Movies and TV Series, Review

Duda & Dada Serta Pinkar Idaman Aku

Bismillahirohmanirohim,

Mobil berwarna pink dan putih itu melayang di atas awan. Di dalamnya seorang anak perempuan berambut panjang  orange dengan topi pink tampak sedang mengamati suasana luar lewat teropong bintangnya. Tak jauh dari tempatnya berdiri, terdapat meja dimana peta dan kompas diletakannya. Selain itu ada pula pemanggang roti yang selang beberapa menit tampak dua buah roti yang telah hangat.

Alarm berbunyi nyaring. Anak perempuan itu panik. Mobil yang tadi berada di udara kini jatuh ke bumi. Masuk ke dalam sebuah hutan yang dikenal dengan nama The Unknown Forrest. Di sanalah anak perempuan yang bernama Dada itu menemukan sahabat tikus tanah bernama Duda. Kisah Dada dan Duda pun dimulai.

Ada yang tahu tokoh Dada dan Duda ini? Kayaknya di Indonesia masih belum banyak yang mengenal kartun Korea yang berjudul Duda & Dada. Padahal ketika aku mencarinya di youtube, kartun ini sudah ada dalam versi bahasa Rusia dan Perancis.

Aku mengetahui Duda & Dada ini ketika berkunjung ke kantor KOCAA akhir tahun lalu. Mataku terpikat pada merchandise mobil vw berwana pink yang di dalamnya terdapat sofa dan kulkas. Reaksi aku saat itu adalah “Wahhhh aku mau mobil kayak gini! Pasti pas buat traveling.”

Pinkar. Nama mobil di kartun Duda & Dada ini. Sebuah camping car, begitu yang dijelaskan oleh Dada ketika Duda dan teman-temannya terkagum-kagum melihat isi mobil ini.

Kartun yang berdurasi sekitar 11 menit setiap episodenya ini sekilas mengingatkan aku akan kisah Dora The Explorer. Kenapa? Karena Dada dan Dora sama-sama seroang petualang. Bedanya bila Dora mengandalkan ranselnya, maka Dada mengandalkan Pinkar.

Tak jauh beda dengan Dora yang memiliki tokoh jahat bernama Swiper, maka di Duda & Dada ini ada Scotty. Tapi dari beberapa episode yang aku tonton, rasanya aku lebih senang dengan Scotty. Kenapa? Karena meski Scotty ini suka licik tapi kemudian dia akan menyesali perbuatannya.

Aku memang baru menonton beberapa episode saja. Belum banyak yang bisa aku temukan di youtube dalam bahasa Inggris. Tapi secara keseluruhan aku suka sekali. Tak heran bila pada 2015 lalu animasi Duda & Dada ini ternyata mendapatkan penghargaan pertama di Korea Content Awards.

Gara-gara Duda & Dada ini aku pun jadi berandai-andai. Ingin rasanya aku memiliki sebuah camping car seperti Pinkar ini. Pasti seru bertualang ke sana dan ke sini. Atau mungkin sementara ini aku mengkoleksi pernak-pernik Duda & Dada saja kali ya.

Ada yang ingin memiliki Pinkar kaya aku juga?

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

1 Comment

  1. Aku bkn penggemar pink
    Aku baru tahu kartun ini. Kupikir Duda, gak punya istri, hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *