Belanja Jas Koko Buat Kejutan Istimewa di Hari Raya

Bismillahirohmanirohim,

Enggak terasa sudah setengah bulan aja menjalani ibadah puasa. Rasanya baru kemarin mempersiapkan datangnya bulan Ramadhan, eh sekarang sudah mulai mencicil keperluan lebaran. Beberapa teman malah sudah terlihat menulis status soal belanja baju lebaran di akun  media sosial mereka. Aku sama Mas Met jarang membeli baju lebaran untuk kami sendiri. Biasanya kami menggunakan baju terbaik yang ada di dalam lemari saja. Yang penting padanan warnanya senada. Biar bisa dibilang serasi.

Diam-diam aku pun mulai memandangi isi lemari, pakaian mana kiranya nanti yang akan kami kenakan di hari raya. Hmm tapi kok ternyata baju koko mulai terlihat kusam. Bukan karena kotor, tapi karena usia. Dipikir-pikir memang kayanya dia yang paling lama enggak beli baju koko, karena beberapa kali aku tawarkan dia selalu jawab “Masih ada, enggak usah.”

Sepertinya tahun ini saatnya aku memberikan kejutan buat Mas Met baju koko baru. Untung saja aku hidup di jaman dengan teknologi yang berkembang pesat. Untuk mencari baju koko aku enggak perlu lagi pergi ke mall, terjebak kemacetan dan susah parkir. Aku cukup mendatangi onlineshop kesayangan dan brosing sepuasnya tanpa harus macet-macetan. Eh, aku sudah tahu kan kalau onlineshop favorit aku itu Mataharimall.com?

Perkembangan fashion laki-laki kini enggak jauh beda sama kaum perempuan. Kalau dulu aku melihat penampilan papaku kayanya ya gitu-gitu aja, tapi sekarang ini rasanya semakin beragam. Aku sampai takjub ketika membuka halaman Mataharimall.com untuk mencari sebuah baju koko saja. Ada banyak banget pilihan dan semuanya tampak menarik. Rasanya bingung mau milih yang mana.

Perhatian mataku tertuju pada satu pilihan kategori di fashion pria: Jas Koko. Ternyata selain ada pilihan baju koko, di Mataharimall.com juga ada pilihan jas koko yang menawarkan baju koko model jas terbaru. Di benak aku yang namanya jas adalah pakaian luar (outer) untuk acara formal. Sementara baju koko itu semacam kemeja busana muslim. Jadi kalau jas koko itu seperti apa ya kira-kira?

Kalau lihat gambarnya sih jas koko itu baju koko lengan panjang. Modelnya ada yang slim fit ada juga yang biasa. Memang sepertinya lebih memberikan kesan formal. Rasanya memang lebih pantas untuk dipakai saat Idul Fitri nanti. Lagipula kalau baca-baca tulisan di dunia maya, rupanaya jas koko ini memang sedang trend. Sepertinya aku mulai mempersempit pilihan.

Ada 14 model jas koko yang bisa kita pilih di Mataharimall.com. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah dengan dompet. Harganya memang mulai dari Rp 300.000-an tapi dengan adanya diskon yang ditawarkan oleh Mataharimall.com harganya berubah mulai dari Rp 85.000 sampai Rp 285.000. Bersahabat sekali dengan dompet ibu rumah tangga kaya aku. Kalau gitu mari lanjut belanja.

Pilihan aku akhirnya jatuh pada “Waydee Baju Koko Frusan Panter Long – Hitam” ini:

Modelnya simple tapi ada sedikit bordir yang memberikan kesan elegan. Enggak polos-polos banget, tapi juga enggak ramai. Bahannya pun dari katun sehingga menyerap keringat.

Meskipun jaman sudah canggih dan terbiasa belanja online, tapi kita tetap harus berhati-hati dalam setiap transaksi. Ini ada sedikit tips soal bagaimana belanja baju secara online:

  1. Pastikan kita belanja di online shop yang terpercaya. Makanya aku memilih belanja di Mataharimall.com karena insya Allah aman dan terpercaya. Cara pembayarannya pun banyak pilihan mulai dari menggunakan kartu kredit, transfer bank, di kantor pos, via Indomaret, sampai COD. Ga usah takut uang ditipu, karena Mataharimall.com menjadi penjamin diantara kita dan distributor.
  2. Pastikan bahan pakaian. Namanya juga kita cuma bisa lihat dari foto, enggak megang langsung, jadi kita harus cermat terhadap bahan pakaian yang ditawarkan.
  3. Pastikan detail ukuran. Jangan cuma tahu ukuran S, M, L, dan XL saja. Kadang ukuran satu toko dengan toko lain berbeda. Nah di Mataharimall.com ini ada detail ukuran dalam cm-nya. Enggak takut kekecilan atau kebesaran deh.
  4. Kualitas foto. Kenapa kualitas foto penting? Karena dalam cahaya yang kurang baik ketika difoto cenderung membuat warna aslinya tidak sesuai dengan yang difoto. Untung saja foto-foto baju di Mataharimall.com ini foto dengan kualitas profesional. Jadi lagi-lagi aku enggak ada rasa khawatir belanja jas koko ini.

Nah, baju koko buat Mas Met sudah dipesan. Tinggal menanti saja paketnya datang. Semoga dia akan senang. Kalian sudah pada belanja baju lebaran belum? Coba deh belanja di Mataharimall.com juga. Selamat hunting baju lebaran.

10 Comments

  1. wahhh gaptek fashion aku mba…kalau gak dikasih tau ada jas koko sama mba mana aku tau..dan ternyata model bajunya lucu2 ya..pak suami mungkin bisa nih pake model begini, biar kegantengannya meningkat berkali lipat..haha

  2. Aku udah beliin suamiku, tapi aku minta dia milih krn seleraku dan seleranya suka beda hahaha

    Eh aku penasaran jas kok kyk gmn ya 😀

    TFS

  3. jas koko baru tau nih ^^ dan desainnya kesukaan suamiku, lengan panjang slim fit pula, tapi harganya mayaan yak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *