beauty queen series mustika ratu moringa seed extract
Blog Competition

Ramadhan Look dengan Beauty Queen Series by Mustika Ratu! Berkat Ekstrak Biji Kelor Mempercantik dan Merawat Keremajaan Wajah

Bismillahirrahmanirrahim,

beauty queen series mustika ratu moringa seed extract

Beauty Queen Series by Mustika Ratu Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah

Lebaran tampil cantik? Buat aku itu semacam tradisi yang wajib dilakukan di hari raya. Hari-hari lain boleh jadi aku suka berpenampilan sangat ala kadarnya (baca: bedak tipis dan lipstik suka lupa), tapi khusus di hari raya penampilan aku harus kembali cetar.

Bahkan demi bisa tampil cetar, biasanya aku memiliki ritual yang dimulai dari bulan Ramadhan. Eh ritual apa itu? Ritual aku sederhana kok. Yang pertama aku mulai kembali rajin menggunakan Masker Bengkoang Mustika Ratu agar noda-noda hitam di wajah bisa berkurang, serta mulai mencari produk kecantikan yang akan digunakan di hari lebaran nanti.

Merayakan lebaran di rumah Mamih memang selalu menjadi salah satu momen yang aku tunggu-tunggu setiap tahunnya. Kami keluarga besar, cucu Mamih berjumlah 21 orang dengan jarak usia yang tidak terlalu bejauhan pula. Biasanya kami yang perempuan senang sekali berdiskusi soal make up.

Itu sebabnya saat momen hari raya yang namanya dandan meski minimalis itu hukumnya wajib buat aku. Kulit wajah putih bebas jerawat juga sama pentingnya. Karena meski sudah memasuki usia 95 tahun, tapi Mamih masih sangat memperhatikan bagaimana kulit wajah cucu-cucunya.

Beauty Queen Series Skin Care Benefit

beauty queen series mustika ratu moringa seed extract

Pilihan produk kecantikan aku untuk tema lebaran kemarin jatuh pada Beauty Queen Series, rangkaian produk Mustika Ratu yang baru diluncurkan bulan Maret 2018 lalu. Alasan aku memilih rangkaian Beauty Queen Series ini bukan semata-mata karena peluncurannya dibarengi dengan ajang Pemilihan Putri Indonesia dan berharap akan jadi kembaran Sonia Ferginia, bukan. Alasan aku memilih produk Beauty Queen Series ini karena mengandung ekstrak biji kelor.

Daun kelor, tanaman perdu yang suka dijadikan sayuran bening memang memiliki banyak khasiat. Tak heran bila daun kelor sering juga disebut sebagai tanaman ajaib. Salah satu alasannya dikarenakan daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibanding sayuran dan buah-buahan lainnya.

Selain baik untuk kesehatan, daun kelor juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Bahkan dari hasil bacaan-bacaan yang aku temui, ada 6 manfaat daun kelor untuk kecantikan, seperti:

  1. Menghilangkan flek (noda hitam) pada wajah
  2. Menghilangkan jerawat
  3. Sebagai antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap segar, bersih, dan berkilau alami
  4. Menyehatkan kulit wajah
  5. Membersihkan kulit secara menyeluruh
  6. Menghilangkan keriput

Melihat banyaknya manfaat dari daun kelor untuk kecantikan itulah aku langsung jatuh hati untuk mencoba rangkaian produk Beauty Queen Series. Karena produk Mustika Ratu ini menjadi produk kecantikan pertama yang mengandung Moringa Seed Extract.

Dengan ada banyaknya manfaat ekstrak biji kelor, secara tidak langsung kita jadi bisa mendapatkan skincare benefit saat merias diri dengan Beauty Queen Series. Jadinya aku bisa mempercantik diri dan merawat keremajaan wajah.

Seperti kebanyakan produk Mustika Ratu, ada banyak varian yang ditawarkan dalam Beauty Queen Series ini. Mulai fondation, bedak, eye shadow, lipstik, mascara, hingga eye liner. Dan semuanya terkemas elegan dalam kemasan bernuansa maroon dan gold.

Dari hasil cuci mata belanja online, pilihanku jatuh untuk  pada Anti Shine Powder dan Metallic Matte Lip Cream. Sebenarnya aku masih ingin menambahkan belanjaan. Tapi mau enggak mau aku harus menahan diri dulu. Karena semenjak jadi travel blogger, aku suka lupa dandan.

Beauty Queen Series Anti Shine Powder

beauty queen series mustika ratu moringa seed extract

Bukan tanpa alasan aku memutuskan untuk membeli anti shine powder ini. Sudah aku bilang kan sebelumnya kalau aku ini sehari-harinya hanya bedakan tipis yang kadang memberikan hasil seolah aku malah enggak dandan. Aku tuh suka khawatir muka akan menghasilkan minyak berlebih setelah dandan. Padahal tujuan dandan kan untuk meningkatkan kepercayaan diri, bukan malah bikin sebentar-sebentar berkaca karena khawatir.

Yang aku suka dari anti shine powder ini selain ada multi-protector dari moringa seed extract sebagai antioksidan, ada juga oil absorber yang mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah. Jadi aku tak perlu lagi khawatir lagi akan minyak yang berlebih.

beauty queen series mustika ratu moringa seed extract

Metallic Matte Lip Cream

beauty queen series mustika ratu moringa seed extract

Produk Beauty Queen Series yang masuk keranjang belanja aku satu lagi adalah metallic matte lip cream. Dari 4 pilihan shade warna yang ada aku memutuskan untuk membeli warna Nude, agar terlihat natural.

Lipstik memang menjadi salah satu make up wajib aku.  Lupa pakai lipstik pernah membuat aku diserang rasa minder. Kali ini aku pun tergoga dengan metallic mate lip cream. Terus terang ini pertama kalinya aku pakai warna metallic loh. Aku pikir untuk acara lebaran, seperti akan cetar bila ada berkilaunya.

Soal metallic tak ada masalah buat aku. Rasanya memang cetar dan aku suka. Sayang aku salah memilih warna. Nude terlihat terlalu muda untuk aku. Rasanya aku masih ingin beli lagi warna Copper atau Red.

beauty queen series mustika ratu moringa seed extract

Sama seperti anti shine powder, metallic matte lip cream ini juga mengandung ekstrak biji kelor sebagai antioksidan, vitamin E, dan olive oil yang menutrisi dan melembabkan bibir. Jadi aku bisa tenang. Karena aku bisa mempercantik dan merawat keremajaan wajah secara bersamaan.

Jadi, bagaimana gaya lebaran kalian? Sudah pakai produk Beauty Queen Series dari Mustika Ratu yang mengandung moringa seed extract dan memberikan skincare benefit?

beauty queen series mustika ratu moringa seed extract

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

3 Comments

  1. lip creamnya keren warnanya. bikin bibirnya makin cantik teh
    ^,^

  2. Hasil akhirnya suka sekali ❤️

  3. Warna lip cream yang ini juga cakep banget nget nget. Kemarin aku dapatnya yang copper. Untungnya cocok juga di warna kulit dan bibirku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *