Pemandangan Alam Arak Arak Bondowoso

“Hutan tropikal berbahaya,” begitu adikku selalu berkata setiap kali dia ikut serta aku mudik ke Bondowoso dan tengah melintasi daerah Arak-Arak.

Arak-Arak adalah sebutan untuk jalanan berkelok menembus pegunungan yang harus dilalui bila ingin menuju Bondowoso dari arah utara pulau Jawa. Kelokannya cukup tajam, dengan pemandangan kanan kiri berupa hutan. Sedikit mengerikan. Tapi aku selalu menikmatinya. Karena dibalik “horor” jalanan ini, ada kecantikan yang terasa rugi bila dilewatkan.

pemandangan arak arak bondowoso

Dari awal menikah hingga saat ini, melintasi arak-arak tak pernah membuat aku merasa bosan. Hanya ketika perjalanan malam saja aku terpaksa menggerutu. Alasannya? Sudah tentu karena aku tak bisa menikmati pemandangan arak-arak saat memasuki Kabupaten Bondowoso.

Pemandangan Alam Arak-Arak Bondowoso

Ingin menikmati pemandangan alam Arak-Arak dengan leluasa? Berhentilah sejenak di objek wisata Pemandangan Alam Arak-Arak Bondowoso.

Berada di Desa Sumber Cantik, Kabupaten Bondowoso, ada sebuah tempat peristirahatan bagi para pengendara yang tengah melintas menuju atau dari Bondowoso sambil menikmati kecantikan pemandangan alam Lereng Argopuro. Pemandangan Arak-Arak, begitu masyarakat setempat menyebutnya.

Ketika lebaran kemarin aku dikejutkan oleh perubahan Pemandangan Arak-Arak ini. Mendadak berubah menjadi tempat wisata selfie. Jauh berbeda dari saat terakhir kali aku mampir ke tempat ini.

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

  1. duluuuu pertama kali lewat sini, seneng banget, viewnya kayak di indonesia timur yang alamnyakhas dengan “gersang” nya. Apik, daun2 kering berjatuhan, pas buat foto2. Berhenti di menara pandang apa tuh mba namanya, lupa aku, liat view kayak sawah2 dari ketinggian kagumm banget rasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *