4 Cara Menjaga Kesehatan

Bismillahirohmanirohim,

asuransi astra life - dianravi.com

Pada ngerasain ga sih kalau cuaca belakangan ini ga menentu. Kadang panas terik, ga lama hujan deras. Bahkan di beberapa wilayah sampai banjir. Cuaca kaya gini biasanya bikin badan gampang terserang penyakit. Padahal siapa sih yang mau sakit? Sakit itu kan ga enak banget rasanya. Makan ga enak, mau ngapa-ngapain ga bisa. Lemas, letih, lesu. Ada pepatah Arab yang bilang:

He who has health, has hope, and who has hope has everything

Jadi ngerti kan, kenapa penting banget menjaga kesehatan itu. Supaya kita memiliki harapan dan memiliki segalanya. Kok bisa? Ya iyalah, kalau sakit, emang bisa kerja? Bisa beraktivitas kaya biasanya? Bisa mengejar impian? Nah, aku mau berbagi sedikit tips soal menjaga kesehatan. Yuk disimak.

1. Olahraga

Ini ga bisa dipungkiri deh. Olahraga secara teratur itu sebenarnya hukumnya wajib. Buat jaga kesehatan, buat jaga bentuk badan juga. Tapi masalahnya, aku pun mengakui. Untuk mulai olahraga itu rasanya malas. Apalagi pas hari libur, kan lebih baik bangun siang. Setuju?

Untuk nyiasatin rasa malas, coba cari bentuk olahraga yang kita sukai. Pasti ada kok. Aku kebetulan suka nari. Jadi akhirnya aku memutuskan untuk olahraga zumba di rumah dari channel youtube.

2. Makan makanan yang sehat

Kurangi makanan berminya, jajanan, dan snack-snack yang gampang bikin radang tenggorokan. Perbanyak makan sayur, buah-buahan, serta minum air putih. Pastikan makanan yang kita makan sudah dicuci bersih dan dimasak dengan sempurna. Porsi makan pun harus dijaga. Makanlah dengan porsi yang wajar, tidak sedikit tapi juga tidak berlebih. Jangan sampai lupa sarapan, makan siang, serta makan malam.

3. Istirahat yang cukup

Bagi masyarakat ibukota yang sehari-harinya berangkat pagi-pagi buta dan pulang larut malam ini jelas jadi penyebab utama kesehatan tertanggu. Kemacetan ibukota memang terpaksa membuat para pekerjanya berasa tua di jalan. Sebenarnyat istirahat yang cukup itu bukan dilihat dari berapa lama kita beristirahat, tapi dari kualitas istirahat kita. Ga jarang  justru ketika tidur 8 jam, tapi karena kebangung-bangun dan gelisah, ketika bangun sama sekali ga merasa segar. Beda ketika tidur hanya 3 jam, tapi pulas, sehingga ketika terbangun justru rasanya nikmat.

4. Berpikir positif

Singkirkan segala hal-hal yang membuat kita jadi berpikir negatif. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat. Ga usah terlalu pusing dengan segala persoalan hidup. Karena setiap persoalan pasti akan selalu ada jalan keluarnya, ketika kita berpikiran jernih. Perbanyak baca doa dan dzikir agar hati senantiasa tenang.

Itu tadi 4 tips sederahana dari aku soal bagaimana kita menjaga kesehatan. Tapi kadang penyakit itu datangnya tak terhindari. Padahal biaya pengobatan juga ga murah. Aku ngerasain sekali, tahun ini sampai 2 kali harus menjalani operasi. Yang pertama karena sinus yang semakin parah di awal tahun. Kemudian menyusul 4 bulan kemudian, lagi-lagi aku masuk ke ruang operasi karena ada polyp rahim. Kalau mikirin biayanya rasanya bikin badan merinding, harus ngebongkar tabungan aku dan suami cuma buat kesehatan aku seorang. Untung aja aku punya Asuransi jawa individu.

Yang namanya penyakit itu kadang kaya jelangkung soalnya. Datang tak diundang. Sudah ngerasa jaga kesehatan maksimal, eh tetap saja tahu-tahu terserang penyakit. Yang ada nanti kita malah gampang cemas, karena menghindari penyakit. Setiap ada orang sakit langsung misuh-misuh menjauh biar ga ketularan. Padahal kan ga mesti begitu juga kan melindungi diri dari penyakit itu. Yang ada malah jadi kena penyakit sendiri karena kebanyakan pikiran akibat rasa takut terserang penyakit. Biar hati lebih tenang lebih baik bekali diri dan anggota keluarga kita dengan Asuransi jiwa individu.

Untuk asuransi kebetulanaku mempercayakan diriku pada Astra Life. Astra Life  memiliki pandangan yang berbeda bagaimana seharusnya asuransi dapat melindungi dari semua ketidakpastian dalam hidup. Bukan cuma sekedar memberikan perlindungan, tapi Astra Life juga menjadi penyedia investasi. Ada beberapa pilihan paket asuransi Astra Life yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kita.

AVA iPrime

Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi. Premi yang dibayarkan memerikan perlindungan dalam bentuk asuransi serta manfaat investasi dalam bentuk Nilai Dana. Masa perlindungan yang diberikan hingga usia 99 tahun.

asuransi astra life - dianravi.com

AVA iSmart

Ini adalah paket perlindungan yang fleskible, yang menyatukan asuransi kesehatan dengan asuransi khusus seperti asuransi pendidikan dan pensiun. Paket asuransi ini bukan hanya memberikan perlindungan dan manfaat saat kematian ataupun kecelakaan saja, namun juga sebagai investasi ketika si tertanggung tidak melakukan klaim sampai periode asuransi habis.

asuransi astra life - dianravi.com

Pilihan paket asuransi yang bisa dipilih lainnya seperti AVA iFuture, AVA iBright Protector, serta ASLI Rencana Optima juga bisa menjadi pertimbangan untuk dipilih. Semuanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup kita.

asuransi astra life - dianravi.com

asuransi astra life - dianravi.com

Menjaga kesehatan jelas perlu dan harus dilakukan. Tapi berjaga-jaga apabila kesehatan memburut atau mengalami kecelakaan juga tak boleh diabaikan. Pilihlah asuransi yang memang bisa dipercaya. Seperti Astra Life yang memang sudah 25 tahun memiliki pengalaman dalam bisnis asuransi kumpulan di Indoneisa.

Kalau menurut kalian apa asuransi itu juga sama pentingnya seperti menurut aku? Yuk ceritakan pendapat kalian.

Stay healthy semuanya,

dianravi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *