
    aku lebih tertarik ngeliat gujunpyo kalo ke korea. wahahahha

  3. Seru banget mbak, keren mbak udah datang ke Negeri Gingseng ini, Giliran aku kapan ya? 😀 Btw es krim cone nya tinggi banget tu, gimna makannya, apa nggak meleleh?

  4. Kenapa makanan Korea itu bentuknya lucu-lucu dan unik ya.. ngiler banget liatnya.. next trip “semoga menang” inget temeeen yaah.. :*

  5. baca postingan ini kok jadi keinget ama bule korea yang pernah kukenal waktu ngebolang ke Karimunjawa, dia semangat banget cerita tentang keindahan Pulau Jeju dan ngundang aku buat berkunjung kesana. Sayang belum kesampean sampe sekarang huhuhuu

  6. Nami island *.* biasanya tuh suka ga suka duluan sama tempat yang mainstream. Tapi emang bagusss banget dari foto”nya aduh >..<

    Seoraksan juga bagusss aaa semuanya bagus! Kalau di Seoraksan kan enak buat keluarga, misal yg udah tua" tuh bisa naik gondola. Kapan gunung di Indonesia ada gondolanya ya wkwkwkw.

    Yesss, semoga menang ya teh xD

  7. Korsel memang serius menggarap wisata halalnya, beberapa tahun lalu PBNU jg diundang ke korsel utk melihat langsung bagaimana pengelolaan wisata halal di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *