Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, Berwakaf dengan Kini, Pasti, dan Nanti

Bismillahirrahmanirrahim,

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, Berwakaf dengan Kini, Pasti, dan Nanti

Hidup jadi bermakna ketika kita bermanfaat bagi sesama. Aku yakin kita semua pasti akan setuju dengan kalimat itu. Benar bukan? Tahukah kalau ternyata Indonesia masuk dalam kategori 7 negara yang paling dermawan di dunia? Keren banget kan ya? Sayangnya kedermawanan masyarakat Indonesia belum bisa begitu merata.

Sebagai umat muslim, aku sadar sekali akan besarnya potensi wakaf. Berwakaf adalah salah satu cara untuk kita bisa menjadi lebih bermanfaat bagi sesama. Terlebih lagi wakaf adalah salah satu bentuk amalan yang pahalanya akan terus mengalir sampai kapan pun.

Di Indonesia, potensi wakaf mencapai Rp180 triliun. Sayangnya pada 2017, baru terhimpun sebesar Rp400 miliar. Kalau boleh jujur, aku sendiri pun termasuk dalam kategori orang yang belum melakukan wakaf. Aku selalu merasa belum punya aset untuk diwakafan, aku belum punya sejumlah uang besar untuk diwakafkan. Dengan kata kata lain, aku selalu berpikir butuh menjadi orang kaya dulu baru bisa berwakaf. Ada yang sepemikiran dengan aku?

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, Berwakaf dengan Kini, Pasti, dan Nanti

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, Berwakaf dengan Kini, Pasti, dan Nanti

Satu tahun lalu, PT Sun Life Financial Indonesia, meluncurkan wakaf manfaat asuransi untuk produk asuransi syariahnya. Hari Senin, 6 Agustus 2018 kemarin, aku berkesempatan hadir di acara “Kerja Sama Strategis Penyaluran Dana Wakaf Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.” Sun Life memposisikan ulang produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dengan menambahkan fasilitas baru yaitu wakaf berkala. Inovasi yang dihadirkan pada produk yang dilengkapi manfaat wakaf ini, memungkinkan nasabah untuk merencanakan keuangan masa depan sekaligus beribadah wakaf di saat yang bersamaan dengan pasti, kini, dan nanti.

Beragam fasilitas yang kami hadirkan melalui produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, merupakan bukti komitmen kami dalam memberikan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang lengkap, serta membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah wakaf secara berkala.
-Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life

Dalam mengelola penyaluran dana wakaf yang diterima, Sun Life bekerjasama dengan lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) terpercaya yaitu Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, dan 174 lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI). Sebagai salah satumitra pengelola wakaf terpercaya, Dompet Dhuafa menyambut baik amanah serta kerja sama yang terjalin dengan Sun Life.

Dana yang terhimpun, kemudian akan disalurkan oleh nazhir ke berbagai sektor sosial yang membutuhkan, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan. Di bidang kesehatan misalnya. Saat ini Dompet Dhuafa memiliki jaringan rumah sakit berbasis wakaf di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Rumah Sakit Dhuafa AK Medika Sribhawono di Lampung Timur.

Melalui manfaat yang berlaku untuk semua produk asuransi syariah ini, peserta asuransi kini dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga 45% dari santunan asuransi dan 30% dari manfaat investas dari polisnya. Adanya batasan maksimal tersebut sesuai dengan fatwa DSN-MUI no 106 tentang: Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah. Berdasarkan fatwa tersebut, manfaat investasi harus tetap dapat dinikmati oleh ahli waris.

Manfaat Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, Berwakaf dengan Kini, Pasti, dan Nantipic source: Asuransi Brilliance Hasanah Maxima

Pasti, Kini, dan Nanti menjadi tagline dari Asuransi Brilliance Hasanah Maxima. Ini adalah 3 keunggulan yang ditawarkan oleh Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, yaitu:

1. Pasti

  • Pasti tanpa potongan
  • Pasti aman dengan tenaga pemasar tersertifikat wakaf advisor
  • Pasti penyaluran dan penggunaan data wakaf

2. Kini

Sesegera mungkin wakaf dan sedini mungkin dengan dana wakaf yang langsung disalurkan sejak pertma kali berwakaf.

3. Nanti

Membantu melaksanakan wasiat berwakaf.

Manfaat Asuransi Brilliance Hasanah Maxima

Berinvestasi lewat Asuransi Brilliance Hasanah Maxima memiliki banyak manfaat, diantaranya:

  • Total manfaat asuransi hingga 300% manfaat kematian
  • Menyediakan fasilitas wakaf untuk membantu Anda menunaikan wakaf
  • Potensi hasil investasi optimal sejak tahun polis pertama
  • Bonus loyalitas & bonus kontribusi hingga usia 100 tahun
  • Dapat dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan untuk memaksimalkan proteksi
  • Potensi untuk mendapatkan surplus underwriting

Harus digaris bawahi, diantara banyaknya asuransi syariah, Asuransi Brilliance Hasanah Maxima satu-satunya asuransi jiwa yang juga memberikan proteksi diri. Hmm…. Tergoda? Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima bisa di lihat di website resmi Sun Life ya.

Ayo berwakaf, mumpung masih ada waktu!

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

5 Comments

  1. Wah, ini produknya Sun Life ya? Keren ya sekarang ada produk asuransi syariah jadi sekalian bisa berwakaf. Proteksi diri terjaga, wakaf jalan terus nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *