Sabun Organik untuk Souvenir Lebaran, Bril Savonnerie
Product

Mencari Souvenir Lebaran Anti Maintstream? Bril Savorennerie, Sabun Organik untuk Sovenir Lebaran

Bismillahirrahmanirrahim,

Bril Savonnerie Sabun Organik untuk Sovenir Lebaran

Hari pertama memasuki bulan suci Ramadhan. Apakah iklan-iklan di TV sudah mulai ada yang menayangkan adegan hari raya? Biar enggak kalah sama iklan-iklan itu, aku pun mulai memikirkan souvenir lebaran. Parcel atau hantaran, begitu beberapa orang menyebutnya. Umumnya berisi aneka makanan dan minuman. Tapi kok rasanya terlalu biasa. Aku ingin yang anti mainstream. Pilihanku jatuh pada sabun organik untuk souvenir lebaran.

Sabun organik? Memang apa bedanya dengan sabun-sabun lainnya? Dua pertanyaan itu datang dari Mas Met ketika aku bilang ingin memberikan sabun organik untuk souvenir lebaran tahun ini. Ada yang sama kaya Mas Met mungkin bertanya-tanya soal sabun organik?

Sabun organik adalah sabun yang tidak menggunakan bahan kimia. Umumnya sabun organik adalah produk  handmade. Lagipula  produk handmade memang selalu menarik untuk dijadikan souvenir lebaran. Personal touch yang ada dalam setiap produknya menjadi nilai lebih.

Bril Savonnerie, Sabun Organik Ramah Lingkungan

Bril Savonnerie Sabun Organik untuk Sovenir Lebaran

Beberapa waktu lalu aku mendapat hadiah berupa sabun organik merk Bril Savonnerie. 2 batang sabun handmade berupa sabun lulur dan sabun beraroma sandalwood. Aku suka sekali dengan aroma keduanya, terutama yang Sandalwood.

Bril Savonnerie adalah usaha kecil yang menjual sabun dan body essentials yang dibuat dengan cara alamiah  menggunakan bahan-bahan dari alam, tidak merusak kelangsungan alam, dan setiap bahannya memiliki manfaat baik bagi kulit dan kesehatan tubuh.

Bril Savonnerie Sabun Organik untuk Sovenir Lebaran

Produk utama Bril Savonnerie adalah sabun-sabun batangan yang dibuat dengan metode cold process, yaitu
sebuah metode pembuatan sabun tanpa bantuan panas dari luar. Dengan menggunakan metode cold process ini memungkinkan sabun yang dihasilkan memiliki kandungan gliserin alami yang sangat diperlukan tubuh, bukan dengan cara menambahkannya dalam bentuk gliserin sintetik.

Metode cold process merupakan metode paling umum dalam pembuatan sabun home made. Caranya seolah sederhana, meski ternyata saat aku menonton video youtube sih enggak sederhana-sederhana banget. Kita hanya perlu mencampur distilled water (air yang dimurnikan), garam alkali, minyak, serta pewarna dan wewangian yang kita sukai. Dengan metode cold process ini umumnya diperlukan waktu beberapa minggu untuk sabun siap digunakan.

Sebagai sabun organik, produk Bril Savonnerie ini tidak mengandung bahan-bahan kimia seperti: pabean, detergen, petrolatum, pthalane, dan hanya menggunakan pewarna alami. Sehingga insya Allah aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan alergi. Dan meski tidak mengandung bahan kimia, tapi setiap potong sabunnya menghasilkan busa yang mewah, lembut, serta membersihkan kulit secara maksimal tanpa membuatnya menjadi kering.

Tak heran bila Bril Savonnerie menyebut produk mereka Real Soap, alias sabun sesungguhnya. Karena sudah bisa dipastikan kalau insya Allah sabun ini aman dari bahan kimia, tapi tetap bisa membuat badan bersih dan harum.

5 Alasan Menggunakan Sabun Organik Bril Savonnerie

Bril Savonnerie Sabun Organik untuk Sovenir Lebaran

Di pasaran banyak sabun yang beredar kenapa harus memilih sabun organik? Ok, tak heran jika sebagian dari kalian menanyakan hal ini.

Ini dia 5 alasan menurut aku kenapa lebih baik menggunakan sabun organik Bril Savonnerie:

1. Bebas pengawet dan menggunakan pewarna alami

Bebas dari bahan-bahan kimia jelas menjadi alasan pertama aku untuk merekomendasikan menggunakan sabun organik.  Selain itu, bahan-bahan yang digunakanya pun sarat akan manfaat yang baik untuk kulit, seperti coconat oilpalm oil, dan castor oil.

2. Ramah lingkungan

Kita sama-sama tahu bagaimana kondisi bumi saat ini. Polusi dan  penebangan hutan merupakan masalah utama. Alangkah lebih baiknnya bila kita menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan danikut peduli pada keselamatan bumi.

3. Memiliki beragam varian

Bril Savonnerie sabun organik untuk sovenir lebaran
pic source IG @bril_savonnerie

Enggak usah takut pilihan kita terbatas. Ada banyak sekali varian sabun organik yang ditawarkan oleh Bril Savonneire. Dan enggak cuma wangi aroma terapi saja, tapi bahkan hingga aroma Kopi Toraja. Hmmm sebagai pecinta kopi, sepertinya ini akan menjadi pilihan aku kalau kedua sabun organik yang sudah aku miliki sekarang habis.

4. Gliserin alami

Gliserin adalah cairan kental, sama manis dan tidak berwarna. Gliserin  membeku pasta-seperti zat dan memiliki titik didih yang tinggi. Gliserin memiliki kemampuan untuk menarik dan menahan air sehingga mempertahankan kelembapan kulit. Pada sabun handmade gliserin dihasilkan karena proses saponifikasi, sehingga terbentuk secara alami. Bukan gliserin sintetis yang harus ditambahkan.

5. Mendukung produk lokal

Product local? Why not? Aku selalu senang dan bangga bila menggunakan produk lokal. Buat yang sering ketemu aku pasti tahu sekali kalau aku termasuk yang senang menggunakan kain-kain nusantara, butki kebanggaan aku terhadap produk lokal.

Prinsip aku selama ini, kalau bukan kita sendiri yang bangga akan produk lokal, maka siapa lagi? Apalagi aku juga tahu, sudah banyak produk-produk lokal yang enggak kalah dengan produk luar negeri. Salah satunya ya Bril Savonnerie ini.

Bril Savonnerie, Sabun Organik Untuk Souvenir Lebaran Anti Mainstream

Bril Savonnerie Sabun Organik untuk Sovenir Lebaran

Ketika aku menerima paket Bril Savonnerie ini beberapa minggu lalu, aku langsung naksir dengan kemasannya. Kedua sabun ini dikemas dalam kotak ekslusif yang cantik. Pikiranku pun langsung teringat pada hantaran lebaran. Sepertinya Bril Savonnerie ini tepat untuk souvenir lebaran.

Firasat aku ternyata enggak salah. Ternyata Bril Savonnerie ini memang biasa dijadikan sebagai souvenir, baik itu di acara nikahan, ulang tahun, atau sekedar hadiah. So, kenapa tidak sabun organik untuk souvenir lebaran?

Karena menurut aku, bosan juga melihat parcel lebaran isinya makanan dan minuman. Apalagi hari raya identik dengan bersih hati. Jadi rasanya tepat menjadikan sabun organik untuk souvenir lebaran. Hati bersih, badan juga bersih.

sabun organik untuk sovenir lebaran
pic source FB: Bril Savonnerie

Pada setuju kan kalau sabun organik untuk souvenir lebaran yang anti mainstream? Bila berminat dengan Bril Savonneire ini, bisa kepoin di media sosial mereka:

IG: Bril_Savonnerie

FB: Bril Savonnerie

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

17 Comments

  1. sabun organik pasti enak banget ya mbak dipakenya… natural 😀

  2. Mbak itu sabunnya berbusa gak? U
    Kyaknya unyu ya dijadiin oleh”..

  3. itu yang satya dan rose bagus deh warnanya.
    aku belum pernah nyoba2 sabun natural gini

  4. Unik banget ini kalau dijadiin THR hahahaha wangiiii

  5. Aku suka bangeeeet mba sabun-sabun organik seperti ini! They are cute and nice, very handy as well!

  6. Baru tahu ada produk lokal dengan brand ini ternyata kualitasnya ga jalah bagus dengan produk dari negara lain,,, bagus di kulit badan.

  7. Waaah ini beneran souvenir anti mainstream, jarang2 loh Teh..
    Tapi emang beneran, aku aja kadang udah enk klo lebaran liat makanan ya, senengnya cemal cemil bala2 combro eeehh..

  8. Mau donk dikirimin souvebir/ parcel lebaran sabunnya 😀
    Sabun2 organik kyk gtu ngingetin aku sama biuti2 spa mbak hehe

  9. Wah asik nih sabun organik. Bisa jadi reference hampers seserahan pernikahan atau souvenir untuk orang tersayang ya mbak. Karena uniknya jadi orang yg nerima juga pasti terkesan

  10. Selain paket lebaran buat hantaran juga ok. Biar makin cantik

  11. potongan sabunnya emang gak rata ya mbak.

  12. Aku ngincer bril buat hantaran nikahan, duh tapi gk ada yg bisa di kodein, ya sudah nanti beli sendiri.

  13. Aku liat sabun ini berasa banget aura organiknya. Mirip di salah satu drakor yg ak tonton. *nyasar kedrakor. Wkwk. Bener nih, produk lokal hrs didukung. Jd penasaran pengen nyoba..

  14. Parsel yang unik, Mbak. Penyajiannya juga cantik. Cocok buat hampers lebaran.

  15. Boleh juga nih sabun dijadikan souvenir lebaran. Anti mainstream yaa mbak.. Saya juga sabun-sabun organik seperti ini.

  16. Aku paling demen nih ngoleksi sabun organik kayak gini, apalagi khas wangi sabun organik itu enak banget

  17. Makasih idenya ya mbak, bisa juga nih buat souvenir pernikahan ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *