paket data telkomsel
Lifestyle

Cara cek kuota Internet Telkomsel

Bismillahirohmanirohim,

Kalian pengguna kartu Telkomsel? Tentunya kalian sering menggunakan kartu perdana ini untuk kebutuhan internetan, karena tak dapat dipungkiri lagi bahwa akses internet di jaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang nyaris primer. Banyak orang dan bisnis yang menggantungkan kesuksesannya pada internet. Tak terkecuali dengan anda para pengguna kartu perdana Telkomsel.

Kartu Telkomsel terkenal dengan kecepatan internetnya yang jauh lebih cepat ketimbang provider provider lainnya. Oleh karena itu anda bisa cukup leluasa internetan menggunakan kartu perdana Telkomsel tanpa harus banyak menunggu karena internetnya lemot. Namun demikian, karena tingginya kebutuhan akan internet, kalian tetap perlu memperhatikan sisa kuota internet yang ada pada kartu Telkomsel kalian.

Mungkin kalian pernah merasakan kehabisan kuota secara tiba-tiba, dan kebetulan sedang sulit membeli kuota tambahan. Untuk itulah kalian perlu cek sisa kuota Telkomsel kalian secara berkala untuk mencegah kebablasan dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sebagai pengguna kartu Telkomsel, kalian wajib tahu cara cek sisa kuota internet dan pulsa. Apabila anda adalah pengguna baru kartu Telkomsel, kemungkinan besar anda belum tahu caranya cek sisa pulsa dan kuota anda. Untuk bisa cek sisa kuota paket data Telkomsel anda, baca penjelasannya dibawah ini.

Cek Kuota Telkomsel via SMS

Cara pertama dan cukup mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan SMS. Semua orang pernah menggunakan layanan SMS, dan untuk cek kuota Telkomsel menggunakan SMS, kalian cukup ketik UL(spasi)INFO dan kirim ke 3636. Setelah beberapa saat, operator/sistem dari Telkomsel akan membalas SMS kalian berisi total sisa kuota paket data internet yang ada didalam kartu Telkomsel kalian.

Cek Kuota Internet Telkomsel via Kode Dial Telepon

Langkah ini sama dengan melakukan panggilan biasa, caranya adalah ketik *111#, lalu klik OK/Panggil. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tahap tahap yang perlu kalian lakukan:

  • Ketik *888#
  • Klik OK/Panggil
  • Pilih nomor 3, klik send
  • Pilih nomor 2, klik send
  • Sisa kuota internet kalian akan ditampilkan di layar smartphone kalian

Cek Kuota Telkomsel via aplikasi iOS

Langkah ini khusus diperuntukkan untuk kalian pengguna produk Apple seperti iPhone. Dengan cara ini anda bisa cek sisa kuota dengan lebih mudah. Untuk pertama, kalau kalian belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, download dulu di App Store dan instal ke perangkat mobile kalian. Dengan aplikasi ini kalian bisa melihat semua informasi terkait kartu prabayar Telkomsel kalian.

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan masukkan nomor Telkomsel kalian beserta password. Apabila kalian belum memiliki akun, kalian bisa daftar di situs resmi mytelkomsel. Apablila sudah, kalian tinggal masuk ke bagian sisa kuota dan informasi mengenai sisa kuota Telkomsel kalian akan ditampilkan di layar hp kalian.

Cek kuota Telkomsel via aplikasi Android

Tidak hanya di perangkat Apple, namun pengguna Android juga dapat menikmati aplikasi khusus kartu perdana Telkomsel. Sama dengan pengguna iPhone, jika kalian belum memiliki aplikasi ini, download dulu di Play Store kemudian instal. Cara untuk menggunakan aplikasi ini di Android ini sama saja dengan di perangkat berbasis iOS.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

4 Comments

  1. wah ternyata mudah yah,, biasanya saya pakai aplikasinya 😀

  2. Pas lagi mau cek kuota Telkomsel, trus lupa caranya. Untungnya nemu tulisan ini. Hal sepele bisa jadi gawat kalau lagi dibutuhkan ya, emang. Hahaha.

  3. Aku baru tau cara cek kuota via sms, biasanya dr menu dial sm aplikasi aja yg sdh dicoba.

  4. Biasanya cek kuota lewat *888# saja mba. Ternyata dari aplikasi juga bisa mba. Wahh terimakasih mba informasi nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *