Bebas NgeYouTube dengan Smartphone Unlimited

bismillahirrahmanirrahim,

YouTube. Aku yakin sekarang ini sudah banyak orang yang familiar dengan kata ini. Ah, siapa sih yang enggak nonton YouTube saat ini? Bahkan aku baru diceritakan oleh adik iparku, kalau kini ibu punya hobi baru, nonton Youtube.

“Saking senangnya nonton YouTube, ibu sampai-sampai jadi suka lupa kalau sudah waktunya makan,” begitu tutur adikku sampai bikin aku tak tahan untuk enggak tertawa. Padahal ibu baru punya handphone android 2 tahun, itu pun setahun pertama hanya dijadikan pajangan dengan alasan ibu kesulitan mengoperasionalkannya. Tapi kini, ibu dengan lihat menggunakan gadgetnya untuk menyalurkan hobi memasaknya lewat channel YouTube masak setiap harinya.

Sepertinya kalau aku pulang, aku ingin mengajarkan ibu untuk membuat video memasak sendiri dan menguploadnya di Youtube. Biar hobi ibu semakin bertambah.

Situs web berbagi video yang sudah ada sejak 2005 lalu tentunya memang memiliki dampak positif dan negatif. Sebagaimana dengan kemajuan teknologi lainnya. Tapi berdasarkan penelitian dari Royal Society for Public Health (RSPH), YouTube terbukti menjadi media sosial yang paling berdampak positif. Hal ini dikarenakan YouTube bisa  menjadi pendukung emosional, media yang cocok untuk cara berekspresi anak muda, dan membangun komunitas.

3 Manfaat YouTube

Memangnya apa saja sih manfaat YouTube? Kali ini aku coba sebutkan 3 manfaat YouTube berdasarkan pengalaman aku ya, ini dia listnya:

1. Menambah ilmu baking

Beberapa tahun lalu, aku menerima pesanan cupcakes dan cakes dengan dekorasi 3 dimensi. Banyak yang suka nanya sama aku, les dimana? Padahal aku tuh cuma belajar lewat video-video YouTube loh. Ada banyak sekali video tutorial tentang dekorasi kue pakai fondant.

2. Nostalgia

Aku ini selera musiknya mentok di tahun 90-an. Jarang bisa mengingat lagu-lagu yang hits saat ini. Dan aku suka sekali bernostalgia nonton YouTube video musik 90-an. Selain nonton video musik, kadang drama Jepang yang pernah hadir di tahun 90-an juga aku tonton loh.

3. Ide untuk bikin video

Aku tuh masih meraba-raba belajar jadi YouTuber. Antara ingin tapi suka masih bingung mengambil sudut-sudut gambarnya. Belum lagi mengumpulkan keberanian buat ngomong di depan kameranya. Harus pakai gaya seperti apa yang pas. Jadi aku suka banget nonton video tema traveling untuk mencari ide. Sambil cari referensi tempat travelingnya juga sih.

Nonton YouTube itu memang seru. Aku bisa belajar decor cupcakes lewat video YouTube, bisa bernostalgia dengan video klip dari musisi idola aku dulu, lewat YouTube, bisa menambah ilmu agama juga lewat YouTube, dan masih banyak lagi yang bikin aku betah nonton YouTube. Yang enggak enak itu cuma satu: ketika kuota internet buat nonton YouTube habis. Tapi sekarang aku sih tenang, karena ada cara untuk bebas nonton YouTube tanpa memikirkan kuota habis.

Bebas NgeYouTube dengan Smartphone Unlimited

Advan S50 4G

Kalau mau bebas nonton YouTube tanpa pusing mikirin kuota internet, aku punya solusinya nih: smartphone unlimited! Smarthphone Advan yang dibundling dengan paket unlimited Go dari Indosat Ooredoo ini bisa bikin kita bebas nonton YouTube sebebas-bebasnya selama 24 jam selama 1 tahun. Padahal kita cuma perlu isi pulsa Rp 25.000 per bulannya. Murah banget kan ya?

Advan S50 4G unlimited

Paket bundling Go Unlimited ini enggak cuma membuat kita nonton YouTube sepuasnya saja. Tapi kita juga bakal bebas bermedia sosial, nonton di iflix juga mendengarkan lagu di Spotify tanpa memotong pulsa kita. Ini sih memang bakal hemat banget. Cek dulu spesifikasinya di sini

Kira-kira kalau kalian pakai smartphone Advan dengan paket bundling Go Unlimited ini apa yang akan kalian lakukan?

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *