Ada Mushola Minimalis di Nami Island, Korea

2016-04-21 05.02.00 1

Assalamu’alaikum,

Waktu dibilang nanti shalatnya di Nami Island aja karena ada musholla, aku nyaris ga percaya. Di negara dimana Islam masih menjadi agama minoritas, di salah satu tempat wisata yang selalu ramai ini justru menyediakan ruang shalat, Masya Allah.

Kaki ini  tergesa-gesa mengikuti tour guide menuju mushola. Hati ini rasanya berteriak riang setiap kali menemukan papan petunjuk arah menuju prayer room. Aku mengira-ngira akan seperti apa kiranya mushola yang berada di negri ginseng ini. Apakah akan kecil dan sempit? Atau justru besar dan mewah?

Tidak sulit menemukan mushola yang berada di lantai dua gedung Nami Library. Dan akhirnya pertanyaanku pun terjawab. Ruangan untuk shalat ini tidaklah besar, tapi juga tidak kecil. Nuansa minimalis ini memberikan kesan bersahaja. Terdapat ruangan masing-masing untuk pria dan wanita, begitu juga tempat wudhunya. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Mulai dari mukena, sajadah, hingga al-Quran ada di sini.

2016-04-21 05.01.47 1

2016-04-21 05.01.41 1

Rupanya mushola ini dibangun karena semakin banyaknya wisatawan Malaysia dan Indonesia yang berkunjung ke Korea. Tapi selain itu, agama Islam juga memang terus berkembang di negri ginseng ini. Tour guide-ku salah satunya, yang baru beberapa bulan memeluk agama Islam. Semoga agama Islam bisa terus berkembang di negara ini.

 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis : 1001 Kisah Masjid”

Word count: 189

lombamenulis 1001 kisah masjid

4 Comments

  1. Saya sudah datang ke sini dan membaca tulisan ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut meramaikan Lomba Menulis : 1001 Kisah Masjid di blog saya
    Semoga sukses.

    Salam saya

  2. Soalnya kalau informasi yang disampein di sini salah, kan kasian malah menyesatkan traveller lainya yang kebetulan menggunakan blog ini sebagai referensi.

    • Maksudnya apa ya,mas? Insyaalah informasi dalam tulisan saya benar dan bisa dijadikan referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *