Personal Life

Buat Janji dengan Dokter Jadi Lebih Mudah via Halodoc

15

bismillahirrahmanirrahim,

Sudah berapa lama di rumah aja? Aku sudah 4 bulan di rumah. Jenuh mulai berkurang, mungkin karena sudah mulai terbiasa kali ya. Tapi kesehatan mulai minta diperhatikan nih.

Alergi aku mulai kambuh nih. Hampir seharian aku bersin-bersin sampai terasa capek. Kalau sudah begini yang ada produktivitas kerja aku menurun. Kerjaan semakin bertumpuk setiap harinya. Lah, kapan selesainya coba? Pengen nangin enggak sih?

Aku tahu ini waktunya aku kembali kontrol ke dokter THT. Tapi terus terang aku agak khawatir untuk ke rumah sakit di masa pandemi ini. Kemarin-kemarin aku berusaha menahan diri dengan minum obat warung. Tapi sepertinya itu sudah enggak mungkin lagi aku lakukan. Enggak baik kan membiarkan sakit terus menerus dan minum obat warung terus.

Tapi ngebayangin harus ke rumah sakit, harus ngantri dulu buat daftar, kemudian menanti dokter, kok rasanya enggak membuat perasaan aku lebih baik ya. Aku malah kaya dibikin khawatir. Berlebihan? Tapi memang itu sih yang aku rasakan.

Buat Janji dengan Dokter Jadi Lebih Mudah via Halodoc

Ketika suamiku sudah mengatakan aku harus segera ke dokter, mau enggak mau aku pun menurut sih. Lagipula, aku memang enggak boleh membiarkan sakit ini berlarut-larut bukan? Tapi kan aku masih merasa ngeri untuk ke rumah sakit.

Untung saja aku diingatkan seorang teman untuk menggunakan aplikasi Hadoloc untuk membuat janji dengan dokter. Fitur “Buat Janji RS” yang ditawarkan dalam aplikasi Halodoc memang semula ditujukan untuk memangkas antrian. Tapi di masa pandemi seperti sekarang ini jadi tambah bermanfaat agar tidak perlu terlalu lama melakukan pendaftaran di rumah sakit nih.

Cara untuk daftar ke dokter melalui Halodoc ini caranya gampang banget. Pertama pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Halodoc terlebih dahulu di smartphone kamu. Pastikan data-data kamu juga sudah terisi ya, bukan cuma di download. Biasanya sih setelah kita mengunduh Halodoc akan diminta nomor handphone, kemudian ada kode OTP yang dikirimkan untuk proses verifikasi.

Pilih menu “Buat Janji RS”. Kemudian di bagian search kamu bisa mengisi dengan nama rumah sakit yang ingin dituju, nama dokter, atau spesialisasinya. Setelah menentukan dokter yang ingin dituju, kamu tinggal menentukan tanggal dan waktu konsultasi.

Begitu jadwal ditentukan, kita hanya perlu mengisi data yang diminta. Nantinya pihak Halodoc yang akan mengirimkan permintaan konsultasi kita ke rumah sakit tersebut. Bila rumah sakit sudah setuju, akan ada SMS konfirmasi yang akan dikirimkan ke nomor ponsel kita.

Selanjutnya kita hanya perlu datang, beberapa saat sebelum jadwal konsultasi kita. Kita hanya diminta untuk menunjukkan SMS verifikasi konfirmasi kehadiran. Mudah banget bukan? Usahakan agar jangan terlalu cepat datang agar tidak terlalu lama berada di rumah sakit ya.

Halodoc memang sebuah terobosan yang menarik di bidang kesehatan. Hanya dengan memanfaatkan teknologi terkini, yaitu smartphone, Halodoc menawarkan kemudahan dan mempersingkat waktu guna mengakses kesehatan penggunannya. Melalui aplikasi Halodoc kita bukan sekadar bisa membuat janji dengan dokter saja, tapi juga bisa membeli obat, konsultasi online, bahkin kini sudah bisa untuk mendaftar rapid test juga lho.

Beberpa waktu yang lalu seorang teman sempat bercerita tentang pengalaman dia melakukan rapid test di Mayapada Hospital Jakarta Selatan. Sebelumnya dia melakukan pendaftaran via Halodoc juga. Berdasarkan cerita dia, sama praktisnya dengan aku daftar dokter.

Kalian sudah pada punya aplikasi Halodoc juga kan? Yuk pada download juga. Biar memudahkan kita untuk urusan kesehatan.

2 thoughts on “Buat Janji dengan Dokter Jadi Lebih Mudah via Halodoc”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *