7 + 1 Fashion Musim Dingin untuk Wanita Berhijab Tampil Stylish

Bismillahirrahmanirrahim,

fashion musim dingin

Winter is coming,” kalimat itu biasanya datang ketika memasuki bulan Desember di beberapa negara. Sayangnya, Indonesia bukan salah satu negara yang termasuk. Padahal aku ingin loh menikmati musim dingin, bermain salju dalam balutan fashion musim dingin. “I bet it will be so much fun!

Aku tahu banget betapa menyenangkannya bermain salju itu. Waktu sekolah di Calgary, aku hampir selalu ketinggalan bus sekolah saat musim dingin tiba, alasannya: terlalu asik bermain salju ahahahaha. Pertama kali aku melihat salju yang aku lakukan adalah berlari ke parkiran, menengadahkan kepala, dan membuka mulut. Hmm, mungkin aku saat itu sambil berpikir bawa sirop enak ya.

Tapi itu Dian kecil. Ketika salju dibuat untuk mainan. Kalau sekarang aku ketemu salju, pasti yang aku lakukan adalah minta tolong difotoin buat diupoad di media sosial. ehehehe…. Karenanya kalau next time aku ketemu salju lagi, aku harus menggunakan fashion musim dingin yang gaya dong.

Aku tuh suka dibikin mupeng lihat foto-foto selebgram atau selebritis yang lagi asik liburan ke luar negeri saat musim dingin. They are so fashionable, keren. Kaya berikut ini nih:

View this post on Instagram

< tanpa Allah , kita tidak memiliki apa apa>

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) on

Seru-seru bukan melihat foto-foto itu? Kan aku juga jadi ingin nih liburan saat musim dingin. Apalagi sekarang ini pas masuk musim dingin di Eropa Timur. Kira-kira kalau aku minta diajak liburan ke Eropa untuk anniversary bulan depan bakal diwujudkan enggak ya sama Mas Metra?

7 + 1 Fashion Musim Dingin untuk Wanita Berhijab

fashion musim dingin

Jalan-jalan saat musim dingin itu memang bakal seru banget. Tapi tentunya harus dengan persiapan yang benar. Jangan sampai kita salah kostum fashion musim dingin. Sambil menanti diajak menikmati salju sama Mas Metra, mending aku membuat list apa saja yang harus disiapkan untuk fashion musim dingin wanita berhijab.

1. Longjohn

Longjohn alias thermal underwear ini menjadi salah satu yang wajib disiapkan bila kita ingin berkunjung ke tempat bersalju. Longjohn ini berupa pakaian body fit alias pas di badan, terdiri dari atasan dan bawahan legging, namun ada juga yang atasan dan bawahnya menyambung. Bahannya ada yang terbuat dari katun, polyester, juga wool yang akan membuat tubuh tetap hangat. Sebisa mungkin pilihlah longjohn yang berbahan elastis dan flexible agar nyaman digunakan untuk beraktivitas.

Untuk perjalanan 4-7 hari, cukup membawa longjohn satu pieces, karena bisanya di musim dingin kita akan jarang sekali berkeringat. Kecuali bila kita akan melakukan outdoor activity yang cukup mengeluarkan banyak energi, tak ada salahnya menambah satu pieces lagi.

2. Sweater

Sweater yang  terbuat dari wol akan membuat tubuh kita tetap hangat di musim dingin, apalagi kalau suhu mencapai 0 derajat celcius. Tak ada salahnya untuk membawa minimal 2 sweater untuk berjaga-jaga bila salju.

3. Coat atau Jaket Musim Dingin

fashion musim dingin

Sekarang ini ada banyak desain jaket musim dingin. Ada yang berbahan sintetis nylon, yang diisi dengan bulu angsa ataupun dengan foam polyster. Pilihlah yang dirasa nyaman, dan tidak terlalu berat untuk dibawa jalan-jalan jauh. Selain itu jangan lupa untuk memilih coat yang tampak stylish. Karena selain berfungsi menghangatkan tubuh, coat juga punya peranan penting untuk membuat kita tampil keren.

4. Syal

Tahu tidak kalau leher adalah titik folus dari kehangatan tubuh. Kalau leher terasa hangat, maka anggota tubuh yang lain akan terasa hangat. Karenanya penting sekali membawa syal. Sekarang ini syal sudah tersedia dalam beragam jenis dan motif, sehingga mendukung syal mampu membuat fashion musim dingin kita semakin stylish.

5. Topi dan Kupluk

fashion musim dingin

Yuk kreasikan fashion musim dingin dengan topi atau kupluk. Selain memberikan kesan modis, topi juga melindungi kepala juga jilbab dari hujan atau salju yang tiba-tiba datang. Kalau aku sih lebih senang memilih kupluk atau yang punya nama keren beanie, karena bisa sekaligus menutupi bagian telinga kalau enggak pakai earmuffs.

6. Sarung tangan

View this post on Instagram

Winter Is Coming Holiday Is For Me . Haii para pengabdi liburan, udah pada nyiapin itenenary buat liburan akhir tahunnya belum?? . Buat yang ingin merasakan sensasi lembutnya salju ini saat yang tepat banget because winter is coming ☃❄ . Sebelum jalan-jalan jangan lupa siapin Fashion Item yang bisa menunjang liburan kita agar selain nyaman dipakai juga bisa buat kita fashionable . Buat yang Hobby shopping atau memang lagi nyari fashion item buat ootd liburannya, yuk coba mampir ke @mangga2square , banyak banget factory Outlet yang bisa kita pilihbbuat belanja, slah satunya RAJA FO @ . Kita bisa pilih berbagai fashion item sesuai yang kita suka, dari mulai baju, celana, topi, syal, tas, koper dan banyak fashion item lainnya. Eiih aku kasih bocoran lagi ada discount up to 75% lhoh selama soft opening @rajafo . Gak usah jauh-jauh ke Bandung lagi buat belanja di FO, sdh ada tersedia di Mangga 2 Square . Haii kaliyan yang mau ke korea, @dhilandutz, @ryasari19, @wihdafitriah.. Ayo dipilih dipilih fashion item buat ootd nanti di korea . @indoblognet . #UpgaradeYourStyle #ResolusiGaya #Factoryoutletjakarta #FOMangga2Square #StyleByMe #AdaFOdiMangga2Square #mangga2square

A post shared by ᴍᴜᴅʀɪᴋᴀʜ (@mude_mudrikah) on

Seberapa pentingnya sarung tangan? Kalau buat aku penting banget. Karena aku pernah merasakan kedinganan di tangan sampai rasanya kaku susah untuk digerakkan karena enggak bawa sarung tangan. Padahal waktu itu sudah musim semi di Seoul. Duh, gimana kalau pas lagi salju tanpa sarung tangan coba?

7. Earmuffs

Nah kalau tadi kita hanya menggunakan topi, ada baiknya kita juga menggunakan penutup telingan. Bentuk earmuffs ini mirip seperti ear phone, tapi lebihtebal dan besar. Fungsinya untuk menutup telinga dan menghidari udara dingin berhembus ke telinga. Sekarang ini ada banyak model yang  lucu dan unik, yang bisa kita pilih sesuai dengan style fashion musim dingin kita.

8. Boots

Untuk alas kaki pilihlah sepatu yang bergerigi sehingga tidak akan membuat kita tergelincir ketika berjalan jalanan yang tertutup salju. Sepatu boots berfungsi sebagai anti slipJangan lupa untuk menggunakan kaos kaki yang tebal untuk menambah kehangatan kaki.

Belanja Fashion Musim Dingin di Pusat Factory Outlet Jakarta

factory outlet jakarta

Sudah tahu apa saja fashion musim dingin yang harus dibawa, sekarang saatnya belanja. Enggak usah bingung dimana harus mencari fashion musim dingin, terutama bagi yang tinggal di Jakarta. Tinggal ke Mangga Dua Square kalian akan dengan leluasa berbelanja di factory outlet.

Selama ini aku lebih akrab dengan factory outlet di Bandung, makanya aku senang sekali sejak 2018 ini ada banyak factory outlet di Jakarta dalam satu lokasi, Mangga Dua Square. Jika sebelumnya sudah ada DSE, Chois, Premier, Amira, dan Fifth Avenue, di penghujung akhir 2018, RAJA FO ikut memeriahkan factory outlet yang hadir di sini.

factory outlet jakarta

Sebenarnya 10 tahun yang lalu RAJA FO ini sudah pernah menjadi tenant di Mangga Dua Square. Dan kini ketika Mangga Dua Square membuat konsep sebagai Pusat Factory Outlet di Jakarta, dengan senang hati Makmur Rusli, pemilik RAJA FO kembali bergabung menjadi tenant di Mangga Dua Square.

Shopping is fun yang  menjadi positioning RAJA FO tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk berbelaja. Bayangkan kita bisa belanja beragam produk dalam dan luar negeri dengan model yang kekinian mulai dari harga dua puluh ribuan hingga jutaan rupiah. See how fun it is? Yang penting, terapkan tips belanja di factory outlet  agar tidak bablas belanja.

Bukan hanya untuk belanja fashion musim dingin saja, factory outlet ini juga menyediakan pakaian casual sehari-hari. Mau mencari fashion musim dingin atau mau belanja biar 2019 tampil makin stylish? Yuk, belanja di factory outlet yang ada di Mangga Dua Square saja.

 

 

 

 

 

 

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

12 Comments

  1. untuk rumah-rumah di daerah 4 musim wajib banget nih punya stok fashion musim dingin di rumah, tinggal lagi sesuaikan denan selera, kalau aku pilih mau stok semuanya hehehee

  2. Aku bayangin bisa nyekop salju enak kali ya, tapi gak sampai mikir bawa sirup sih, hahaha. Karena kita biasa sama 2 musim, kalau ketemu musim dingin kudu bawa pakaian ekstra. Aku blm ada jaket musim dingin

  3. Kalau pakai outfit musim dingin di Indonesia (Bandung) kayaknya saltum ya, apalagi kalau lagi nggak hujan, tapi kalau lagi hujan masih nyambung la ya

  4. Kostum winternya keren-keren mbak.. Aku mau simpan tips dari mbak. Semoga aja pada suatu saat aku bisa menikmati musim salju juga.. Aamiin..

  5. Baru tau ada under wear khusus buat winter..ku kira cukup pakai baju berlapis2.. wkwkk, kakao musim dingin gak perlu banyak mandi ya…gak bau karena gak berkeringat.

  6. Enak sih emang kayaknya ya nadangin salju sambil dikasih sirop wkwkwkwk aku belum sempat mampir nih ke FO Mangga Dua Square. Belum sempat ih aku sibuk banget hfft. Nanti harus ke sana pokoknya kalo udah sempat.

  7. Wah lengkap kalau misalnya mau pergi ke negara yang ada cuaca winternya bisa cari perlengkapan atau baju2nya di sana ya 😀
    Pengen punya longjhon dan coat, moga2 ada kesempatan liat salju di negeri tetangga 😀

  8. Longjhon buat cowok ada gak mbak? saya salah satu orang yang cepat banget ngerasa dingin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *