Yuk Cari Tahu Asuransi Traveling untuk Individual Travel dan Group Travel

bismillahirrahmanirrahim,

Apakah Anda termasuk orang yang sering melakukan perjalanan dan belum memiliki asuransi traveling? Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk Anda memilikinya. Pasalnya, asuransi perjalanan merupakan hal penting yang bisa memberikan Anda rasa tenang dan nyaman saat melakukan perjalanan. Terlebih lagi jika Anda sering melakukannya untuk urusan pekerjaan.

Asuransi perjalanan sendiri bisa digunakan untuk mengurangi risiko apabila terjadi kecelakaan dalam perjalanan. Seperti yang Anda tahu, tidak ada seorang pun yang ingin mengalami kecelakaan dalam perjalanan mereka. Dengan asuransi ini, Anda dan rekan dijamin akan memiliki perlindungan dari risiko yang tidak diinginkan yang bisa terjadi kapan saja dalam perjalanan.

Pada pembahasan kali ini, Anda akan mengetahui dua jenis travel insurance yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Asuransi Individual Travel

Jenis asuransi ada yang dibagi berdasarkan jumlah orang yang ditanggung dan juga waktu perjalanan. Asuransi Individual Travel merupakan salah satu jenis dari asuransi berdasarkan jumlah orang atau peserta yag ditanggung. Seperti namanya, jenis asuransi traveling ini hanya dapat memberikan jaminan perlindungan terhadap satu orang saja.

Biasanya, asuransi individual travel sendiri termasuk dalam kategori asuransi pribadi. Asuransi ini dapat memberikan jaminan perlindungan hanya untuk satu orang dewasa saja. Namun, ia juga bisa diberikan untuk anggota keluarga dari orang dewasa yang bersangkutan yang sudah memiliki akun asuransi ini. Biasanya, orang yang dapat menggunakan asuransi ini masih memiliki ikatan keluarga dengan orang dewasa yang bersangkutan.

Asuransi Group Travel

Jenis selanjutnya adalah asuransi group travel. Asuransi traveling ini merupakan asuransi dengan sifat berkebalikan dari asuransi individual travel. Seperti namanya, ia dapat mencakup atau memberikan jaminan perlindungan terhadap sekelompok orang yang memang memiliki akun asuransi group travel. Biasanya, sasaran dari jenis asuransi yang satu ini adalah berbagai jenis perusahaan besar.

Anda mungkin sudah tahu bahwa saat ini sudah banyak perusahaan yang memberikan jaminan atau asuransi terhadap pekerjaannya yang sering melakukan perjalanan dalam rangka mengurus pekerjaan. Biasanya, orang yang sering melakukan perjalanan dinas sudah diberikan asuransi group travel dari perusahaan tempatnya bekerja.

Namun, Anda juga bisa memiliki asuransi ini untuk sekelompok anggota keluarga Anda yang juga sering melakukan perjalanan baik untuk liburan, atau perjalanan pariwisata lainnya. Premi asuransi group travel tentu saja jauh lebih murah dibandingkan asuransi pribadi atau individual travel insurance.

Setelah mengetahui perbedaan dari kedua jenis asuransi di atas, Anda diharapkan mampu memilih secara bijak jenis asuransi yang mana yang sekiranya akan Anda pilih. Dengan pilihan asuransi yang tepat, tentu saja akan membuat perjalanan lebih nyaman dan membuat pikiran tenang karena sudah ada asuransi traveling yang memberikan jaminan perlindungan terhadap Anda.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *