bismillahirrahmanirrahim,

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, semakin banyak pula terciptanya berbagai peralatan elektronik dengan fungsi yang semakin canggih. Selain gadget yang umum digunakan, barang elektronik tersebut hadir untuk memberikan kamu kemudahan, kenyamanan serta efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu memiliki beberapa barang elektronik yang tentu akan sangat bermanfaat. Terutama jika melihat karakter orang masa kini yang ingin serba cepat dan praktis. 

7 Rekomendasi Barang Elektronik yang Harus Dimiliki

Berikut ini beberapa rekomendasi barang elektronik yang rasanya wajib untuk dimiliki oleh anak muda masa kini :

  • Power Bank

Hampir semua orang memiliki gadget, terutama anak muda. Rasanya, saat ini orang tidak bisa hidup tanpa gadget karena selalu ingin terhubung kapan dan dimana saja. Maka dari itu, tentu kamu membutuhkan powerbank untuk memastikan gadget yang dimiliki selalu dalam kondisi menyala. 

  • Headset

Mendengarkan musik menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan terutama saat kamu dalam kondisi penat atau menemani ketika berada di perjalanan. Agar dapat mendengarkan musik lebih maksimal dan tidak mengganggu orang lain, kamu perlu menggunakan headset yang kini sudah beragam jenis dan harganya. 

  • Smart TV

Berbeda dengan televisi pada umumnya, smart TV memiliki fitur-fitur tambahan yang dapat membuat kamu memiliki lebih banyak pilihan hiburan seperti menonton acara tv, bermain game, mendengarkan musik, mencari hiburan lain di internet, dan masih banyak lagi. Tentu dengan syarat harus terhubung ke internet. 

  • Air Purifier

Alat elektronik yang digunakan sebagai penyaring udara ini berfungsi untuk membuat kualitas udara di rumah kamu menjadi lebih bersih (terhindar dari virus dan kuman)  dan segar. 

  • Microwave

Bagi anak muda yang ingin makan dengan cara yang lebih praktis, microwave menjadi solusi yang tepat. Kamu hanya perlu memasukkan makanan ke dalam microwave, memilih pengaturan yang diinginkan, kemudian menunggu hingga selesai. 

Microwave ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti menghangatkan makanan ataupun memanggang. 

  • Vacuum Cleaner

Terkadang banyak bagian di rumah kamu yang sulit sekali untuk dibersihkan dari debu, untuk menyiasatinya kamu dapat menggunakan vacum cleaner atau alat penyedot debu. Dengan begitu membersihkan rumah tentu akan lebih praktis. 

  • Alat Elektronik untuk Perawatan Diri

Alat elektronik lain yang perlu kamu miliki adalah berbagai alat elektronik untuk perawatan diri seperti hair dryer, alat catok rambut, mesin pencukur, dan masih banyak lagi. Alat-alat tersebut tentu akan membantu penampilan kamu lebih maksimal setiap harinya. 

Tips Membeli Alat Elektronik

Sebelum kamu membeli alat elektronik yang diinginkan, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu.

  1. Fungsionalitas

Kamu perlu memperhatikan dan mengetahui betul mengenai fungsionalitas suatu barang elektronik. Selalu sesuaikan fungsi barang tersebut dengan kebutuhan kamu, jangan hanya karena mengikuti tren kemudian membelinya tanpa tahu fungsi yang sebenarnya. 

Sebisa mungkin untuk membeli barang elektronik dengan beberapa fungsi sekaligus dalam satu barang karena tentu akan lebih praktis. 

  1. Konsumsi Listrik

Setiap barang elektronik tentu membutuhkan daya listrik sebagai faktor penggeraknya, untuk itu selalu perhatikan daya listrik yang dibutuhkan alat elektronik tersebut. Jangan sampai pada akhirnya hanya akan membuat biaya listrik semakin membengkak. Lebih baik menggunakan alat elektronik dengan konsumsi listrik yang rendah. 

  1. Sesuaikan Anggaran

Pastikan untuk menyesuaikan anggaran yang kamu miliki ketika akan membeli barang elektronik yang kamu butuhkan atau inginkan. Jangan membeli barang jika tidak sesuai dengan anggaran yang sudah kamu tentukan. 

  1. Ukuran Barang

Jika kamu memiliki ruang yang terbatas, ukuran dari barang elektronik yang kamu beli juga perlu dipikirkan dengan baik agar nantinya tidak akan membuat ruang yang kamu miliki terlihat lebih sempit. 

Apply Kartu Kredit dan Dapatkan Barang Elektronik Kebutuhanmu

Memiliki kartu kredit dapat memudahkan kamu mendapatkan barang elektronik yang kamu inginkan. Menjadi kartu kredit digital digibank pertama di Indonesia, digibank by DBS menghadirkannya untuk kamu agar memudahkan kamu dalam berbelanja dan dapatkan berbagai keuntungannya berikut ini:

  • Approval dalam 60 detik

Proses pengajuan hanya memakan waktu selama 60 detik saja. 

  • Bisa langsung digunakan 

Jika verifikasi berhasil, kamu akan mendapat dua jenis kartu kredit yaitu berbentuk digital yang sudah bisa langsung digunakan dan kartu kredit fisik  yang akan kamu terima paling lambat selama 14 hari kerja. 

  • Stay in control

Kamu bisa mengontrol limit belanja lewat Aplikasi digibank by DBS membuat pengeluaran kamu lebih terkontrol.

  • Pay your way

Bebas mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan kapan pun dan dimana pun dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. 

  • Atur dan Monitor 24/7 

Aktivasi Kartu Kredit Fisik digibank, Pembuatan PIN, informasi transaksi dan penukaran Poin Rewards 24/7 semuanya dilakukan lewat Aplikasi digibank by DBS.

  • Gratis iuran di tahun pertama

Melakukan pembelanjaan minimal 1 juta rupiah dalam 60 hari sejak kartu disetujui dan dapatkan gratis iuran di tahun pertama. 

  • Apply Kartu Kredit dan Dapatkan Cashback Hingga Rp250 ribu

Ajukan Kartu Kredit Digital digibank sekarang juga dan dapatkan cashback hingga Rp250 ribu. Cashback sebesar Rp50 ribu saat melakukan aktivasi kartu kredit fisik dan cashback berbentuk e-voucher senilai Rp 200 ribu untuk belanja sepuasnya di e-commerce favoritmu.


Jadi, tunggu apalagi? apply kartu kredit digital digibank by DBS sekarang juga dan memiliki barang elektronik incaranmu. 

Untuk informasi langkah pengajuan dan persyaratannya melalui halaman berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *