5 Cara Menikmati Akhir Pekan di Rumah

Bismillahirohmanirohim,

5 cara menikmati akhir pekan di rumah - dianravi.com

Akhir pekan tiba. Salah satu moment favorit aku. Mungkin juga mayoritas para penduduk di dunia. Setelah satu pekan sibuk beraktivitas menguras pikiran dan tenaga rasanya semua orang butuh menikmati akhir pekan untuk menyegarkan pikiran.

Biasanya aku senang menghabiskan akhir pekan dengan jalan-jalan keluar kota. Traveling bahasa kerennya. Tapi cuaca saat ini agak bikin khawatir untuk melakukan perjalanan. Hujan deras hampir merata di daerah-daerah di Indonesia. Agak deg-degan kalau pergi keluar kota terus kejebak banjir atau longsor. Duh amit-amit deh. Biar bagaimana pun keselamatan tetap harus jadi prioritas nomor satu.

Terus mesti ngapain dong akhir pekan di kala cuaca ga bersahabat begini? Jalan-jalan ke mall di ibukota? Hmm… Bisa saja sih. Tapi aku dan suami bukan tipe yang suka pergi ke mall. Rasanya mall itu tidak ramah buat kami. Maklumlah, prinsip kami berdua lebih baik mengeluarkan uang buat jalan-jalan keluar kota atau ke museum dari pada ke buat belanja. Bukan juga karena ga suka belanja. Justru karena aku sangat menikmati belanja sehingga suka lupa diri. Hehehehe…. Akhirnya kami memilih ke mall hanya kalau memang lagi ada yang dibutuhkan.

Bagaimana kalau sesekali (lebih bagus kalau sering-seringnya sebenarnya sih) menikmati akhir pekan di rumah saja? Kalau pun mau keluar rumah cukup yang dekat-dekat biar ga kejebak macet. Masa hari kerja sudah harus bermacet-macet ria, libur pun masih kena macet. Ga asik banget. Nah ini aku ada beberapa tips yang bisa dilakukan di lingkungan rumah di kala weekend. Yuk disimak!

5 Cara Menikmati akhir pekan di rumah saja:

  1. Olahraga

Meskipun hari libur, jangan malas-malasan menggerakkan anggota tubuh. Kalau kebetulan cuaca ga lagi hujan pagi hari, sempatkan untuk jogging di lingkungan perumahan. Ajak anggota keluarga yang lain kalau ada. Lakukan kegiatan lari pagi atau sekedar jalan santai bersama dan dilanjut dengan sarapan jajanan.

Bila ternyata hujan sejak pagi, bukan alasan untuk ga berolahraga. Buka latop, cari video senam. Kalau aku kebetulan suka zumba. Dan jangan lupa ajak pasangan. Biar sehatnya bersama.

2. Tonton film

Coba lihat di folder laptop bagi yang suka download film, masih adakah film yang belum ditonton. Kalau misalkan ga ada, bisa download dulu. Ga suka nonton di laptop karena dirasa layarnya terlalu kecil? Bukan alasan, bisa pasang kabel yang dihubungkan dari laptop ke TV. Atau kalau di rumah berlangganan channel berbayar, nikmati. Jangan-jangan selama ini cuma bayar aja tapi justru jarang ditonton. Ih, sayang banget kan.

3. Main game offline

Meskipun sekarang jaman serba gadget, tapi coba sesekali taruh gadget kita dan lakukan permainan offline agar terjadi interaksi secara langsung dengan anggota keluarga. Monoppli dan Uno adalah dua maianan kesukaan aku. Tapi kalau suka permainan yang agak menguras otak, main  Scrabble juga asik loh. Permainan ini ga mesti dilakukan dalam rumah, main di halaman rumah seperti petak umpat, kejar-kejaran bersama anak-anak bagus buat melatih motorik mereka. Intinya ciptakan interaksi dengan anggota keluarga secara langsung.

4. Melakukan hobi kita

Ga semua kegiatan yang dilakukan di akhir pekan harus kegiatan bersama. Luangkan beberapa jam untuk me time. Lakukan hobi kita. Membaca dan menyulan dua hobi yang selalu aku lakukan di saat ada waktu luang. Kalau suamiku kebetulan lebih memilih tidur siang, karena menurut dia itu adalah hal yang mewah yang tidak bisa dilakukan di hari kerja.

5. Stock persediaan makanan dan minuman

5 cara menikmati akhir pekan di rumah - dianravi.com

Ini adalah point yang menurut aku penting sekali. Diam di rumah, melakukan aneka kegiatan, baru bisa dirasa lengkap kalau tidak kekurangan makanan dan minuman ringan. Untuk belanja ga usah jauh-jauh biar ga kejebak macet. Sudah pada tahu belum kalau Alfamart ada promo JSM Alfamart Ada produk-produk tertentu yang bisa dibeli dengan harga lebih murah khusus di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Setiap minggunya barang produk yang di promo berbeda. Untungnya Alfamart hampir selalu ada di tiap wilayah. Jangan lupa gunakan promo JSM Alfamart biar belanja lebih hemat, dan akhir pekan di rumah jadi lebih lengkap

1479868650451

Itu tadi beberapa tips berakhir pekan di rumah yang biasa aku lakukan. Kalau kalian biasanya ngapain aja? Coba ceritakan ya.

Selamat bersiap-siap berakhir pekan,

dianravi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *