Bersih Sehat Bebas Worry
Event

5 Keistimewaan dari Softex Daun Sirih agar Bersih Sehat Bebas Worry Area Kewanitaan

Bismillahirrahmanirrahim,

Bersih Sehat Bebas Worry

Jadi wanita itu ribet, begitu yang sering aku katakan pada Mas Met setiap mengeluhkan ketidaknyamanan pada area Mrs V. Bersih sehat di area Mrs V adalah dambaan setiap wanita, tidak terkecuali aku. Namun, aku selalu merasa sulit menjaga kesehatan area Mrs.V itu sulit. Terutama ketika lagi traveling.

Saking takutnya ketemu toilet yang kurang bersih, aku tuh sampai rela nahan pipis berjam-jam, mengurangi minum selama perjalanan. Yakin aku sudah bersih dan sehat? Enggak, karena ujungnya aku jadi gampang kena anyang-anyangan.

Solusi lain untuk menjaga bersih sehat area Mrs. V ini aku selalu menggunakan pantyliner, terutama saat traveling. Keputihan rentan terjadi ketika merasa lelah. Karenanya pantyliner aku rasa sangat membantu untuk menjaga area Mrs. V tetap kering.

Ngobrol Bersih Sehat, Bebas Worry

Bersih Sehat Bebas Worry

Senang banget aku ketika hari Minggu, 22 April 2018 lalu aku mendapatkan undangan bersama teman-teman dari Blogger Crony untuk menghadiri acara bertema “Bersih sehat, Bebas Worry“, yang disponsori oleh HijUp dan Softex Daun Sirih. Acara yang belokasi di Eastern Oppulance, Jakarta Selatan ini, mengundang Lulu Elhasbu, dr. Bram Pradipta, SpOG, Anastasia Erika (brand manager PT Softtex Indonesia), yang akan membahas bagaimana agar bebas worry untuk area kewanitaan, plus Mas Bimo, yang akan memberikan tips and trick seputar flatlay photograpy.

Bersih Sehat Bebas Worry

Acara dimulai pukul 15.30, diawali dengan ngobrol santai bersama Lulu Elhasbu. Siapa sih yang enggak kenal social media influencer cantik ini? Bukan aku yang pasti. Karena selain modis dan cantik, aku dulu sering kepoin Lulu Elhasbu terkait program hamilnya. Ada saat-saat aku mulai merasa lelah untuk memulai bayi tabung, dan jadi termotivasi kembali dengan nonton video youtubenya lagi bayi tabung.

Lewat obrolan santai hari itu, Lulu bercerita tentang pengalaman haid awalnya. Lulu merasa dia haid agak telat bila dibanding teman-teman SMP-nya. Dengan tinggal di pondok pesantren pas awal-awal haid, Lulu hanya mengandalkan cerita teman-temannya saja untuk merk pembalut yang harus ia gunakan.

Lulu juga bercerita mengenai aktivitasnya yang cukup padat, dan tak jarang menyebabkan rasa gerah dan tak nyaman di area kewanitaan. Untuk mengatasi hal itu ternyata Lulu sama juga sama aku solusinya, menggunakan pantyliner.

“Aku selalu bawa celana dalam untuk ganti dan pantyliner. Secara teori, kan kita harus rajin menganti pantyliner 3 jam sekali. Tapi kadang aku juga suka males tuh,” tutur Lulu.

Keputihan, Normal atau Enggak

As I said before, menjadi wanita itu ribet. Dimana ribetnya? Menjaga area kewanitaan itu menurut aku susah-susah gampang. Aku sering mengalami keputihan. Keputihan umumnya hal yang normal terjadi. Tapi enggak semua keputihan itu normal. Nah di acara ini, dr Bram menjelaskan soal keputihan.

Selain karena udara panas dan lembab yang bisa menyebabkan tumbuhnya bakteri di area Mrs. V, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan resiko penyakit pada area kewanitaan, sebagaimana dituturkan oleh dr. Bram, yaitu:

  • seks bebas
  • penyakit tertentu, seperti HIV, diabetes miletus, dll
  • antibiotik yang tidak rasional
  • perubahan hormonal
  • merokok
  • alkohol
  • stres
  • obesitas

“Keputihan itu ada yang normal terjadi, tapi ada juga yang tidak,” tutur dr. Bram. Masalahnya perempuan suka cenderung bikin kesimpulan sendiri kalau keputihan itu normal. Padahal kita harus tahu seperti apa keputihan yang tidak normal. Ada beberapa tanda yang harus membuat kita waspada soal keputihan ini:

  1. disertai bau amis
  2. ada rasa gatal dan nyeri
  3. disertai keluar darah setelah berhubungan intim
  4. terdapat benjolan di vagina

Mendengar penuturan dr. Bram ini mau enggak mau aku jadi flash back. Beberapa kali aku menderita iritasi di area kewanitaan. Puncaknya beberapa tahun lalu, ada polyp yang memenuhi rongga rahim sehingga harus diopearsi. Memang bagusnya keputihan yang dialami sudah terasa mengganggu apalagi sampai sakit, jangan tunda untuk segera diperiksakan ke dokter ya. Begitu juga pesan dr. Bram.

Cara Menjaga Area Kewanitaan

Mencegah tentu saja lebih baik daripada mengobati. Sesuai dengan tema acara hari ini, “Bersih Sehat, Bebas Worry,” dr. Bram pun memberikan beberapa tips untuk menjaga area kewanitaan kita. Sudah siap untuk menyimak, Ladies. Here it is!

  1. Jangan lupa untuk selalu mengeringkan Mrs. V setiap kali selesai buang air kecil
  2. Jangan menyemprotkan cairan apa pun ke area Mrs. V karena khawatir akan menimbulkan bakteri
  3. Basuh vagina, sebelum dan sesudah bersenggama
  4. Jika ingin menggunakan pembersih vagina, pastikan menggunakan yang terbuat dari bahan alami
  5. Ganti pembalut 3 jam sekali

5 Keistimewaan Softex Daun Sirih agar Bebas Worry

Bersih Sehat Bebas Worry

Nah biar tambah bebas worry, pilih pembalut yang dirasa paling aman. Seperti Softex Daun Sirih. Daun sirih memang punya banyak manfaat, terutama untuk daerah kewanitaan, seperti:

  • Mengatasi rasa gatal pada area Mrs. V
  • Menghilangkan bau kurang sedap pada area kewanitaan
  • Mengatasi keputihan
  • Melancarkan haid

Banyak ya manfaatnya. Daun sirih memang merupakan antiseptik alami sehingga bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Jadi memang sebaiknya, pilih pembalut yang dirasa paling aman agar semakin bebas worry.

Bersih Sehat Bebas Worry

Mendengarkan penuturan dari Anastasia Erika, Softex Daun Sirih ini memiliki keistimewaan yang membuat kita, para kaum wanita, jadi enggak gampang waswas lagi untuk merawat area kewanitaannya. Apa saja keistimewaannya? Simak deh list beriktu ini:

1. Antiseptik

Seperti yang sudah aku jelaskan, daun sirih mampu bekerja sebagai antiseptik. Begitu juga dengan Softex Daun Sirih ini. Dengan adanya kandungan ekstrak daun sirih mampu untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Jadi kalau pun kita terpkasa menggunakan pembalut lebih dari 3 jam, akan relatif lebih aman. Meski begitu, tetap usahakan menggantinya 3 jam sekali ya.

2. Teruji Hipoalergenik

Sudah mengengal istilah hipoalergenik? Hipoalerginik adalah istilah yang digunakan untuk produk-produk yang dibuat menggunakan bahan baku seminimal mungkin untuk tidak menimbulkan reaksi. Nah, Softex Daun Sirih ini sudah diuji dan terkbukti hipoalerginik di Australia.

3. Daya Serap Satu Detik

Softex Daun Sirih ini mampu menyerap dalam 1 detik sehingga permukaan pembalut akan tetap kering dan mengurangi kelembapan.

4. Halal

Softex Daun Sirih ini sudah memiliki sertifikat halal MUI loh. Selain itu juga tidak ada penambahan parfum atau pewangi dalam kandungannya. Murni hanya menggunakan ekstrak daun sirih yang sudah lolos BPOM dan menggunakan pemutih yang aman menurut standar WHO.

Ok, fix. Menggunakan Softex Daun Sirih ini bebas worry. Sudah bikin bersih sehat, insya Allah aman dari sisi agama juga.

5. Beragam Varian

Nah ini dia, tambahan yang bikin aku makin senang sama produk Softex Daun Sirih, variannya banyak. Ada 4 macam pembalut dengan ukuran yang beragam ukuran:

  • Softex Daun Sirih Regular Non-Wings 23 cm
  • Softex Daun Sirih Regular Wings 23 cm
  • Softex Daun Sirih Heavy Flow 29 cm
  • Softex Daun Sirih Extra Heavy Flow 36 cm

Yang paling menarik buat aku adalah adanya Softex Daun Sirih 3 in 1. Biar bagaimana pun kondisi mestruasi dalam 1 sikus kan beragam. Biasanya aku sampai harus membeli beberapa ukuran. Dengan adanya varian 3 in 1 ini aku jadi berasa lebih berhemat. Karena dalam 1 kemasan tersedia beragam ukuran.

Bersih Sehat Bebas Worry

Enggak cuma pembalutnya yang beragam. Softex Daun Sirih Pantyliner ini juga dihadirkan dalam 2 ukuran, 15 cm dan 18 cm. Kayanya sudah jelas deh, Softex Daun Sirih ini berusaha untuk mengerti kita, kaum wanita.

Mini Workshop Flat Lay Photography

Bersih Sehat Bebas Worry

Ngobrolin soal “Bersih Sehat, Bebas Worry”-nya mungkin sudah berakhir. Tapi acara di Eastern Oppulance hari itu masih belum berakhir. Masih ada sesi mini workshop flat photography bareng Mas Bimo. Allah memang selalu mendengarkan doa-doa hamba-Nya ya. Alhamdulillah di awal tahun aku menuliskan belajar flat lay ini sebagai resolusi di 2018, dan kini dikabulkan.

Buat yang ingin bisa bikin foto kece instagramable dari angle atas alias flat lay ini dia tips dari Mas Bimo:

Tema : Cari referensi dan tentukan komposisi warna yang ingin kita gunakan

Background : Usahakan untuk menggunakan backrgroun warna-warna solid. Mas Bimo malah menyarankan untuk tidak menggunakan kain sebaik background.

Proporsi : Tentukan objek utama yang ingin menjadi pusat perhatian. Pastikan keseimbangannya, jangan sampai kalah dengan property lainnya.

Pencahayaan : Menggunakan pencahayaan alami lebih baik. Yang paling baik adalah sekitar jam 7-9 pagi, atau 3-5 sore.

Preview : Lihat lagi bagaimana tata pengaturan. Apakah sudah tepat, enak dipandang? Pastikan juga antar objek tidak saling berdempetan. Beri jarak.

Editing : Apalah artinya sebuah foto tanpa melewati proses editing. Berikan sentuhan agar bisa terlihat maksimal.

Nah itu dia keseruan acara HIJUP Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih hari Minggu 22 April 2018 lalu. Seru ya. Bahkan hujan yang sempat turun dengan derasnya saja tidak membuat peserta yang datang berkurang. Kami semua, ke-50 Blogger, pulang dengan perasaan bahagia. Gimana enggak bahagia, sudah dapat ilmu yang sangat berguna, dapat pula hampers spesial dari HIJUP dan Softex Daun Sirih.

Tapi tenang, HIJUP mau bagi-bagi kebahagiaan juga buat pembaca blog DianRavi. Ada potongan belanja di HIJUP sebesar IDR 50.000 untuk pembelanjaan minimal IDR 250.000. Voucher ini berlaku hingga 31 Juli 2018. Lumayan kan buat beli baju lebaran.

Jangan lupa untuk memasukkan kode: HIJUPSFTXJAKARTA saat belanja di sini ya!

Bersih Sehat Bebas Worry

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

2 Comments

  1. Aku pun suka keputihan mba Dian. Paling sering biasanya setelah dapet atau berhubungan. Mesti selalu waspada ya kalo dirasa udah gak nyaman dan ganggu.. Polyp-nya udah gak ada lagi kan? Semoga sehat2 selalu ya mbaa..

  2. Sama banget kayak aku mba, sering nahan pipis karena blm nemu toilet yang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *