Belanja Halal di Muslimarket, Serba Muslim Seba Ada

Muslimmarket.com

Bismillahirohmanirohim,

Fashion di Indonesia mengalami banyak sekali perubahan. Tak kalah begitu juga dengan busana muslim wanitanya. Para muslimah terus mengeksplorasi gaya hijab mereka agar terasa semakin modern. Berhijab bukan saja menjadi kewajiban kaum muslimah, tapi menjadi bagian dari gaya hidup. Perkembangannya cukup pesat. Bukan saja aneka bentuk khimar dan pakaiannya yang mengalami perubahan, tapi bahkan sampai ciput dan inner hijab pun ikut mengalami perubahan.

Rasanya aku masih ingat 12 tahun lalu ketika awal mengenakan hijab. Ciput yang digunakan kala itu adalah bentuk pet yang rasanya tak cocok dengan muka yang agak kecil ini. Aku yang kurus semakin tampak kurus jadinya.

“Sudah, ga usah pakai ciput aja kalau begitu,” komentar salah seorang teman ketika aku mengeluhkan ciput pet yang membuat mukaku terasa semakin mengecil.

Ga pakai ciput buat aku jelas bukan pilihan. Kenapa? Karena buat aku ciput bukan sekedar bentuk fashion untuk membuat bagian depan khimar jadi agak tinggi. Bagi aku  ciput punya beberapa kegunaan lain, diantarnya berikut ini:

  1. Mencegah keluarnya rambut

Mungkin tak semua orang memerlukan ciput agar rambutnya keluar. Bagi sebagian orang beruntung memiliki rambut yang bisa diam. Tapi aku seringkali mengalami masalah rambut keluar-keluar ketika ga menggunakan ciput.

2. Ga gampang nerawang

Ga semua bahan khimar itu tebal. Beberapa bahan yang aku miliki agak tipis. Sehingga lagi-lagi aku tertolong oleh kehadiran inner hijab yang membuat khimar aku jadi ga nerawang lagi.

3. Jadi lebih rapih

Percaya atau engga, rasanya dengan menggunakan ciput aku merasa lebih rapih. Khimar jadi lebih diam ga pindah sana-sini. Ga mau kan ngerasa udah mengenakan khimar dengan rapih dari rumah, tapi begitu sampai di tempat tujuan, udah geser kesana kemari.

Muslimmarket.com

Karenanya aku senang sekali menyambut bentuk ciput yang beberapa tahun terakhir ini hadir di pasaran. Ciput ninja, begitu para pedagang menyebutnya. Bentuknya tanpa pet, hanya membungkus kepala hingga bagian dada. Bahannya pun umumnya terbuat dari bahan jersey yang tidak licin dan menyerap keringat.

Dimana bisa mendapatkan ciput dan inner? Tentunya sudah banyak toko yang menjual kebutuhan kaum muslimah. Tapi tinggal di kota besar seperti Jakarta aku lebih senang membelinya secara online. Ciput dan inner itu bisa aku dapatkan disini. Iya, aku memilih lebih nyaman belanja di Muslimarket.

muslimmarket

Muslimarket merupakan situs belanja online muslim terlengkap di Indonesia. Dengan menggunakan slogan “Serba Muslim Serba Ada,” kita bisa berbelanja mulai dari fashion, perabotan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, gaya hidup, tas, sepatu, aksesoris, keperluan anak dan bayi, batik, serta peralatan ibadah tentunya. Keuntungan dari berbelanja di Muslimarket adalah mereka membagikan sebagian pendapatannya untuk yayasan muslim untuk mengangkat harkat sosial kemanusiaan. Jadi dengan berbelanja di Muslimarket kita juga ikut bersedekah secara ga langsung. Dan tambahan bonus yang paling susah ditolak bagi penggemar belanja online kaya aku adalah, bebas ongkos kirim.

Hmm…jadi sudah jelaskan kenapa aku mempercayakan belanja di Muslimarket? Ada  pasar  halal terlengkap di Indonesia, masa malah milih belanja di tempat lain yang belum tentu halal. Ga ada keraguan sedikit pun buat belanja di sana. Apalagi kadang mereka juga suka mengadakan discount loh. Tunggu apa lagi, buruan yuk kita belanja ke Muslimarket.

Happy shopping,

dianravi.com

 

5 Comments

  1. Kalau mau berjualan di Muslimarket harus lewat kurasi dengan syarat-syarat tertentu supaya menjamin kualitas produk, bukan abal-abal. Market place yang ini recommended.

  2. jaman dulu blm ada ciput, aku pakenya daleman yg diikat semacam pendaki gunung.. skrg lbh suka pake ciput krn lbh aman gak keluar2 lagi rambutku.. btw mecca kok jd gitu, atut hihihi #gagalfokus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *