Daftar Asuransi Mobil di Raksa Online Semudah Belanja Online

bismillahirrahmanirrahim,

asuransi mobil raksa online terpercaya

Mama pulang dengan muka cemberut ketika aku membukakan pintu depan, menyambut kedatangannya. Belum juga aku bertanya kenapa, mama langsung menunjukan bagian pintu mobil yang tampak dekok. “Ada motor hilang keseimbangan tadi. Tiba-tiba jatuh aja ke sebelah, kena pintu mobil Duh, ke bengkel habis berapa lagi itu? Mana belum sempat punya asuransi mobil lagi.”

Jantungku berdegup kencang. Asuransi mobil. Lagi-lagi rasanya aku diingatkan untuk memilikinya. Diingatkan betapa penting untuk memiliki asuransi mobil ketika tentunya kita memiliki kendaraan.

Asuransi Mobil, Pentingkah?

Mobil mamaku cedera bukan untuk pertama kalinya. Selain ditimpa motor beberapa hari lalu, sekitar dua minggu lalu mama menyenggol kendaraan lain dan membuat penyok kap mobil. Selama beberapa hari setelahnya AC mobil sempat menimbulkan suara berisik yang diduga akibat penyoknya itu. Untung saja karyawan di rumah mencoba memperbaikinya.

Noda-noda di mobil hitam mamaku cukup banyak sebenarnya. Padahal usia mobil mama baru 3 tahun. Tapi tak pernah sekali pun akhirnya dibawa ke bengkel. Alasannya tak lain dan tak bukan karena soal biaya. Padahal bila mama memiliki asuransi mobil soal biaya tentu terasa lebih ringan.

Bukan cuma mobil mama sebenarnya. Mobil putih milikku pun akhirnya ternoda beberapa bulan lalu. Sebuah kendaraan lain memberikan ciuman mesra dan meninggalkan noda cat serta baret yang cukup panjang. Kecelakaan seperti itu seharusnya sih kendaraan yang menabrak melakukan ganti rugi. Tapi kenyataannya sang supir hanya minta maaf sambil nyengir, turun dari kendaran pun tidak.

Lewat pengalaman keluargaku, harusnya aku paham betul betapa pentingnya memiliki asuransi mobil. Yang namanya kecelakaan memang tak bisa kita prediksi. Terkadang kita sudah merasa berhati-hati saat membawa kendaraan, tapi hal-hal tak terduga bisa saja terjadi bukan dari kita, tapi justru dari pihak lain.

Cara Memilih Asuransi Mobil yang Terbaik

 

asuransi mobil raksa online terpercaya

Tidak perlu lagi bahwa asuransi mobil dibutuhkan. Tapi bagaimana cara memilih asuransi mobil? Di luar sana ada banyak asuransi  yang mengklaim bahwa merekalah yang terbaik, sama seperti para pria mengatakan kalau dia adalah pilihan terbaik untukmu. Padahal belum tentu benar-benar yang terbaik.

Merasa butuh akan asuransi mobil, aku pun mulai menjelajah di google, demi mencari cara memilih asuransi mobil yang tebaik. Dan sampailah pada kesimpulan berikut ini:

1. Pilih Asuransi Mobil Sesuai dengan kebutuhan

Tiap orang tentu memiliki kebutuhan yang bebeda-beda.  Begitu juga dengan asuransi kendaraan yang akan dipilih. Kenali dulu jenis-jenis asuransi kendaraan yang ada untuk dipertimbangkan:

Asuransi All Risk

Asuransi yang menjamin hampir semua risiko yang mungkin akan terjadi pada kendaraan. Baik kecelakaan besar serta kecelakaan kecil. Namun biasanya, akanada pengecualian dalam polis asuransi tersebut yang patut dicermati dari awal agar idak akan menimbulkan sejumlah kerugian di masa yang akan datang.

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Jenis asuransi ini hanya menjamin kerusakan kendaraan yang terjadi di atas 75% saja. Ini berarti berbagai kecelakaan atau kerusakan kecil tidak akan dijamin.

2. Lihat Pelayanan yang Ditawarkan

Bukan hanya dari jenis asurasi yang perlu dipertimbangkan. Tapi perhatikan juga pelayanan unggulan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Seperti apakah ada derek gratis dan  call center yang selalu bisa diandalkan 24 jam, tentu menjadi nilai lebih yang harus dipertimbangkan saat memilih asuransi mobil.

3. Lihat Jaringan Perusahaan Asuransi

Kantor cabang dan bengkel rekanan juga harus jadi bahan pertimbangan saat memilih asuransi kendaraan. Tujuannya untuk kemudahan saat melakukan proses klaim di kemudian hari. Apalagi buat travel blogger seperti aku. Tersebarnya kantor cabang dan bengkel di wilayah Indonesia menjadi pont wajib saat memilih asuransi mobil.

4. Cari Tahu Testimoni Nasabah

Jangan hanya mendengarkan dari satu sisi, tapi cari tahu dari semua aspek yang ada. Termasuk testimoni nasabah asuransi. Bandingkan jumlah komplimen dan keluhan yang ada. Jangan ambil resiko terhadap perusahaan asuransi yang memiliki banyak keluhan.

5. Pilih Perusahaan Asuransi yang Sudah Berpengalaman

Biar bagaimanapun usia sebuah perusahaan tak kalah penting dalam cara memilih asuransi yang tepat. Usia identik dengan banyaknya pengalaman yang sudah dimiliki. Sama seperti manusia, semakin bertambah usia semakin banyak pengalaman yang dimiliki. Umumnya pun semakin bijaksana dalam menyingkapi permasalahan.

Asuransi Raksa Sejak 1975

asuransi mobil raksa online terpercaya

Baru-baru ini aku berkenalan dengan Raksa Online langsung di kantornya yang berada di Wisma BSG lantai 3, Jl Abdul Muis no 40, Jakarta Pusat. Kedatangan aku ke kantor  PT Asuransi Raksa Pratikara ini tidak sendiri. Aku bersama dengan teman-teman blogger dari Kelas Blogger.

Di usianya yang sudah memasuki 43 tahun, justru Raksa Online semakin dekat dengan yang namanya kemajuan teknologi. Di tengah banyaknya “kekakuan” dalam hal penjualan asuransi, Raksa Online justru tampil dalam wujud dinamis, memudahkan nasabah dan calon nasabahnya.

asuransi mobil raksa online terpercaya

Pak Junardi, Direktur Marketing Raksa Online (doc. Kelas Blogger)

“Kami sangat memperhatikan kenyamanan nasabah”, tutur Pak Junardi selaku Direktur Marketing Raksa Online. Aku salut sekali kala mendengar kalimat itu. Terus terang di zaman dimana aku merasa segala sesuatu dibuat sulit dan kaku, Raksa Online justru menawarkan kebalikannya. Dan ini bisa dirasakan bukan hanya melalui tagline mereka semata, Anytime Anywhere with Our Smile.

asuransi mobil raksa online terpercaya

ruang tunggu saat klaim asuransi mobil Raksa Gold Club

Saat aku mendapatkan kesempatan berkeliling kantor Raksa Online, aku merasakan sendiri bagaimana rasa nyaman itu tercipta. Dari ruang tunggu untuk proses klaim asuransi mobil yang memberikan fasilitas reflexiology lengkap dengan manicure dan pedicure, hingga door prize setelah melakukan klaim asuransi mobil.

Proses klaim asuransi mobil juga tidak ribet dan memakan waktu lama kok. Aku sempat bertanya-tanya langsung di konternya. Tapi sebagai tambahan bukti bagaimana kepuasan pelanggan terpenuhi, bisa dilihat di halaman web Raksa Online.

asuransi mobil raksa online terpercaya

Daftar Asuransi Mobil di Raksa Online Semudah Belanja Online

Tak perlu repot lagi bila ingin membeli asuransi mobil di Raksa Online. Sebagaimana komitmen Raksa Online untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya, calon nasabah pun juga diberikan kemudahan. Beli asuransi mobil di Raksa Online kini semudah belanja online.

Untuk bisa membeli asuransi Raksa Online ini, hanya diperlukan 5 langkah ini saja:

asuransi mobil raksa online terpercaya

  1. Buka situs www.raksaonline.com Pilih “Simulasi Premi” yang berada di hamalan awal web tersebut. Isi semua data-data dengan lengkap
  2. Pilih asuransi sesuai dengan kebutuhan
  3. Isi lengkap data pribadi
  4. Layar akan menampilkan ringkasan hasil simulasi premi yang kita inginkan
  5. Setelah semuanya terisi dan sesuai dengan yang kita inginkan, klik tombol “submit”. Tunggu 1 x 24 jam untuk marketing RaksaOnline menghubungi kita.

asuransi mobil raksa online terpercaya

Moline, Si Mobil Kece Raksa Online

asuransi mobil raksa online terpercaya

Yup, tidak semua orang memiliki rasa nyaman untuk beli asuransi mobil secara online. Menyadari hal ini, Raksa Online tetap memberikan solusi kemudahan untuk calon nasabahnya dengan adanya Moline, Mobile Online.

asuransi mobil raksa online terpercaya

Moline atau yang punya nama Raksa Mobile Club (RMC) ini merupakan  salah satu fasilitas dari Raksa Online yang memudahkan nasabah untuk mendapatkan informasi seputar produk Raksa Online dan mendaftarkan diri menjadi nasabah asuransi.

Jemput bola, kata itu yang muncul di dalam benakku ketika melihat wujud kendaraan yang selalu terparkir  di di LotteMart Wholesale Kelapa Gading, Parkir Gedung House of Blessing, Atria – Meruya, serta Plaza Cibubur. Dengan jam operasi mulai pukul 10.00 – 15.00 dari Senin hingga Jumat.

Praktis banget bukan? Sayangnya ketika aku bertanya dengan petugas di Raksa Online, proses klaim masih belum bisa dilakukan di Moline ini. Tapi kalau melihat bagaimana Raksa Online begitu besar keinginannya untuk memudahkan nasabahnya, bukan tak mungkin suatu saat nanti proses klaim asuransi mobil pun bisa dilakukan di mobil kece ini.

Jadi gimana? Sudah mantapkah tentang pilihan asuransi mobil? Buang segala kegalauan dengan langsung bertanya ke customer care Raksa Online lewat whatsapp di nomor 085776600600. Tak perlu galau lagi dalam menentukan asuransi mobil, yang boleh galau bila belum punya mobilnya.

asuransi mobil raksa online terpercaya

bersama teman blogger

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

  1. Testimoni nasabah..penting banget.., bukti kepuasan…dan kualitas layanan..dari sebuah asuransi…

    Asyik ya..daftar asuransi tinggal klik2 aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *