asuransi kebakaran rumah
Finance

Kenali Tentang Asuransi Kebakaran dan Beragam Manfaatnya

bismillahirrahmanirrahim,

asuransi kebakaran rumah
pic source: cermati.com

Jangan berpikiran bahwa asuransi kebakaran rumah merupakan suatu hal yang sangat tidak penting. Sebaliknya, hal tersebut sangat perlu karena saat ada resiko kebakaran terjadi, seseorang bisa kehilangan semua harta benda mereka dan pada akhirnya akan mengalami kebangkrutan. Jika hal ini diasuransikan, semua harta benda yang dilalap oleh si jago merah tersebut akan mendapatkan biaya pertanggungjawaban dari pihak perusahaan asuransi.

Apa Itu Asuransi Kebakaran?

Asuransi Kebakaran rumah merupakan sebuah asuransi yang akan melakukan klaim terhadap objek asuransi yang mengalami kebakaran. Asuransi ini bisa bersifat perseorangan maupun menggunakan nasabah atas nama perusahaan. Benda yang dapat diasuransikan pun sangat beragam seperti halnya bangunan, barang berharga, property, dan masih banyak lagi lainnya.

Premi yang harus dibayarkan nasabah nantinya didasarkan pada nominal barang yang diasuransikan, letak, dan juga jenis asuransi yang akan diambil oleh nasabah. Dalam hal ini, premi asuransi kebakaran cukup ringan sehingga cocok bagi semua kalangan masyarakat. 

Untuk pencairan biaya pertanggungjawabannya sendiri sangat mudah dan cepat asalkan semua syarat asuransi telah terpenuhi. Di samping itu, nominal biaya pertanggungjawaban yang akan diberikan kepada nasabah selaku pihak tertanggung juga lumayan besar.

Manfaat Asuransi Kebakaran

asuransi kebakaran rumah
pic source: andrewknox.com

Asuransi kebakaran mempunyai beragam manfaat yang tentunya akan memberikan keuntungan bagi nasabah yang mengalami musibah kebakaran. Tentunya, musibah tersebut sesungguhnya tidak diinginkan adanya. Akan tetapi, mengasuransikan harta benda dan tempat tinggal dalam asuransi jenis kebakaran sangatlah direkomendasikan.

1. Menyelamatkan Dokumen Berharga yang Terbakar

Manfaat pertama yang akan didapatkan oleh nasabah Ketika mengikuti asuransi kebakaran adalah mendapatkan perlindungan terhadap dokumen-dokumen berharga yang terbakar. Dokumen yang terbakar tentu saja sudah tidak bisa diselamatkan kembali. Padahal, hal tersebut sangat penting dan sangat sulit untuk dicari lagi.

Dalam hal ini, asuransi kebakaran mempunyai peranan yang sangat besar dalam membantu nasabahnya. Nasabah akan dibantu untuk mencari dokumen-dokumen tersebut kepada instansi terkait. Biaya dan proses kepengurusannya akan ditanggung secara penuh oleh pihak AXA Mandiri sehingga sangat menguntungkan nasabah.

2. Mengatasi Kerugian Akibat Kebakaran

Kerugian yang akan dialami akibat adanya kebakaran tentu saja sangat luar biasa. Hal itu akan mengganggu psikis dan kondisi ekonomi sang pemilik rumah. Jika rumah tidak diasuransikan dalam hal kebakaran, bisa jadi semua harta benda akan habis tak bersisa. Maka dari itu, sangat penting memiliki asuransi kebakaran agar bisa mengatasi kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran.

3. Perlindungan Kebakaran Properti

Jika rumah terbakar, secara otomatis property yang ada di dalamnya juga akan ikut terbakar pula. Tentu saja sang pemilik rumah akan mengalami kerugian yang sangat banyak terkait dengan hal ini. Untung saja ada asuransi kebakaran yang juga mampu melakukan klaim terhadap semu properti yang terbakar. Dengan begitu, perlindungan bagi pemilik rumah bisa lebih optimal. 

Demikianlah informasi mengenai asuransi kebakaran rumah dan manfaatnya. Pada dasarnya, asuransi ini sangat penting untuk dimiliki untuk melindungi berbagai aset dan rumah dari musibah kebakaran. AXA Mandiri juga menyediakan produk asuransi kebakaran dengan cakupan perlindungan terbaik yang bisa Anda pilih. Dengan asuransi kebakaran dari AXA Mandiri, Anda juga tidak perlu khawatir untuk melakukan klaim jika polis asuransi hilang terkena kebakaran atau hal lainnya. Jika polis asuransi hilang, AXA Mandiri memiliki prosedur mengatasi buku polis yang hilang dengan mudah dan cepat. Dijamin nasabah akan nyaman dan diuntungkan dengan layanan asuransi ini.

1 thought on “Kenali Tentang Asuransi Kebakaran dan Beragam Manfaatnya”

  1. Saya baru tau kalau asuransi rumah itu ngecover dokumen yang terbakar..

    Kira-kira kalau surat cinta mantan, bisa di cover ke mantan ga ya? :))

    *kabur ke lebanon*

Leave a Reply

Your email address will not be published.