Property

√ 6 Alasan Staycation Sewa Apartemen

bismillahirrahmanirrahim,

Selamat tahun baru! Selamat datang di tahun 2021! Mundur sejenak untuk napak tilas tentang tahun 2020, rasanya WOW banget ya. Mood aku sudah seperti roller coaster. Naik ke atas, dihempas ke bawah. Belajar dari tahun kemarin, tahun ini sepertinya akan tak jauh berbeda kondisinya. Masa pandemi masih belum berakhir.

Biar enggak terlalu merasakan mood roller coaster, sepertinya butuh suasana baru untuk nge-charge semangat. Tapi mau jalan-jalan jauh, terus terang masih ragu. Apalagi liburan juga akan segera berakhir, yang artinya harus kembali standby di depan laptop dengan koneksi internet. Gimana kalau staycation sewa apartemen di Jakarta Pusat untuk beberapa waktu? Sepertinya ini ide yang menarik untuk ganti suasana.

6 Alasan Staycation Sewa Apartemen

Belum berani liburan ke luar kota, jadi gimana kalau staycation aja di apartamen. Waktunya bisa leluasa agak lama, toh sekarang pekerjaan juga via online, enggak butuh hari libur untuk liburan, yang penting ada internet. Ada beberapa alasan kenapa aku lebih memilih sewa apartemen ini, pada mau tahu alasannya? Baca terus tulisan ini sampai selesai ya.

Lebih murah

Dibanding menginap di hotel, harga sewa apartemen masih lebih murah. Apalagi kalau untuk jangka panjang. Kita bisa nego harga lebih murah dari sewa harian. Jelas ini lebih menguntungkan dan lebih hemat uang berlibur dong. Siapa sih yang enggak mau liburan lebih hemat. Aku sih senang liburan tapi hemat.

Lebih leluasa

Apartemen tentunya lebih luas daripada kamar hotel. Alih-alih hanya satu ruang kamar, dengan sewa apartemen kita mendapat satu “hunian mungil”, mulai dari kamar tidur, ruang keluarga, juga dapur. Cocok banget buat mengganti suasana kerja nih. Lapar, tinggal masak sendiri. Sementara kalau menginap di hotel kan enggak bisa masak sendiri, jatuhnya terasa lebih boros karena harus jajan.

Fasilitas lengkap

Enggak kalah sama hotel, dari sisi fasilitas, apartemen juga cukup lengkap, seperti kolam renang, taman, juga fasilitas olahraga. Saat mulai capek dengan pekerjaan, enggak ada salahnya menggunakan fasilitas  ini. Selain itu enggak sedikit apartemen yang di lokasinya juga jadi satu dengan pusat perbelanjaan. Jalan-jalan sejenak, enggak jauh, dan enggak makan waktu.

Waktu sewa yang lebih fleksible

Saat menginap di hotel, ada waktu check in­ dan check out yang ketat. Kita baru bisa masuk kamar setelah jam 2 siang, sementara jam 12 siang sudah harus check out. Sementara waktu check in  dan check out apartemen lebih feksible, dengan catatan tidak menggangu penyewa sebelum dan sesudah kita ya.

Bisa lebih dari dua orang

Kamar hotel membatasi jumlah penginap maksimal dua orang. Sementara untuk apartemen bisa lebih dari dua orang, tergantung jumlah kamarnya. Seru juga kalau staycation bersama teman atau keluarga yang lain. Apalagi mengingat pasti pada rindu berkumpul bersama kan ya setahun terakhir ini. Enggak ada salahnya staycation ramai-ramai, hanya jangan lupa pastikan dulu semuanya dalam keadaan sehat.

Tentunya kita harus pilih juga tipe apartemen yang akan kita sewa sesuai dengan jumlah yang akan menginap bareng, apakah 2 bed room, atau 3 bed room. Tapi kalau cuma mau berdua sama suami kaya aku sih, 1 kamar tidur atau bahkan tipe studio juga cukup.

Banyak spot cantik

Sebagai pekerja konten, hal yang paling bikin aku jenuh adalah, terus menerus membuat konten di rumah. Rasanya setahun kemarin isi konten aku lokasinya itu lagi dan lagi. Makanya butuh banget suasana baru. Sewa apartemen kan tentunya dengan furniture lengkap, aku bisa cari-cari apartemen yang instagramable, biar bikin konten semakin menarik dan enggak terasa bosan. Selain di dalam apartemen, aku juga membuat konten di sekitar apartemen.

Nah itu dia beberapa alasan kenapa aku terpikir untuk sewa apartemen untuk ganti suasana. Mungkin kalau buat aku sih enggak butuh waktu lama sewa apartemennya, 3-4 hari rasanya sudah akan membuat semangat kembali. Gimana dengan kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *