#Bukabukaanresep Ramadhan HappyFresh! Ada Resep PennyLane Brownies Mudah Dibuat, Enak Rasanya

Bismillahirrahmanirrahim,

buka bukaan resep ramadhan happyfresh

pic source: HappyFresh

Ramadhan sudah berlalu. Tapi masih menyisakan perasaan rindu dan kenangan. Terutama tentang bagaimana memikirkan aneka resep ramadhan untuk keluarga. Sebagai orang yang bertugas mengatur urusan rumah tangga, rasanya hampir setiap hari aku berusaha memutar otak memikirkan resep Ramadhan untuk agar kelima anggota keluarga di rumah bahagia.

Bisa merasakan buka bersama keluarga lengkap bagi itu termasuk hal langka. Terutama bersama Mas Met. Biasanya meski bulan Ramadhan, ia tetap pulang larut malam. Ia lebih memilih tetap tinggal di kantor sampai selesai tarawih, daripada terjebak macet dan bikin telat ikut shalat berjamaah. Karenanya bila akhir pekan tiba, aku dengan senang hati membuat resep Ramdhan untuk makanan buka puasa yang sedikit istimewa.

Lewat tulisan kali ini, aku mau buka-bukaan resep Ramadhan. Meski Ramadhan telah berlalu, tapi aku yakin resep yang mau aku bagi insya Allah tetap bisa dinikmati untuk cemilan sehari-hari. Sebuah kue coklat yang cukup terkenal, brownies.

Resep Ramadhan: PennyLane Brownies

buka bukaan resep ramadhan happyfresh pennylane brownies

Pernah mendengar nama PennyLane Brownies? Resep aslinya aku dapatkan dari Riana Ambarsari, beberapa tahun lalu ketika aku masih rajin bikin kue. Iya, ada masanya sebelum aku menjadi travel blogger, aku sangat akrab dengan oven dan adonan kue.

PennyLane Brownies ini cukup terkenal. Karena Mbak Riana memang dari sekitar tahun 2005 sudah berbaik hati menyebarkan resep yang enak ini di dunia maya. Aku yakin tak sedikit orang yang menggunakan resep ini untuk jualan browniesnya, termasuk aku dulu. Jazakillahu khairan, Mbak.

Eh sudah pada pensaran ya sama resep Ramadhan yang mau aku bagi ini? Dibaca baik-baik ya.

PennyLane Brownies

Bahan:

4 butir telur

100 gram gula pasir

1 sdt vanila essence

70 gram coklat bubuk

1/2 sdt garam

200 gram minyak goreng

150 gram kenari panggang

100 gram dark cocholate chips

Cara membuat PennyLane Brownies:

  1. Panaskan oven 180 derajat terlebih dahulu. Siapkan loyang 22 x 22 x 4 cm atau 2 buah loyang 20 x 10 x 4 cm, alasi dengan kertas kue serta olesi dengan minyak goreng agar tidak lengket.
  2. Campur bahan-bahan kering: tepung terigu, coklat bubuk, dan garam. Aduk rata, sisihkan.
  3. Kocok telur, gula, dan vanila essence hingga adonan menjadi kental dan gula sudah larut dengan menggunakan mikser.
  4. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata. Masukkan minyak goreng, aduk rata. Terakhir masukkan kenari panggang dan cocholate chips, aduk rata.
  5. Tuang adonan ke dalam loyang. Panggang 20-30 menit dalam suhu 180 derajat.
  6. Setelah adonan matang, biarkan brownies dingin di dalam loyang terlebih dahulu sebelum dikeluarkan dari loyang. Potong sesuai selera, dan siap dihidangkan.

Mudah bukan? Buat aku bikin brownies itu rasanya paling mudah. Mengaduk adonannya juga tidak sesulit saat membuat cheese cake.

Belanja Hemat Waktu di HappyFresh

buka bukaan resep ramadhan happyfresh

Bulan ramadhan kemacetan Jakarta rasanya bertambah jadi dua kali lipat. Sehingga aku semakin malas untuk pergi keluar rumah. Belum lagi ditambah cuaca panas dan penuhnya tempat belanja. Untung saja bukan cuma resep ramadhan dari aku yang mudah, untuk urusan belanja bahan-bahan masakan pun jadi semakin mudah dengan adanya HappyFresh.

Belanja di HappyFresh ini sangat mudah. Cukup dilakukan dengan sentuhan jari. Download aplikasi HappyFresh lewat AppStore atau google play di smartphone kita. Setelah aplikasi terinstall, dia akan memastikan alamat pengiriman, dan kita pun tinggal memilih mau belanja dimana.

buka bukaan resep ramadhan happyfresh

Sejauh ini, HappyFresh sudah bekerja sama dengan cukup banyak tenant yang akan membuat pilihan belanja kita semakin beragam. Tinggal tentukan tempat belanja favorit kita yang terdekat dari lokasi, masukkan segala kebutuhan kita ke dalam trolly belanja dan biarkan seorang personal shoper yang sudah terlatih membelanjakannya untuk kita.

Mudah bukan? Bukan cuma mudah, kita pun jadi hemat waktu. Alih-alih harus bermacet-macetan, mencari tempat parkir, dan mendorong strolly untuk belanja, kita bisa menggunakan waktu yang ada untuk mengerjakan hal-hal lainnya sambil menunggu belanjaan kita diantarkan.

Mau masak resep ramadhan untuk makanan buka puasa atau menu sahur, belanjanya cukup lewat sentuhan jari di HappyFresh. Proses pembayaran juga mudah, bisa dengan cara debit, kartu kredit, atau dengan cara cash on delivery. Dan yang selalu membuat mata aku berbinar-binar saat belanja di HappyFresh adalah promonya.

Selama bulan ramadhan kemarin ada promo #BukaKebahagiaan. Caranya tinggal menggunakan kode voucher HappyFresh BUKARESEP untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 untuk minimal pembelanjaan Rp 150.000. Voucher ini hanya bisa digunakan untuk pembelian pertama saja ya.

Bagaimana cerita #bukabukaanresep ramadhan kalian? Apa menu sahur dan makanan buka puasa favorit keluarga? Coba ceritakan resep ramadhan kalian pada aku.

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

3 Comments

  1. Enak ya mbak, sekarang belanja pun lebih praktis. Pake HappyFresh aja, bebas macet dan menghemat waktu juga. Apalagi buat yang sibuk kerja nih.

  2. Wah.. okeh bgt ni.. jadi resep2nya ada di app itu ya.. brownies nya tampak uwenak bwanget yaaa.. lo bisa bikin gak? Ntar gw pesen.. kikikik..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *