Baju Hamil Kerja untuk Mereka yang Beraktivitas Tinggi

Bismillahirohmanirohim,


Memilih baju kerja bagi seorang wanita yang hamil, tentunya tidaklah mudah untuk dilakukan. Seiring dengan berjalannya hari, maka perut seorang wanita hamil akan semakin bertambah besar. Tidak hanya bagian perut seorang wanita hamil saja yang akan berubah, namun bentuk tubuh dan payudara mereka pun akan berubah seiring dengan membesarnya janin yang ada didalam kandungan. Bagi seorang wanita yang masih tetap melakukan aktivitas kerja, selama masa kehamilan mereka, tentunya dibutuhkan baju hamil kerja yang tetap dapat digunakan untuk menunjang kenyamanan aktivitas kerja mereka, namun tetap mampu memunculkan penampilan yang menawan bagi wanita hamil yang menggunakannya.

Dalam pemilihan baju kerja bagi wanita hamil, tentunya mereka tidak bisa asal-asalan dalam memilih, tingkat kenyamanan dan keamanan dari ibu dan janin yang dikandungnya haruslah tetap diperhatikan. Oleh karena itulah pemilihan bahan baju merupakan hal utama yang perlu diperhatikan oleh seorang ibu hamil. Bahan baju yang paling tepat digunakan untuk wanita hamil yang tetap bekerja adalah bahan baju dengan tingkat kesejukan yang tinggi, mengingat wanita hamil akan lebih banyak memproduksi keringat karena memang suhu tubuh mereka akan meningkat seiring dengan perkembangan janin dalam kandungan. Bahan yang terbuat dari katun atau tenun merupakan pilihan terbaik agar mampu memberikan kenyamanan dan kesejukan pada saat digunakan.

Setelah bahan pembuatan baju, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah ukuran dari baju tersebut, pastikan bahwa sebagai ibu hamil, Anda tetap memilih ukuran baju yang pasa dan sedikit memiliki kelonggaran jika digunakan. Pemilihan baju yang terlalu ketat di badan, akan dapat menimbulkan Anda tidak bebas dalam melakukan pergerakan dan dapat mengganggu pertumbuhan janin dalam kandungan. Oleh karena itu pilihlah baju hamil yang sedikit longgar, agar Anda tetap dapat melakukan aktivitas seperti pada umumnya.

Untuk model baju hamil kerja sendiri, seorang wanita hamil yang tetap bekerja, dapat memilihnya sesuai dengan selera. Berikut ini beberapa model baju kerja bagi wanita hamil, yang mungkin dapat dipilih sebagai busana kerja sehari-hari mereka, yang antara lain adalah:

  • Kombinasi antara atasan dan bawahan yang dapat berupa rok ataupun celana panjang dengan ukuran yang disesuaikan dengan ukuran badan dari ibu hamil.
  • Perpaduan antara blazer tanpa kancing dan bawahan yang dapat berupa rok ataupun celana panjang.
  • Dress atau terusan dengan warna yang gelap dan ukuran yang longgar pada bagian perut.

Pemilihan baju bagi seorang ibu hamil yang melakukan aktivitas kerja, akan lebih disarankan pada pilihan warna gelap. Hal ini dikarenakan warna gelap dapat memberikan efek yang dapat memberikan kesan kecil pada tubuh wanita yang sedang mengandung. Selain itu warna gelap juga dapat memberikan kesan yang anggun namun tetap formal, sehingga sangat cocok digunakan bagi wanita hamil yang sedang bekerja.

Untuk menunjang performa yang lebih menawan pada baju hamil kerja yang digunakan, seorang wanita yang hamil dapat menambahkan aksen tambahan dengan menggunakan berbagai aksesoris dengan bentuk yang sederhana. Aksesoris yang digunakan ini dapat berupa kalung, syal ataupun anting yang senada dan serasi ketika dikenakan bersamaan dengan baju kerja mereka. Sedangkan untuk alas kaki, pemilihan alas kaki tanpa hak akan menjadi lebih aman untuk digunakan dalam berbagai aktivitas kerja yang Anda lakukan. Untuk pemilihan warna alas kaki, ada baiknya Anda memilih warna yang sesuai dengan padu padan warna baju kerja yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *