kocca indonesia
Event

Berkunjung ke Kantor KOCCA Bersama Teman Blogger

Bismillahirohmanirohim,

Kalau aku menyebut kata Korea Selatan apa yang ada dibenak kalian semua? KPop? KDrama? Kimchi? Makeup? Hanbook? Atau apa? Jangan-jangan semuanya. Kalau aku, yang paling terbayang dari kata Korea Selatan adalah pernak-pernik lucunya. Buat teman-teman dekatku pasti tahu banget betapa bisa bahagianya aku cuma gara-gara menemukan merchandise yang imut-imut. Bahkan aku sampai diketawain teman-teman mama ketika ke Seoul beberapa tahun lalu yang diborong adalah kaus kaki! Hey, they are so addorable you know!

baca juga: 7 Tempat yang Ingin Dikunjungi di Korea

Nah, hari kamis kemarin aku berkesempatan mengunjungi kantor KOCCA bersama beberapa teman blogger. Dan aku dibuat terkesima dengan isi di kantor itu. Eh sudah tahu KOCCA belum? Kita kenalan sama KOCCA terlebih dahulu yuk.

KOCCA – Korea Creative Content Agency

TING! Pintu lift terbuka. Angka pada layar monitor menunjukkan kalau kami sudah tiba di lantai 11 di APL Office Tower. Kami pun serentak melangkahkan kaki keluar dari dalam lift. Kami mulai celingak-celinguk, tapi ternyata cukup mudah untuk menemukan kantor KOCCA.

Dari tempat aku berdiri, aku sudah bisa melihat sebuah kantor dengan papan nama berlatar hitam dengan tulisan KOCCA berwarna-warni pada dinding partisinya. Ah, andai saja aku bisa menunjukkan foto papan yang menurut aku eye cathcing pada kalian. Sebenarnya aku sempat mengambil gambarnya beberapa kali, tapi nasib, baru saja aku kehilang telepon genggam yang menyebabkan hilangnya semua foto-foto aku saat berkunjung ke KOCCA. Jadi semua foto-foto di tulisan ini aku persembahkan dari akun media sosial KOCCA saja ya.

Sambil mengantri mengisi buku tamu, aku sempat mencuri-curi pandang. Mataku berasa dimanjakan pada rak yang berada tak jauh dari meja resepsionis. Rak itu berisi merchandise film-film kartun dari Korea. Yang aku kenali hanya Pororo dan Robocar Poli. Tapi bukan berarti aku tak berminat melihat karakter lainnya yang terpajang di sana. Semuanya unyu!!! (duh lagi-lagi di titik ini aku ingin memamerkan hasil fotoku).

Setelah kami semua selesai mengisi buku tamu, kami pun dibawa ke dalam. Ahhhh ternyata di sana lebih lucu lagi. Ada boneka Larva yang besar, komik-komik Korea, merchandise Kpop dan Kdrama. Dan…. ada si Juki edisi liburan ke Korea. Selain itu, di bagian belakang terdapat layar TV yang menampilkan Kpop dan Kdrama.

Jadi, sudahkah kalian terbayang apa KOCCA?

Singkatan dari Korea Crative Content Agency, KOCCA merupakan usaha dari pemerintah Korea Selatan untuk memamerkan merchandise apa saja sih yang ada di Korea sana. Tujuannya adalah untuk menjembatani para pengusaha-pengusaha yang mungkin ingin mencari merchandise Korea.

Pusat Bisnis KOCCA INDONESIA baru didirikan pada bulan Oktober 2016 di Jakarta, pusat strategis Asia Timur, untuk mendukung penyedia konten Korea memasuki pasar Asia Timur. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisnis yang sukses dengan memberikan informasi tentang pasar lokal dan layanan pencocokan bisnis setiap saat bila diperlukan.

-Greg NamGol KIM, Direktur KOCCA Indonesia

Lini bisnis pada KOCCA meliputi:

  • Game
  • Broadcasting
  • Manhwa (cartoons and comics)
  • Animation and Character
  • Music
  • Fashion

Saat aku melihat-lihat merchandise yang berjejer rapi di deretan rak, terus terang aku hanya bisa mengenali beberapa karakter saja. Aku pikir karena aku sudah agak jarang menonton kartun. Tapi rupanya KOCCA memang ingin lebih mengenalkan yang belum terkenal di Indonesia. Jangan salah, belum masuk di Indonesia belum tentu enggak menarik kan? Buktinya aku sukses dibuat gemes sama Duda & Dada serta Zombeie Dumb.

Penasaran dengan program-program KOCCA?

Biasanya KOCCA akan ikut pameran-pameran seperti di K-Content Expo, PopCon Asia, Koraen Culture Day, dan masih banyak lagi. Yang penasaran ingin tahu event-event yang diikuti oleh KOCCA, mari bersama-sama kita kepoin akun media sosial mereka:

IG : @Kocca_Indonesia

Siapa pun yang ingin mengetahui tentang KOCCA atau lihat-lihat koleksinya bisa datang langsung ke kantor KOCCA di:

APL Tower 11th Fl.

Jl. S. Parman Kav 28 Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat

Tentunya hanya di office hour ya!

Selain bisa melihat-lihat koleksi merchandise yang super lucu-lucu itu, baca komik, kita juga bisa main game, merasakan VR Experience.

Gimana, sudah pada terpuaskan informasi seputar KOCCA-nya? Mau main-main juga ke kantor KOCCA? Aku sih sepertinya mau lagi. Apalagi mengingat foto-fotoku kemarin sudah enggak ada.

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

5 Comments

  1. […] baca juga: Berkunjung ke Kantor KOCCA Bersama Teman Blogger […]

  2. mau dong main ke kantor kocca, lucu-lucu banget merchandisenya.
    apalgi bnyak tokoh kartun yan blm aku tau

  3. wah senengnya bisa datang ke kantor Kocca,, pengen juga berkunjung ke sana, karena sy suka bgt dengan komik si juki

  4. […] kembali tulisan aku setelah mengunjungi kantor KOCCA yang terletak di APL Office Tower Central Park akhir tahun […]

  5. […] mengetahui Duda & Dada ini ketika berkunjung ke kantor KOCAA akhir tahun lalu. Mataku terpikat pada merchandise mobil vw berwana pink yang di dalamnya terdapat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *