Business Finance

7 Tips Merintis Bisnis Pet Shop dengan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

bismillahirrahmanirrahim,

pic source: https://www.istockphoto.com/id/foto/anjing-dekat-variasi-yang-berbeda-dari-barang-untuk-hewan-gm1355290974-429816721

Seiring berkembangnya waktu pemilik hewan peliharaan semakin meningkat. Tentunya hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan untuk memulai bisnis pet shop bisa jadi ide yang tepat.

Pet shop atau toko makanan dan perlengkapan hewan menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi jika Anda menyediakan layanan grooming dan tempat penitipan hewan sekaligus. Tentu peluang keuntungannya juga akan lebih besar walaupun Anda menggunakan modal pinjaman di bank.

Tips Memulai dan Cara Mengelola Bisnis Pet Shop 

Bagi Anda yang tertarik mencoba bisnis satu ini, sebaiknya terapkan beberapa tips berikut supaya tidak salah mengambil langkah:

1. Tentukan Layanan yang Ditawarkan

pic source: https://www.istockphoto.com/id/foto/perawatan-anjing-gm1255616479-367388125

Hal pertama yang harus dipikirkan ialah jenis layanan yang akan Anda tawarkan kepada pelanggan. Ada berbagai jenis layanan dalam bisnis pet shop, mulai dari menjual makanan, aksesoris, mainan, jual beli hewan, grooming, tempat penitipan hewan dan lainnya.

Semakin beragam layanan yang ditawarkan tentu akan membutuhkan modal yang semakin besar. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa mengajukan pinjaman di bank untuk mendapatkan modal usaha.

2. Persiapkan Modal Usaha

Tidak hanya memilih layanan yang akan ditawarkan, Anda juga harus mempersiapkan modal. Modal menjadi pokok utama dalam mendirikan bisnis pet shop. Jadi, pastikan Anda telah memiliki modal yang cukup untuk menjalankan berbagai layanan yang telah dipilih.

Jika, Anda terbatas modal namun ingin mendirikan bisnis pet shop dengan variasi layanan yang beragam. Sebaiknya ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA sebagai solusinya. 

3. Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi bisnis yang akan dipilih juga turut menentukan keberhasilan, semakin strategis lokasi yang dipilih akan semakin besar peluang Anda mendapatkan banyak pelanggan. Biaya untuk menyewa tempat di lokasi yang strategis memang terbilang mahal.

Namun, untuk kepentingan efisiensi bisnis tidak ada salahnya menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari bank untuk menyewa tempat di lokasi yang strategis.

4. Tentukan Jenis Kebutuhan Hewan yang akan Dijual

Untuk menentukan produk kebutuhan hewan yang akan dijual Anda harus melakukan riset terlebih dulu. Cari tahu produk kebutuhan hewan yang paling banyak dibutuhkan dan jarang dibutuhkan.

Dengan cara ini Anda bisa meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan yang didapatkan. Selain itu, cari tahu juga merek kebutuhan hewan apa saja yang paling banyak diminati masyarakat. 

5. Menyusun Strategi Pemasaran

Supaya mendapatkan banyak pelanggan tentunya Anda harus memperkenalkan bisnis pet shop tersebut ke banyak orang. Caranya dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat dan efisien contohnya yaitu strategi digital marketing dan viral marketing.

Jika, Anda tidak berpengalaman dalam hal ini sebaiknya gunakan sebagian modal pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari bank untuk menggunakan jasa orang yang ahli di bidang tersebut.

6. Rencanakan Manajemen Bisnis

Manajemen bisnis menjadi hal penting yang harus Anda rencanakan dari awal memulai bisnis. Tujuannya agar Anda lebih mudah memprediksi ke arah mana bisnis tersebut akan berjalan. 

Manajemen usaha yang harus mulai Anda rencanakan yaitu mulai dari jumlah modal yang diperlukan, jam operasional, jenis layanan yang ditawarkan, tarif layanan, harga produk kebutuhan hewan, kerjasama dengan dokter hewan dan lain sebagainya.

Jumlah modal menjadi perencanaan utama yang harus dipikirkan terlebih dahulu. Sebelum mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan sebaiknya Anda memperhitungkannya secara cermat.  

7. Merekrut Karyawan yang Kompeten

Karena bisnis ini berkaitan erat dengan hewan, sebaiknya Anda merekrut karyawan yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap hewan, terutama hewan peliharaan. Karyawan yang menyukai hewan akan lebih memahami dan lebih maksimal dalam melayani pelanggan Anda.

Jika, memungkinkan sebaiknya carilah karyawan yang sudah berpengalaman. Untuk masalah gaji Anda tidak perlu terlalu khawatir karena Anda bisa menggunakan dana operasional dari pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari DBS KTA di awal bisnis beroperasi.

Keunggulan yang Ditawarkan DBS KTA

Bank DBS Indonesia akan membantu mewujudkan bisnis pet shop impian Anda melalui produk DBS KTA. Bagi para pelaku usaha yang membutuhkan pinjaman 100 juta tanpa jaminan untuk tambahan modal, sebaiknya simak kelebihan DBS KTA berikut ini:

  • Dapatkan Pinjaman Hingga Rp300 Juta

Kapan lagi mendapatkan pinjaman tanpa jaminan hingga senilai Rp300 juta untuk modal usaha. Sekarang Anda bisa mendapatkan modal tambahan dengan proses pengajuan yang mudah dan praktis di DBS KTA.

  • Bunga Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah bunga pinjaman di bank karena DBS KTA menawarkan suku bunga flat yang rendah mulai dari 0,88 persen saja per bulannya.

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

Selain, menawarkan suku bunga pinjaman yang rendah DBS KTA juga menawarkan cicilan hingga 36 bulan, menarik bukan?

  • Persyaratan Mudah

Lalu bagaimana dengan persyaratan pengajuannya? Persyaratan pengajuan pinjaman 100 juta tanpa jaminan tidaklah rumit. Jika hendak mengajukan pinjaman pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek.

Selain itu, Anda harus memiliki e-KTP dan NPWP dan paling tidak mempunyai penghasilan minimal 5 juta per bulannya. Serta harus memiliki kartu kredit dari bank lain dengan limit minimal sebesar Rp10 juta.Proses pengajuan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA bisa dibilang cukup mudah. Jadi, tunggu apalagi segera ajukan pinjaman dan  dapatkan tambahan modal hingga Rp300 juta untuk mulai menjalankan bisnis pet shop impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.