Cara menghilangkan bosan lewat Dapetin
Teknologi

Yuk Ikuti Program Dapetin! Selain Jadi Cara Menghilangkan Bosan, Bisa Dapetin Kuota Gratis 10 GB

Bismillahirrahmanirrahim,

cara menghilangkan bosan

“Dian, kamu enggak bosan di rumah terus begitu?” Entah sudah berapa banyak pertanyaan serupa datang pada diriku semenjak aku memutuskan untuk resign beberapa tahun lalu.

Alhamdulillah resign adalah pilihan yang terbaik untuk diriku. Karena kenyataanya ada banyak aktivitas yang justru bisa aku lakukan dengan menjadi ibu rumah tangga. Jenuh mungkin sesekali datang. Tapi bukan Dian kalau tidak menemukan cara menghilangkan bosan.

Nostalgia sejenak ah. Tak terasa hampir 8 tahun sudah aku memutuskan untuk menjadi istri yang berada di rumah. Awalnya aku memutuskan di rumah karena ingin fokus program hamil. Tapi kenyataannya, meski sekarang aku berhenti menjalankan pengobatan, aku malah semakin betah di rumahkan.

Bosan? No! Karena ada banyak cara menghilangkan bosan. Be creative. Itu kata kuncinya. Sesekali mungkin memang aku merasa jenuh. Namanya juga manusia kan. Kalian kerja di kantor saja pasti ada saat-saat jenuhnya. Kalau sudah begitu cari hal-hal baru yang kita sukai adalah salah satu cara menghilangkan bosan.

5 Cara Menghilangkan Bosan Ketika Menjadi Ibu Rumah Tangga

Apa sih kegiatan ibu rumah tangga pada umumnya? Banyak banget. Mulai dari mengurus anak, suami, sampai bersih-bersih rumah. Kadang aku malu sih mengaku ibu rumah tangga karena kenyataannya aku belum harus mengurus anak. Mengurus suami dan rumah pun aku dibantu asisten rumah tangga.

Alhamdulillah me time aku banyak banget. Mungkin itu sebabnya banyak orang yang berpikir kehidupan aku membosankan. Yang kemudian mendatangkan pertanyaan soal bagaimana cara menghilangkan bosan.

Buat yang penasaran apa sih yang aku lakukan di saat aku lagi merasa bosan, ini dia tips dari aku.

1. Nulis blog

Semenjak ada Dianravi.com, aku jadi kaya punya kesibukan baru. Rajin update blog! Meski kenal blog sudah dari 2009, tapi karena blog yang ini yang harus mengurangi saldo rekening untuk beli domain dan hosting, jadi blog inilah yang paling rajin di update. Rugi kalau enggak soalnya.

Tambah senang lagi, semenjak blog ini eksis, aku juga jadi ikutan tambah eksis. Sesekali aku menerima undangan sebagai blogger untuk meliput sebuah acara. Tak jarang juga aku diminta menulis di blog untuk review produk. See? Selalu ada kegiatan yang bisa dilakukan meski di rumah.

2. Streaming

Dari dulu menonton adalah salah satu cara mengilangkan bosan yang suka aku lakukan. Bioskop sempat jadi sahabat terbaik aku di masa-masa pacaran.

Tapi sekarang, kegiatan menonton ini semakin mudah dilakukan meski berada di rumah. Cukup dengan streaming. Bukan cuma film-film layar lebar yang sekrang jadi favorit aku, tapi TV series seperti Black Mirror menjadi tontonan sehari-hari aku.

Yang penting aku selalu memastikan punya kuota internet. Mau di rumah atau pun lagi dimana pun, dengan mudahnya aku tetap bisa streaming. Tak perlu khawatir merasa bosan.

3. Bikin prakarya

Alhamdulillah aku dianugerahi dua tangan yang sulit sekali diam. Rasanya tangan ini selalu ingin bergerak membuat sebuah karya.

Selain menulis, aku cukup rajin menjahit, cross stitching, mendekor journal, hingga melakukan kegiatan fotografi. Benar-benar selalu ada cara untuk mengusir rasa bosan. Yang penting aku punya akses internet untuk memberikan inspirasi-inspirasi.

4. Jalan-jalan

Masa iya mau diam di rumah terus. Sesekali tetap perlu menghirup udara luar dong. Jalan-jalan. Tak perlu harus pegi liburan yang jauh, apalagi bila memakan biaya besar.

Jalan-jalan cukup dilakukan di kota kita tinggal. Bisa ke mall, ke museum, atau pun taman. Yang penting kita merasakan suasana berbeda dengan keseharian kita.

Bingung mau ke mana? Lagi-lagi aku selalu mengandalkan internet untuk membatu mencarikan ide. Tak perlu mahal-mahal juga, seperti 10 aktivitas traveling di ibukota ini.

5. Kumpulin Poin Dapetin

Cara menghilangkan bosan lewat Dapetin

Bosan? Bagaimana kalau main game aja. Apalagi kalau gamenya bisa bikin kesempatan kita dapetin hadiah kuota. Ini sih sepertinya bukan hanya untuk pelipur lara tapi harus dilakukan. Aku yakin bukan cuma aku seorang yang kebutuhan akan internetnya tinggi.

Pasti kamu, kamu, kamu, dan kamu yang lagi baca tulisan ini juga sama kaya aku. Butuh kuota internet. Bener enggak? Enggak usah malu mengakuinya. Di jaman sekarang ini bahkan tak sedikit anak-anak sekolahan yang lebih membutuhkan uang buat beli pulsa daripada uang jajan.

Aku sampai ingat ketika salah seorang ponakan yang baru punya handphone mendadak bilang sama neneknya: “Nin, aku maunya dikasih uang yang merah aja buat beli pulsa. Enggak apa-apa aku enggak jajan es krim juga.” See? Bahkan seorang anak kecil saja sudah paham kebutuhan kuota internet.

Makanya aku senang sekali sekarang bisa dapetin hadiah kuota cuma dengan main games. Kalian mau tahu enggak caranya? Caranya gampang banget kok.

  1. Buka browser kalian dan klik https://bit.ly/dapetinblog
  2. Daftarkan diri lewat akun Facebook, email, dan nomor handphone.
  3. Masukan kode OTP yang diterima via sms
  4. Dapetin bonus sign-up 500MB + 2G iFlix
  5. Ikuti kuisnya, kumpulkan poinnya, dan dapetin kuota gratis 10 GB

Mudah bukan? Asiknya lagi, pertanyaan kuisnya untuk dapetin poin sangat beragam. Mulai dari yang menurut aku mudah, sampai yang sulit. Lumayan mengasah otak demi bisa dapetin kuota gratis.

cara menghilangkan bosan

Program Dapetin ini hanya berlangsung dari 22 Mei hingga 28 Agustus 2018 saja. Jadi, ayo terus kumpulkan poinnya. Selain dari menjawab pertanyaan, mengundang teman untuk bergagung di program Dapetin ini juga ada akan mendapatkan poin.

So, gimana dengan cara menghilangkan bosan aku? Ayo yang bosan, segera lakukan tips-tips itu. Butuh kuota internet, jangan lupa daftar di Dapetin dulu.

Sekarang, aku pamit mau streaming dulu. Mumpung punya kuota nonton saat daftarin diri di Dapetin.

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

15 Comments

  1. Jalan-jalan is the best mbak. Eh ngeblog dan streaming juga deng.

  2. Jadi ibu rumah tangga itu justru kerjaannya lebih banyak. Tapi fleksibel.. Enak diatur jadwalnya bisa ini dan itu..
    Walaupun aku masih anak rumah tangga tapi menurutku gitu sih mbak

    Oiya game nya boleh banget tuh, makin betah di rumah jadinya

  3. Ntap nih kegiatannya seabreg

  4. Asiikk n seru banget main game ini mb. Aku sampe ketagihan main nya… wkwkwk

  5. Resign malah bikin tambah banyak kegiatan ya mb…

  6. Wah, positif banget untuk menyalurkan kebosanannya

  7. Wah, kenapa semuanya cocok buat aku yang belom jadi ibu rumah tangga ya?? Hehe
    Aku udah main gamenya dan beneran seru banget!

  8. asyik banget mbak kegiatannya, tirun ahh hehehe

  9. Huwaaaaahhhhhh, kerennnn Mba diannn.. emang kalau udah biasanya kantoran atau kerja tibatiba ga ada itu pasti bosen memang. Untung aja banyak cara buat ngilangin bosennn ya..

  10. Suka banget main kuis di dapetin.id. Pertanyaannya kadang mengasah otak, bikin ketawa juga adaaa. Seruuu

  11. Iwan Totti says:

    Mantaaaap…
    Ibu rumah tangga ia real work…

  12. Seruu banget nih ban buat ngilangin penat

  13. Produktiv pokonya nih Mbaknya

  14. wah mantap, bisa berkarya dan dapat kuato gratis lagi, mau banget seperti ini

  15. Menyenangkan sekali main kuisnya, tadi poinku juga nambah dari teman yang ikutan gabung lewat link referralku…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *