Review ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

bismillahirrahmanirrahim, 

Aku lagi happy. Salah satu goals aku di tahun 2019 ini adalah kembali banyak main, dan aku cukup berhasil menjalankannya. Meski belum banyak main ke luar kota, apalagi luar negeri, tapi menikmat main di Jakarta saja rasanya belum ada habisnya. Sejauh ini daftar tempat yang ingin aku kunjungi di Jakarta masih belum semua terwujudkan. Siapa sangka menikmati jalan kaki di Jakarta cukup mengaksikan.

Sayangnya, meski hati aku bahagia, tapi kulit aku harus menanggung akibatnya. Beberapa minggu ini aku baru memperhatikan kalau ternyata kulit aku tuh jadi kering dan kusam. Sempat ingin denial kalau yang menyebabkan kulit kering dan kusam ini bukan karena aku kebanyakan main di luar rumah, tapi ketika mencari tahu penyebab kulit kering dan kusam, ternyata memang itu salah satu penyebabnya.

5 Penyebab Kulit Kering dan Kusam

Aku selalu berprinsip mencari tahu penyebab segala sesuatu terlebih dahulu sebelum mencari solusinya. Termasuk penyebab kulit kering dan kusam. Sekarang ini kan semakin mudah untuk mencari tahu sesuatu, cukup browsing di internet maka kita akan dengan mudah mendapatkan jawabannya.

Penyebab kulit kusam dan kering berbeda pada tiap orang, tergantung pada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, serta faktor usia. Dari beberapa artikel yang aku baca, aku menyimpulkan setidaknya 5 hal berikut inilah yang menjadi penyebab kulit kering dan kusam yang aku alami.

1. Bertambahnya Usia

Tahun ini usia aku 37 tahun. Dan ternyata makin bertambahnya usia, maka makin tipis dan makin kering kondisi kulit seseorang. Ini adalah hal yang wajar karena semakin tua seseorang makin berkurang hormon yang diproduksi tubuh. Penurunan hormon itu meliputi hormon-hormon yang berhubungan dengan kesehatan kulit.

2. Paparan Polusi

Paparan sinar matahari dan polusi udara merupakan salah satu penyebab kulit kering dan kusam. Sinar matahari, polusi, dan debu dapat menyebabkan kelembapan kulit berkurang sehingga kering dan kasar. Apalagi sekarang ini tingkat polusi di Jakarta sangat tinggi. sementara hampir setiap minggu aku keluar rumah dan terpapar polusi. No wonder kalau kulit aku terasa kasar.

3. Kulit Mengalami Dehidrasi

Selain memerlukan nutrisi dan vitamin, kulit juga memerlukan asupan air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat membuat sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan mengurangi volume darah yang dialirkan menuju kulit yang mengakibatkan kulit aterlihat kusam, pucat, dan mengalami penuaan dini.

4. Stres

Stres merupakan salah satu kondisi yang dapat menyebabkan kulit kusam. Selain pengaruh dari dalam dan luar tubuh, pikiran kita juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Saat kita mengalami stres, hormon kortisol dalam tubuh akan meningkat dan membuat aliran darah menjadi lebih kencang dan menyebabkan hanya mengalir menuju organ vital saja, tidak menuju ke area wajah. Akibatnya, kulit menjadi tampak pucat dan kusam.

5. Penumpukan Sel Kulit Mati

Untuk memperbaharui dirinya, sel kulit melakukan regenerasi setiap jangka waktu tertentu. Untuk usia dewasa, kulit melakukan regenerasi sel setiap 28 hari sekali. Sebelum mencapai siklus regenerasi ini, sel kulit yang mati akan terkumpul pada permukaan kulit dan membuat tampilan kulit wajah menjadi kusam. Agar terhindar dari masalah ini, kamu dapat melakukan eksfoliasi fisik setidaknya 2-3 kali seminggu untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, penggunaan skin care dengan kandungan chemical exfoliator seperti AHA dan BHA juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Sebenarnya masih banyak penyebab kulit kering dan kusam yang aku temukan. Tapi melihat kondisi dan keseharian aku, sepertinya 5 hal itulah yang menjadi penyebab kulit aku jadi kering dan kusam.

Bye Bye Kulit Kering dan Kusam berkat ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer

Sudah mengetahui penyebab kulit kering dan kusam yang aku alami, langkah berikutnya adalah mencari solusi untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Hmmm what should I do?

Sambil jalan-jalan di mall aku pun memutuskan untuk mampir ke ERHA Apothecary. Ternyata rangkaian produk ERHA TruWhite Activator, kini tidak hanya tersedia untuk wajah, tapi juga untuk tubuh yaitu ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer. ERHA TruWhite Activator Body Series ini berfungsi untuk mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit tubuh. Wah, ini dia solusi yang aku butuhkan.

Tanpa ada keraguan, aku pun membawa pulang rangkaian ERHA TruWhite Activator Series yang terdiri dari TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer. Setelah tentunya dibayar terlebih dahulu dong. Bismillah, insya Allah kulit aku enggak akan lagi terlihat kering dan kusam.

ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY SCRUB

Kegiatan mandi aku jadi semakin meneyenangkan semenjak menggunakan Truwhite Activator Body Scrub. Mengandung bahan  Active Whitening System untuk mencerahkan warna kulit secara nyata serta scrub yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati menjadikan kulit halus dan sehat.

Selain mengandung bahan  Active Whitening System, Truwhite Activator Body Scrub juga mengandung bahan sebagai berikut:

  • Kandungan menthol memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan.
  • Niacinamide dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembapan kulit juga berfungsi sebagai bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi.
  • Butiran scrub khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak mengiritasi kulit

Cara menggunakan Truwhite Activator Body Scrub ini adalah basahi tubuh terlebih dahulu. Kemudian gosokkan Truwhite Activator Body Scrub secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu.

Aku baru sempat dua kali aku menggunakan Truwhite Activator Body Scrub ini. Maunya sih setiap hari pakai, karena aku suka sama scrubnya yang sangat lembut sehingga ketika dipakai ke seluruh tubuh tidak menyebabkan perih. Tapi setahu aku menggunakan scrub itu tidak boleh setiap hari. Meski Truwhite Activator Body Scrub ini tidak perih, dan aku enggak perlu takut iritasi.

Sensasi dingin dan segar yang didapat dari kandungan menthol-nya memberikan rasa nyesss yang bikin aku merasa rileks setelah mandi di sore hari. Ini salah satu yang bikin aku ketagihan.

Tentunya Untuk hasil lebih maksimal, gunakan dengan rangkaian produk TruWhite Activator Body Moisturizer. Itu sebabnya dari awal aku membeli Truwhite Activator Body Scrub bersamaan dengan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer.

ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY MOISTURIZER

ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer ini memiliki kandungan sebagai berikut:

  • Kandungan AHA efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit
  • Mulberry extract yang menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit
  • Niacinamide didalamnya berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit
  • Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit
  • Allantoin sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit

Cara pemakaiannya sama seperti kita menggunakan lotion sehari-hari. Aku mengusapkan ERHA TruWhite Activator Body  Moisturizer secara merata pada seluruh bagian tubuh pada pagi dan malam hari. Dan pada pagi hari, aku mengaplikasikan sunscreen setelah menggunakan produk ini.

Satu minggu aku sudah aku menggunakan ERHA TruWhite Activator Body  Moisturizer, so far rasanya kulit aku jadi lebih lembut dari sebelumnya. Aku jadi semakin percaya diri, dan yang lebih bikin aku happy, kulit aku rasanya semakin cerah.

ERHA TruWhite Activator Body  Moisturizer yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan menjaga kelembapan kulit tubuh ini cocok untuk segala jenis kulit. Teksturnya ringan, mudah menyerap, serta tingga lengket sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Aku juga jadi enggak perlu takut keluar rumah lagi, karena kedua produk Body Skin Care Routine β€˜Stay True’ ini, bukan hanya mencerahkan kulit, tapi juga meningkatkan fungsi barrier kulit, kelembapan kulit serrta mengurangi iritasi kulit akibat polusi udara. Mengatasi kulit kering dan kusam dengan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer adalah solusi yang tepat bagi aku.

Bonus lain menggunakan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer adalah wanginya yang lembut. Aku merasa semakin rileks saat mencium aromanya.

Kedua produk ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer ini dibandrol dengan harga Rp. 199.000,- untuk masing-masing produk. Menurut aku harga yang cukup wajar, mengingat kemasannya yang cukup besar, 220 gram untuk ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan 250 gram untuk ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer, paling tidak bisa untuk 2-3 bulan pemakaian.

Selain varian TruWhite untuk body care, terdapat juga rangkaian TruWhite untuk wajah. Sepertinya setelah badan aku cerah, next thing on my list adalah kulit cerah sehat dengan ERHA TruWhite Activator C Serum. Ada yang berminat juga seperti aku?

Mendapatkan Produk ERHA Mudah di ERHA Apothecary

Produk ERHA sebenarnya sudah lama menarik perhatian aku. Beberapa sepupu dan teman memberikan rekomendasi untuk ke ERHA clinic. Sayangnya tahu sendiri dong, aku terlalu malas untuk rajin ke klinik kecantikan. Kalau sekali dua kali mungkin aku masih sanggup, tapi biasanya akan berakhir dengan tambah lama tambah malas.

Tapi di 2019 ini akhirnya aku mulai kesampaian menggunakan rangkaian produk ERHA berkat adanya ERHA Apothecary. ERHA Apothecary seolah hadir untuk memahami aku, yang ingin tampil cantik dengan merawat diri, tapi malas repot kalau harus terus menerus perawatan.

baca juga: Kembalikan Kelembaban Barrier Kulit dengan ERHALOGY SKIN BARRIER SERIES

Lewat Erha Apothecary yang hadir di mall-mall, dengan mudah produk-produk perawatan kulit dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Semua produk tersebut disebut dengan istilah OTC (Over The Counter). Apalagi ERHA hadir lebih dekat ke seluruh masyarakat dengan membuka lebih dari 95 cabang di seluruh Indonesia, sebagai Erha DermaCernter, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin

Kalau masih penasaran dengan produk ERHA, silakan intip dulu ke website dan akun media sosial mereka:

Website : www.erha.co.id/ 

Instagram : @erha.dermatology

Semoga review ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer ini bermaanfat bagi kalian ya.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

28 Comments

  1. kalau naik motor aku jarang pakai sarung tangan dan kadang juga jarang pakai masker, polusi langsung nempel di kulit, bikin kusam dan belang hiks.
    mau coba erha activator body scrub nya, biar kotoran luruh semua

  2. Aku suka bgt sama body scrub dan yg dari erha ini sukses bikin aku penasaran. Mau nyobain deh jadinya sekalian sama moist nyaa

    • Saya malah jadi beli terus nih Mbak Dian yang body scrub, cocok buat kulit. Beneran ngangkat sel kulit mati, kulit terasa lebih halus dan cerah setelah 3 Minggu pemakaian.
      Kalau yang moisturizer ga terlalu cocok buat saya πŸ™‚

  3. Kalau mau hasil yang maksimal perlu pakai komplit untuk produk truwhite activator body scrub sama truwhite activator body moisturizer ya teh
    Kulitku kering teh, boleh deh nyobain produknya Erha ini, hehe
    Makasih sharingnya, teh

  4. Wow. Ternyata ada yaa kak Erha Clinic. Daerah mana aja plis. Kasih tau aku? Keknya bisa jadi rekomendasi buat para lalaki lajang juga nih

  5. Ini cocok untuk segala jenis usia kah atau ada rentangnya? Dilihat dari kandungan spertinya aku btuuh juga, iya beneer penginnya sih banyak main tp wajah tetep glowing apadaya polusi suka bikin jeriwi manjah

  6. Asik banget reviewnya teh…
    Bikin aku tahu kebaikan-kebaikan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer.

    Btw,
    Habis pakai TruWhite Activator Body Moisturizer trus pakai sunscreen di badan, teh?

  7. Jenis kulit aku termasuk kategori kering dan sensitif kak. Belakangan ini aku lagi konsen juga buat perawatan kulit wajah. Ini Erha truwhite ini cocok gak buat kulit yang sensitif cenderung kering gak kak?

    • Sebetulnya Erha Truwhite Activator ini didesain untuk melembabkan kulit dan memperbaharui sel kulit mati. Memang betul kandungan glycerin-nya cocok untuk melembabkan. Tapi untuk kulit kering dan sensitif sendiri yang mungkin jadi persoalannya Tika, Erha punya produk body lotion yang spesifik, yaitu body lotion Erhalogy Skin Barrier. Mirip seperti pelembab wajah Skin Barrier yang pernah ditulis Dian sebelumnya, hanya saja ini dalam bentuk body lotion.

  8. Kak, terimakasih ya udah berkunjung lagi ke blog ku. Aku jadi kesini karena merasa senang dirindukan (?).

    Aku kalau pake scrub di badan masih oke, malah enak emang. Tapi kalau udah dipake ke muka…hmm no no. Ntah karena pori-porinya gede, jadinya malah breakout πŸ™

    Seujujurnya kupikir Erha itu untuk wajah aja, e ternyata sekujur badan hehe.

    Satu aku mau komplain, harusnya blogger sama wordpress itu menjalin hubungan persaudaraan biar ada tombol follownya yang nyambung wkwk.

  9. Kulit mati dan kusam itu emang ngeselin banget , deh! Apalagi kalau kita udah kena faktor U ya mba hehehehe.. Pusing deh bikin kulit lembab lagi gimana. Mungkin produk truwhite ini salah satu solusinya. Thank you rekomendasinya mba πŸ™‚

  10. Kulit jadi kering karena dehidrasi, stres, dan polusi. Duuuhhh … hal yang sulit dihindari kalau sedang bersibuk-sibuk di luar ruangan ini sih. Ternyata cukup bahaya buat kesehatan kulit.

  11. Baca ini bikin ku ingin segera membeli produk erha deh. Apalagi belakangan ini cuaca lagi panas-panasnya. Kulit terasa kering sekali terutama setelah aktivitas di luar rumah. Aku gak mau kulitku stress

  12. Aku banget nih yg punya masalah sama kulit kering. Dan sungguh ini berasa ga nyaman banget, apalagi ditambah dengan cuaca yg kerap ga menentu. Kemarau yg begitu panjang sehingga matahari dan polusi kian semakin memperparah kondisi kulit. Terima kasih utk infonya, aku mau coba aja dulu siapa tau klik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *