Event

Mengenal PT Pratesis dalam Acara Blogger Gathering

Bismillahirrahmanirrahim,

Ada yang pernah mendengar PT Pratesis? Kalau ada yang bisa menebak PT Pratesis adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT, than your’re right. Tapi IT kan juga luas ya. Tentunya perlu lebih spesifik lagi, IT seperti apa nih yang dijalankan oleh PT Pratesis?

Buat yang belum pernah mendengar nama perusahaan ini, tak mengapa. Karena terus terang, aku sendiri belum pernah mendengar nama perusahaan ini hingga aku mendapat undangan dalam acara Blogger Gathering di PT Pratesis. Jadi lewat tulisan ini aku bakal berbagi cerita, mengenalkan tentang PT Pratesis pada kalian. Sebagaimana kata pepatah, tak kenal maka tak sayang.

Sharing Session with PT Pratesis

Dengan tergesa-gesa aku memasuki ruangan tempat diadakannya sharing sessiong di kantor PT Pratesis yang terletak di Wisma Mampang lantai 5. Beberapa wajah familiar teman blogger sudah nampak duduk manis di dalam ruangan. Selain ada teman-teman blogger, sudah ada juga Pak Ichrom M, Aris, Sukarto, Agus Surono, Meta Shima dari PT Pratesis.

Sepertinya aku menutup akhir Februari 2019 dengan datang terlambat. Karena tak lama aku duduk, sharing session pun dimulai. Yuk, kita kenalan dengan PT Pratesis.

Pratesis, Your IT Partner

Sebagai unit bisnis dari PT Gunung Sewu Kencana, Pratesis merupakan pemain utama di arena industri solusi Teknologi Informasi untuk bidang ritel, penjualan, dan distribusi sejak 1987. Pratesis menawarkan system managing untuk distribusi.

We are focusing on retail and sales distribution industry providing end-to-end solutions and services.

Sudah selama 3 dekade, Pratesis dirancang khusus untuk memberikan solusi terbaik dalam bidang ritel, sales, dan distribusi, khususnya dari sisi Teknologi Informasi. Tentunya semua itu didukung oleh pemahaman yang komprehensif serta pengalaman panjang yang telah teruji oleh waktu, sehingga tiap produk dan layanan yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

Pratesis telah menciptakan standar baru dalam bisnis ritel, sales, dan distribusi. Sampai saat ini, Pratesis memiliki 3 produk unggulan:

Aplikasi Scylla

PT Pratesis

Aplikasi Scylla adalah aplikasi yang siap menangani segala urusan manajemen sistem informasi Perusahaan Distribusi, baik dalam bidang operasi dan administrasi.

Peran aplikasi Scylla ini akan meringankan beban kerja administratif, membantu perusahaan mengendalikan harga, diskon, pasokan, dan piutang, serta menghemat biaya operasional. Scylla dirancang agar dapat digunakan di perusahaan kecil maupun besar.

Sebagai sebuah solusi, aplikasi ini menyediakan fasilitas pelaporan yang dibutuhkan perusahaan dalam hitungan hari, minggu, atau pun bulan. Scylla software andal dalam mengelola laporan penjualan, laporan pasokan, laporan utang, dan laporan analisis (segala unsur penting dalam proses pengambilan keputusan). 

Aplikasi Pronto

PT Pratesis

Aplikasi Pronto adalah ERP yang telah disempurnakan untuk keperluan penjualan dan distribusi ritel. Selain komprehensif dan tepat biaya, Pronto Xi dilengkapi dengan aplikasi bisnis yang luas dan fungsionalitas substansial yang dihasilkan melalui proses pengembangan yang panjang.

Aplikasi Pronto menawarkan fungsionalitas bisnis yang terintegrasi penuh untuk mengelola akun, faktur penjualan dan pembelian (SO dan PO), Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM), Manajemen Gudang (WMS), Pertukaran Data Elektronik (EDI), Point of Sale (POS) Ritel, Manajemen Fasilitas (FM), Manufaktur (MRP), Manajemen Rantai Pasok (SCM), dan lain-lain. Inilah buah karya tangan-tangan ahli yang berpengalaman selama berpuluh-puluh tahun.

Support

Tentunya, seiring dengan berkembangnya teknologi dan tingginya tinggat persaingan bisnis, Pratesis terus berusaha untuk mencapai keunggulan bersaing dengan memaksimalkan kemampuan seluruh DMS Support dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan dengan menambahkan tools. Perangkat yang dikembangkan Pratesis ini mendapat dukungan expert system, sehingga tidak hanya menyelesaikan masalah tetapi juga sebagai alat untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan support yang dilakukan. Termasuk pembelajaran secara up to date, dan alat monitor kinerja sehingga dapat meningkatkan kualitas support yang lebih baik terhadap pelanggan serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap team support.

pt pratesis

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai Pratesis. Gimana? Mulai ada bayangan kan apa sih Pratesis itu. As I said before, tak kenal maka tak sayang. Semoga karena sudah pada kenal dengan Pratesis jadi bisa sayang, eh setidaknya jadi lebih aware tentung perusahaan ini.

Kalau masih ingin tahu lebih banyak lagi tentang Pratesis, boleh banget berkunjung ke media sosial mereka ini:

Instagram: @Pratesis.id
Twitter: @Pratesis

1 thought on “Mengenal PT Pratesis dalam Acara Blogger Gathering”

Leave a Reply

Your email address will not be published.