Kuliner

Daftar Jajanan Kekinian Yang Wajib Kamu Coba

80

bismillahirrahmanirrahim,

Banyak sekali hal yang diposting di media sosial. Hal-hal yang diposting di media sosial bahkan mendapatkan banyak likes terkadang. Sehingga menjadikan banyak hal bisa dijual di media sosial. Jadi orang yang menjual apapun di media sosial tidak perlu cemas barangnya tidak laku. Bukan hanya barang, jajanan kekinian juga dijual di media sosial. Kamu pasti penasaran apa saja jajanan kekinian tersebut. Berikut daftar jajanan kekinian yang wajib kamu coba.

Seblak

Sebenarnya seblak sudah lama ada di Jawa Barat. Namun baru sekarang jajanan ini viral karena banyak orang yang menggunggahnya di media sosial. Jajanan yang satu ini disukai remaja karena rasanya yang pedas. Pedas gurih membuat jajanan ini tidak pernah gagal disukai. Seblak biasanya berisikan kerupuk, batagor kering, siomay kering dan juga mie denga kuah yang pedas.

Cilok

Jajanan kekinian yang satu ini juga bisa dikatakan berasal dari Jawa Barat. Cilok adalah singkatan dari aci dicolok. Makanan yang satu ini juga memiliki rasa yang pedas. Namun jika kamu tidak suka pedas atau anak kamu ingin memakannya, cilok juga enak hanya dimakan dengan kecap. Selain itu juga ada yang menjual cilok dengan bumbu kacang yang enak.

Cilor

Masih dari daerah Jawa Barat. Jajanan yang satu ini juga sangat lezat sekali dan murah. Cilor adalah sigkatan dari aci yang digulung telor. Memang jajanan ini adalah cilok yang digulung telur dan digoreng. Bumbu dari cilor ini adalah saus sambal atau bubuk cabe. Selain itu juga dimakan langsung juga enak.

Thai Tea

Jajanan kekinian yang juga sedang booming adalah thai tea. Jajanan yang satu ini sebenarnya adalah perpaduan dari teh dan susu. Namun diberikan juga bubuk rasa yang khas. Jajanan yang berasal dari Thailand ini tentunya sangat menyegarkan sekali. Kamu bisa memilih juga rasa lain seperti green tea, cokelat, keju dan lainnya.

Boba

Jajanan yang berasal dari Cina ini bentuknya bulat dan berwarna hitam. Boba memiliki rasa yang sediki plain. Nah, tetapi ketika digigit punya sensasi yang kenyal sehingga enak sekali dimakan. Biasanya boba dibuat menjadi campuran minum minuman manis. Minuman cokelat atau juga milk tea. Boba sendiri juga kini sudah dijadikan topping makan pudding atau juga kue yang manis.

Basreng

Jajanan yang satu ini cocok sekali dimakan dengan minuman segar seperti thai tea. Basreng adalah singnkatan dari bakso yang digoreng. Seperti namanya basreng adalah bakso yang digoreng. Namun agar lebih kripsi. kamu belah-belah baksonya menjadi beberapa bagian. Lalu kamu goreng baksonya. Kemudian kamu taruh dalam wadah dan beri taburan bubuk keju atau juga bubuk cabe. Kamu juga bisa memakannya dengan saus sambal.

Dimsum

Jajanan kekinian yang satu ini juga sangat enak untuk dimakan. Jajanan ini mirip seperti siomay namun ada topping di dalam atau di atasnya. Bumbu dalam memakan dimsum ini juga sedikit berbeda dengan siomay. Jika siomay dimakan dengan saus kacang. Dimsum ini dimakan dengan sambal yang ditumis. Nah dimsum ini biasanya punya toping yang bermacam-macam. Ada topping udang, ayam, jamur, daging dan lainnya. Bentuk dari dimsum ini juga khas. Ada yang bentuknya seperti bunga dan ada yang berbentuk seperti pastel.

1 thought on “Daftar Jajanan Kekinian Yang Wajib Kamu Coba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *