cemilan sehat inti gandum indofood
Event, Product

3 Ingredients Cemilan Sehat Inti Gandum Indofood, Sehat dan Enak Buat Teman Traveling

Bismillahirohmanirohim,

cemilan sehat inti gandum indofood

Cemilan Sehat Inti Gandum (Pic by: Mira)

Siapa sih yang enggak suka ngemil? Yang pasti bukan aku. Mulutku senang sekali mengunyah makanan ringan sambil beraktivitas. Tapi aku kini tak pernah takut bertambah gemuk lagi. Karena yang aku kunyah adalah cemilan sehat Inti Gandum Indofood.

Beberapa temanku mengernyitkan dahi ketika melihat aku, yang katanya mau diet, tapi malah menemukan aku tengah asik mengunyah Inti Gandum sambil menatap layar monitor. Beberapa minggu terakhir ini, kegiatan ngeblog aku memang lagi padat, sehingga, kemana pun aku pergi, aku selalu membawa laptop.

Seperti hari itu, ketika aku janjian dengan sahabat-sahabat semasa kuliah S2 dulu, mereka mendapati aku datang duluan tengah asik di depan laptopku sambil mengunyah cemilan sehat Inti Gandum. Enggak masalah sih. Yang jadi masalah adalah mereka menganggap diet aku gagal karena menyemil.

Jika ada yang menganggap diet tidak boleh menyemil, tentu orang tersebut belum berkenalan dengan Sandwich Inti Gandum, jajanan sehat.

Hijau Kuning Seperti Kemanasan Inti Gandum Indofood

mirip dengan cemilan sehat inti gandum indofood

Sabtu, 14 April 2018, Mas Metra senyam-senyum melihat penampilanku yang enggak seperti biasanya. Alih-alih mengenakan warna pink, warna favorit aku, hari itu aku mengenakan pakaian kuning dengan hijab hijau. “Kamu jadi kaya kemasan Inti Gandum Indofood,” celetuknya.

Aku cuma bisa tertawa saja mendengar celetukannya itu. Ya mau gimana lagi, deep down inside aku pun merasa enggak percaya diri 100% dengan penamplilan aku hari itu.  Kuning ketemu hijau, mendadak aku merasa seperti buah-buahan. Untung saja Mas Metra menambahkan komentar dengan, “Tapi terlihat segar kok.” Sehingga aku tak jadi berganti pakaian.

Enggak salah juga kalau Mas Metra bilang aku jadi seperti kemasan cemilan sehat Inti Gandum Indofood. Wong hari itu aku memang menyesuaikan dengan dress code untuk menghadiri acara Fine and Healthy with Inti Gandum Indofood yang berlokasi di Paradigma Cafe.

“Pokoknya kita bakal seru-seruan, olah raga bareng,” begitu kata Mbak Mira, ketika mengajak aku untuk ikut hadir di acara ini sehari sebelumnya.

Jadilah pukul 2 lewat aku sudah tiba di kawasan Cikini. Bukan saja dengan nuansa hijau-kuning, tapi dengan gaya siap diajak olah raga.

3 Ingredients Cemilan Sehat Inti Gandum Indofood

cemilan sehat inti gandum indofood

Sekiatar jam 3 acara yang dipandu oleh MC penuh semangat, Veve, ini dimulai. Sebelum menghadirkan ketiga tokoh yang akan jadi narasumber hari itu, Mbak Veve berbincang-bincang dulu dengan Ibu Angel, selaku Brand Manager Indofood.

cemilan sehat inti gandum indofood

Inti Gandum adalam sandwich gandum pertama di Indonesia. Merupakan cemilan sehat yang penuh kebaikan.

Kok tahu cemilan sehat? Darimana? Ada 3 bahan yang terdapat di Inti Gandum Indofood ini yang membuat ia masuk dalam kriteria cemilan sehat:

1. Terbuat dari gadum

Namanya saja sudah Inti Gandum, sudah tentu komposisi bahan utamanya adalah gandum. Kaya akan nutrisi serperti karbohidrat, serat, protein, asam folat, fosfor, mangan, serta selenium. Serat yang ada pada gandum baik untuk pencernaan, tapi juga membuat kita cepat merasa kenyang. Makan 1-3 keping Inti Gandum Indofood ini sudah akan terasa cukup.

2. Manisnya berasal dari madu

Rasa manis madu berasal dari unsur monosakarida fruktosa dan glukosa. Rasa manis pada madu mirip dengan rasa manis yang berada pada gula, namun meski begitu madu merupakan gula yang baik, tidak menyebabkan diabetes.

Selain itu madu juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Seperti sumber anti-oksidan, berperan sebagai anti-mikroba, sumber energi, dapat memperbaiki dan meningkatkan daya tahan tubuh secara alami, serta mengandung banyak nutrisi seperti asam amino, vitamin, mineral, dan lain-lain.

3. Susunya menggunakan susu skim

Susu skim merupakan pengganti susu murni bagi yang sedang berdiet. Karena lemak dan kalori yang terdapat pada susu skim lebih sedikit bila dibandingkan dengan yang terdapat pada susu murni. Meski begitu, susu skim tetap mengandung banyak protein, thiamine, ribovlavin, vitamin B12, dan mineral.

Gadum, madu, susu skim menjadi bahan utama yang terdapat pada Inti Gandum Indofood. Itu sebabnya Inti Gandum Indofood merupakan cemilan sehat. Cocok bagi yang sedang berdiet.

Jika biasanya cemilan sehat itu tidak memperhatikan rasa, Indofood memilih yang berbeda. Inti Gandum Indofood ini memiliki dua varian yang sama-sama enak, yaitu rasa cocholate dan rasa honey banana. Meski cemilan sehat Inti Gandum Indofood tetap memanjakan lidah kita dengan rasa yang yummy.

Fine and Healthy with Inti Gandum Indofood

cemilan-sehat-inti-gandum-indofood

Setelah Ibu Angel selesai memperkenalkan sandwich Inti Gandum Indofood, Mbak Veve memanggil ketiga nara sumber acara hari ini. Eh aku belum kasih bocoran ya ada siapa aja di event Fine and Healthy with Inti Gandum Indofood ini?

Jadi, acara hari itu ada Lisa Namuri, instruktur yoga dan pilates; dr. Haekal Yassier Anshari M. Biomed (AAM), dokter anti aging yang juga sering muncul di beberapa acara talk show TV; Sabai Dieter, artis yang juga istri dari Ringgo Agus Rahman. Ketiganya duduk bersama di atas stage yang sudah disiapkan dan berbagi ilmu dengan kami.

cemilan sehat inti gandum indofood

Mens sana in corpore sano

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Tubuh adalah investasi seumur hidup yang harus dijaga, Lisa Namuri mengawali talk show hari itu. Menurut Lisa, sehat itu berawal dari pikiran. Karenanya belajarlah memahami apa yang dibutuhkan tubuh.

Hidup butuh keseimbangan. Kita butuh aktivitas olah tubuh, salah satunya dengan cara berolahraga. Lisa menceritakan alasannya memilih yoga. Menurutnya yoga adalah olah raga yang memberikan keseimbangan pada tubuh, pikiran, serta jiwa.

Tapi yang harus diingat, kita harus mengenali diri sendiri dulu sebelum berolahraga. Lakukan apa yang kita senang, semampu kita. Jangan pernah mencoba memaksakan diri berlebihan mengikuti gerakan olahraga. Alih-alih menjadi sehat yang ada cedera otot.

Sekarang adalah saatnya gizi seimbang

-dr. Haekal

Kalau jaman dulu aku belajar istilah 4 sehat 5 sempurna, sekarang ini sudah enggak jaman lagi. Istilah yang digunakan sekarang adalah giziyang seimbang. Sebenarnya aku sudah cukup sering sih mendengar istilah ini dari ketika blog walking ke teman-teman blogger.

Hanya saja, aku membaca sambil lalu. Sehingga tidak benar-benar memahami konsep gizi seimbang ini apa sebenarnya. Mohon dimaklumkan, selama ini kan aku malas peduli pada gaya hidup sehat.

Rupanya konsep gizi seimbang ini memperhatikan pada 4 prinsip, yaitu:

  1. Variasi makanan, meembiasakan makan makanan yang beraneka ragam
  2. Pola hidup bersih,
  3. Pola hidup aktif dan olahraga
  4. Memantau berat badan ideal

pola gizi seimbang

Ada beberapa poin penting yang diberikan oleh dr. Haekal seputar gaya hidup sehat. Penasaran enggak apa saja itu? Yang pasti sih, salah satunya soal cemilan sehat Inti Ganti Gandum Indofood, tuh cemilan sehat aku enggak salah kan. Ini dia beberapa point penting seputar gaya hidup sehat:

1. Jangan lewatkan jam makan

“Sarapan itu penting. Biasanya kalau enggak sarapan, porsi makan siangnya akan berlebih,” begitu kalimat yang diucapkan dr. Haekal. Seketika itu juga rasanya aku ingin tenggelam. Aku hampir enggak pernah sarapan.

Begitu juga dengan makan malam. Paling telat jam 7 malam. Ah, lagi-lagi aku mengabaikan fakti ini. Aku selalu makan malam menanti Mas Metra sampai rumah, yang artinya di atas jam 10 malam. Hmmm enggak sehat banget ya aku.

2. Minum air putih sebelum makan

Dengan minum air putih dulu sebelum makan akan membuat perut kita terisi. Dengan begitu keinginan untuk makan banyak pun akan berkurang. Hal ini penting untuk menjaga berat badan secara ideal.

3. Boleh nyemil, asal cemilan sehat

Bila diantara waktu-waktu makan terasa lapar, nyemil tetap boleh kok. Yang penting perhatikan cemilan kita, pilih seperti cemilan sehat Inti Gandum Indofood. Lagipula kebutuhan serat dalam tubuh kita itu tinggi, tidak cukup bila hanya dari sayuran dan buah-buahan semata. Nah, lagi-lagi diingatkan bahwa gandum memiliki serat yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita.

4. Masak dengan cara yang tepat

Ternyata ya, kita (eh aku sih) suka masak dengan cara yang salah. Seperti sayur enggak boleh dimasak terlalu matang, karena bisa membuat kandungan vitaminnya jadi berkurang.

Hal lainnya adalah memakan nasi panas. Nasi panas itu justru kandungan gulanya tinggi. Jadi sebaiknya ketika nasi matang, langsung dimatikan saja magicom-nya. Baru makan nasi setelah agak dingin.

5. Ritual sebelum tidur

Tidur malam 8 jam sehari itu penting. Dan jangan berpikir tidur siang bisa menggantikan jam tidur malam yang kurang, karena ketika malam hari organ tubuh kita melakukan regenerasi.

Nah ini ada ritual 2-3 jam sebelum tidur:

  • Jangan makan yang berat
  • Minum 2 gelas air putih
  • Matikan TV, matikan handphone
  • Kenakanan pakaikan dari bahan katun
  • Pastikan suhu kamar tidak terlau dingin, tapi juga tidak terlalu panas
  • Redupkan lampu
  • Tidur dalam posisi janin

Cuzz mari kita coba praktekan tips dari dr. Haekal. Meski harus aku akui rasanya itu lebih berat dari rindunya Dilan. Terutama soal jam makan malam dan ritual tidur malam sih buat aku. Tapi kalau soal cemilan sehat Inti Gandum Indofood sih, sudah mulai kupraktekan.

Saya jarang berolahraga, tapi secara enggak langsung saya suka ikut menari-nari bersama Bjorka.

-Sabai Dieter

Narasumber ketiga ini idola aku banget, Sabai Dieter. Aku temasuk salah satu yang suka kepo memperhatikan akun instagramnya.

Lewat kisah Sabai, aku jadi tahu. Olahrga itu bisa kita lakukan sambil beraktivitas. Seperti Sabai yang olahraganya kala ikut menari besama Bjorka, atau saat mengejar-ngejar Bjorka.

Hmm…aku juga suka olahraga kalau begitu. Saat jalan kaki keluar rumah menuju depan komplek, juga saat menuju halte Trans Jakarta. Lumayanlah ya, ada kok 5000 langkah sehari.

Yuk Zumba dan Yoga di Tempat yang Cantik

fine and healthy with Inti Gandum Indofood

Tadi aku sempat cerita kan kalau aku sudah berpakaian siap untuk olahraga. Nah menjelang sore hari, sebagai penutup rangakian acara, kami pun berpindah lokasi ke halaman depan yang sangat cantik, siap untuk olahraga bareng.

Entah kapan terakhir kalinya aku zumba, yang pasti selama 2018 belum pernah. No wonder rasanya aku grasak-grusuk mengikuti irama. Tapi yang terpenting dari zumba adalah hati senang dan badan sehat.

Enggak cuma zumba, setelah badan dibuat bekeringat tapi happy, Lisa Namuri mengajak kami yoga bareng untuk relaksasi. Jakarta menjelang senja, yoga, menatap langit yang hampir berwarna jingga. Kok rasanya aku mendadak romantis.

Cemilan Sehat dalam Perjalanan Pulang

cemilan sehat inti gandum indofood

Usai acara aku pulang dijemput Mas Metra. Kebetulan hari itu dia ada urusan di kantornya. Masuk mobil dia mengeluh kalau lapar. Hari memang sudah agak malam, dan dia enggak makan siang. Tapi mau ngajak makan dulu, kami merasa sayang karena di rumah sudah tersedia makanan.

Aku pun mengeluarkan cemilan sehat Inti Gandum Indofood. Kebetulan dari acara tadi, kami mendapat bingkisan berisi Inti Gandum Indofood. Mas Metra memilih rasa honey banana kesukaan dia. Dapat 4 potong sandwich Inti Gandum dia pun langsung kenyang.

“Kalau lagi nyemil cemilan sehat Inti Gandum Indofood gini aku kok ngebayangin kita jalan keluar kota dan belum menemukan tempat makan ya,” sahutnya.

“Ya sudah, yuk kita atur jalan-jalan lagi. Nanti seperti biasa, aku bakal siapin cemilan sehat Inti Gandum Indofood buat ganjelan kalau lapar.”

Sambil menutup tulisan ini, baru saja sahabatku yang juga tinggal satu komplek  mengirimkan pesan kalau dia mulai bosan bed rest setelah selesai Embrio Transfer sekitar dua minggu yang lalu. Seperinya aku bakal nengokin dia sambil bawa cemilan sehat Inti Gandum Indofood nih. Aku ingat banget ketika menjalani progam bayi tabung, yang bikin bosan adalah susah mencari cemilan sehat.

Kalian sudah pada mencoba cemilan sehat Inti Gandum Indofood belum? Atau kalian punya cemilan sehat lainnya? Coba ceritakan yuk di kolom komentar.

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

9 Comments

  1. Waah, Inti Gandum.
    Saya suka banget mbak, ngemil ini, selalu dibawa kemana-mana juga buat nemenin perut. biar nggak kelaparan. hehe

  2. Ini mah aku juga sukaa, sering d tas klo lagi jalan penunda lapar yg ajibb

  3. Inti gandum selain cemilan sehat dan enak juga mengandung madu yang membuat orang makin fit dan staminanya bertambah… I Like It…

  4. Aku suka honey banananya, rebutan sm krucils

  5. aku suka ngemil mb, apalgi kalo cemilan murah enak hehehe

  6. Saya juga suka dengan biskuit ini. Gak perlu khawatir menikmatinya karena camilan Sehat 🙂

  7. Biskuitnya sehat dan bergizi banget ya mbak. Cocok buat keluarga

  8. Aku juga suka sekali ngemil, Mbak. Sambil ngerjain ini itu mulut bawaannya ingin ngunyah mulu hahaha

  9. ini penyelamat saat kritis sih, terutama di Kantor wkwkwkwkkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *