gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt
Blog Competition, Product

7 Langkah Diet Mediteria untuk Gaya Hidup Sehat Bersama Heavenly Blush Greek Yogurt

Bismillahirohmanirohim,

gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt

Gaya hidup sehat. Ah, setiap mendengar kalimat itu kok rasanya aku seperti ditampar, diingatkan pada kenyataan kalau aku sudah cukup lama meninggalkan gaya hidup sehat.

Dalam satu minggu terakhir ini entah kenapa semua agenda acara aku melibatkan pada konsep gaya hidup sehat. Seolah alam semesta berusaha mengingatkan betapa jauhnya aku dari gaya hidup sehat.

Padahal kalau dipikir-pikir, apa susahnya sih menerapkan pola hidup sehat? Hmm susah sih. Kalau enggak ada niatan seperti aku.

Lebih dari satu tahun sudah aku seperti menjauhi gaya hidup hidup sehat. Tepatnya semenjak program bayi tabung yang terakhir aku jalani gagal. Di 2017 lalu, memang pernah tercetus dari mulutku, aku mau menikmati hidup tanpa harus memikirkan gaya hidup sehat. Tapi, hey, ini sudah di 2018. Dan salah satu resolusi aku di tahun ini adalah menjaga kesehatan.

Gaya hidup sehat seharusnya sih mudah dilakukan. Pilih saja yang nyaman dengan diri kita. Kaya aku yang malas berolahraga, tapi aku menggantinya dengan rajin jalan kaki setiap keluar komplek, menuju dan dari halte Trans Jakarta.

Aku mencoba mengingat-ingat. Apa lagi ya yang bisa aku terapkan untuk gaya hidup sehat aku. Aku teringat Ramadhan tahun lalu aku berhasil menurunkan berat badan dengan Heavenly Blush. Bukan cuma berat badan yang turun, tapi rasanya aku lebih merasa sehat. Kenapa juga aku enggak menerapkan rutin konsumsi yogurt lagi saja? Toh yogurt baik untuk kesehatan.

8 Manfaat Yogurt untuk Kesehatan

gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt

Saat ini, yogurt hanya dianggap sebagai dessert saja, padahal yogurt memiliki manfaat yang luar biasa. Yogurt memiliki manfaat dari susu ditambah dengan bakteri baik. Selain untuk kesehatan pencernaan, yogurt juga baik untuk kesehatan tulang agar tidak keropos, menjauhkan penyakit kanker, jantung, dan stroke, menjaga kecantikan kulit agar tetap mulus dan lembab, keputihan pada wanita sampai mengurangi bau napas tidak sedap.

-Alodita, Blogger

Yogurt, sebuah produk olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Seperti yang dibilang Alodita, saat ini masyarakat pada umumnya lebih banyak menganggap yogurt sebagai dessert saja. Padahal bila dikonsumsi secara rutin, yogurt sangat baik untuk kesehatan. Yogurt memiliki banyak manfaat untuk tubuh hingga kulit.

Penasaran apa saja manfaat yogurt, ini dia beberapa listnya:

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh
  2. Meningkatkan kesehatan penernaan
  3. Memperbaiki mood
  4. Mengangkat sel kulit mati
  5. Membantu menurunkan berat badan
  6. Menjaga kesehatan tulang
  7. Menjaga kesehatan jantung
  8. Makanan berprotein tinggi

Selain list di atas sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari yogurt. Dengan adanya manfaat sebanyak itu dari mengkonsumsi yogurt, masa iya sih aku enggak ingin menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin konsumsi yogurt.

Asam! Begitu beberapa teman dan keluargaku mengeluh perihal mengkonsumsi yogurt. Mereka khawatir kalau asam dari yogurt nantinya malah membuat asam lambung naik.

Setiap mendengar yogurt itu asam, aku suka senyam-senyum sendiri. Mereka yang bilang begitu pasti belum kenal dengan Heavenly Blush.

Gaya Hidup Sehat dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

gaya hidup sehat dengan heavenly blush

Heavenly Blush yogurt merupakan yogurt hasil fermentasi antara susu dengan bakteri asam laktat Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Namun dengan bantuan bioteknologi, Heavenly Blush bisa memilih bakteri asam laktat tertentu sehingga bisa menghasilkan rasa yogurt yang tidak asam.

So, enggak ada tuh alasan yogurt itu asam kalau yang diminum Heavenly Blush.

Baiklah, menuju 2018 yang lebih sehat lagi, mari kita mulai terapkan gaya hidup sehat dengan Heavenly Blush. Jangan cuma konsumsi Heavenly Blush buat dessert aja, atau saat dicampur dalam kopi di sebuah kedai kopi. ehehehe…

Saat aku berkunjung ke salah satu mini market tedekat, aku baru tahu kalau ternyata Heavely Blush punya varian baru: Greek Yogurt. Nyummm sepertinya nikmat. Tanpa ragu aku pun memasukkan beberapa kemasan ke dalam keranjang belanja.

gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt

Bahagianya hati ini karena ternayata di mini market langgana, Heavenly Blush Greek Yogurt ini lagi ada promo beli 1 gratis 1 ditambah bonus Hi Fiber Tummy Yogurt Bar. Wah, sepertinya ini pertanda kalau niatan untuk memulai gaya hidup sehat bersama Heavenly Blush Greek Yogurt ini direstui oleh alam semesta.

Varian Greek Yogurt ini terasa berbeda dengan varian Heavenly Blush lainnya. Jika varian lainnnya menawarkan aneka rasa buah, Heavenly Blush Greek Yogurt ini hanya menyediakan 1 rasa, plain.

Heavenly Blush Greek Yogurt Rahasia Orang Yunani

gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt

Kalau ngomongin soal gaya hidup sehat, ternyata Yunani menempati urutan ke-3 sebagai negara paling sehat di dunia. Rahasia kesehatan mereka ada pada pola makan yang dikenal dengan sebutan Diet Mediterania. Kuncinya adalah mengkonsumsi olive oil, yogurt, buah-buahan, serta sayur-mayur.

Terinspirasi dari kebaisaan orang Yunani itulah Heavenly Blush meluncurkan produk Heavenly Blush Greek Yogurt ini. Heavenly Blush Greek Yogurt ini tinggi akan protein sehingga memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Heavenly Blush Greek Yogurt ini memiliki teksur yang lembut dan kental. No wonder kalau bisa membuat perut lebih terasa kenyang. Kaya kemarin ketika aku mendadak kelaparan di salah satu hotel tapi malas mau keluar kamar mencari makanan. Yang ada hanya Heavenly Blush Geek Yogurt ini saja, ya sudah, aku habiskan 1 kemasan 200 ML ini, dan tak lama rasa lapar pun berkurang.

Jangan bayangkan kalau rasanya tawar. Karena meski less sugar, tapi Heavenly Blush Greek Yogurt ini tetap terasa manis.

gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt

7 Langkah Diet Mediterania

gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt

Aku mendadak teringat, ketika aku masih rajin-rajinnya program hamil beberapa tahun lalu, aku pernah membaca kalau diet mediterania ini justru disarankan untuk yang ingin bayi tabung. Menurut salah seorang peneliti, Meropi Kontogianni, menyakini bahwa pasangan yang akan melakukan perawatan infertilitas atau bayi tabung akan memperoleh keuntungan dengan menerapkan diet mediterania.

Ah, seandainya aku dulu mengikuti saran itu. Mungkin cerita yang berbeda akan ada di blog ini. Welllet’s move on. Daripada aku berandai-andai hal yang sudah lalu, lebih baik aku membuka lembaran baru. Tak ada kata terlambat, tak ada salahnya untuk memulai diet mediterania dari sekarang. Siapa tahu suatu saat nanti aku kepikiran untuk bayi tabung lagi.

Jadi bagaimana sih cara melakukan diet mediterania itu? Ini dia 7 langkah diet mediteria. Buat yang ini melakukan gaya hidup sehat, ingin cantik dan langsing kaya orang Yunani, yuk simak langkah-langkahnya.

1. Makan sayur-sayuran, buah-buahan, serta biji-bijian utuh

Usahakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 7-10 macam perhari. Sertakan juga biji-bijian utuh seperti gandum utuh, nasi merah, oat, jagung, pasta, atau nasi.

2. Gunakan minyak zaitun atau minyak canola

Ganti mentega, minyak goreng dengan lemak sehat seperti minyak zaitun atau minyak canola, minyak alpukat.

3. Gunakan bumbu rempah-rempah

Sudah saatnya say goodbye pada garam. Daripada menggunakan garam untuk penyedap rasa, lebih baik gunakan bumbu rempah-rempah demi gaya hidup sehat.

4. Batasi daging merah, konsumsi ikan

Kurangi asupan daging merah. Tidak lebih sampai empat kali dalam satu bulan. Sebaliknya perbanyak konsumsi ikan, minimal dua kali dalam satu minggu. Usahakan untuk tidak digoren.

5. Olah raga

Ah tetap, ujung-ujungnya aku harus tetap rajin olah raga secara teratur. Enggak cukup digantikan kebiasaan jalan kaki yang meski sampai ribuan langkah tapi enggak tiap hari.

6. Perbanyak minum air putih

Apalagi kalau masih suka minum yang mengandung pemanis, air putih diperbanyak untuk melawan pemanis tersebut.

7. Ganti camilan dengan buah kering, kacang, juga yogurt.

Masa mau langsing tapi masih rajin nyemil kue, bolu, coklat. Gagal dong. Kurma, kacang almond, kuaci, kismis bisa menjadi solusi pengganjal perut. Masih merasa lapar, tambah dong dengan Heavenly Blush Greek Yogurt. Pasti kenyang.

Sarapan Salad dengan Yogurt

gaya hidup sehat dengan heavenly blush greek yogurt

Demi menuju gaya hidup sehat, aku mulai mengubah kebiasaan sarapan aku nih. Kalau biasanya aku enggak pernah sarapan, tapi langsung makan siang dengan porsi yang kadang jadi berlebih, sekarang aku mulai membiasakan diri sarapan. Sarapannya tentu saja yang sehat: salad!

Selada, paprika, tomat, keju, kismis, jamur, ditambah Heavenly Blush Greek Yogurt.

Kalian, sudah siap memulai gaya hidup sehat bersama Heavenly Blush Greek Yogurt seperti aku juga?

C Challange Blogger Competition

Sudah tahu belum, Heavenly Blush Greek Yogurt ini ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan saja loh. Tapi baik juga untuk kesehatan jiwa bila kalian berhasil memenangkan C Challange Blogger Competition. Yup! Ada lomba blog berhadiah utama liburan ke Yunani dengan tema Gaya Hidup Sehat Bersama Heavenly Blush Greek Yogurt.

Ikutan yuk. Lomba ini berlangsung sampai 23 April 2018. Info lengkapnya bisa kamu lihat di sini.

#HeavenlyBlushGreekSecret

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

27 Comments

  1. Fuji says:

    makasih mbak atas info kesehatannya, apa yang beritahu benar, tidak ada kata telat untuk mencoba, mulai sekarang saya akan mencoba untuk memperbaiki kebiasaan saya dalam menjaga kesehatan 🙂

  2. Aku ingeet…
    Pas perjalanan ke Bogor, stock Heavenly Blush selama perjalanan.
    Hu umm, gak kerasa laper.
    Ternyata memang termasuk diet mediterania yaa…

    ((mau diet!))
    menuju hidup sehat 2018.

  3. aku baru tau varian greek ini. pas beli, ternyata enaakkkk

  4. wahh,, baru denger diet mediterania. tapi ini nggak bikin kurus kan mb?

  5. Yogurt bisa menjadi teman dalam kegiatan apapun
    Saya sendiri si, biasanya dua hari sekali minum 1, tapi kalok udah perjalanan bisa sampek 4. hahaha abisnya enak banget si.

  6. Yogurt emang minuman segar kaya rasa dan sekaligus menyehatkan…
    Aq juga sering banget loh minum yogurt…

  7. wahhhhh enak nih, rahsia awet muda, #DuniaFaisol

  8. Aku suka banget yogurt karena benar-benar bikin pencernaan jadi lancar.

  9. Makan yogurt ini memang lebih mengenyangkan ya mba 🙂
    Sehat pulaaa

  10. Aku yang lagi hamil juga suka minum heavenly blush, rasanya seger nikmat dan bagus buat badan.

  11. Inimah dah konsumsi setiap hari enak efek.ke badannya dah gitu manfaatnya bnyk buat kesehatan selain tmbh cantiikkk

  12. Ah.. Bener banget. Selama ini ak jg anggap yogurt ini sbg desert. Hihi. Kebetulan lumayan enak dibikin ogura cake. Padahal fungsinya banyak ya bisa bikin awet muda lagi. 🙂

  13. Aku selama ini suka bikin yogurt jd cake. Enak dibikin ogura. Hihi. Tyt manfaatnya byk y.. Bisa bikin awet muda jg. 🙂

  14. Aku tuh suka banget sama yogurt, waah kalo ini baru ngeh, belon coba teeh, ntr aku cari ahh..
    Emang beneran banyak banget manfaatnya yogurt ini salah satunya buatku, melancarkan bab hihii

  15. Wah, semoga resolusi sehatnya tercapai ya bersama heavenly blush

  16. Aku makan yogurt biasanya cuma sama eskrim. Selebihnya belum bisa >.<

  17. belum nyobain yang varian ini, ntar cari ah mau nyobain

  18. Aku harus coba diet Mediterania, badan tetap dapat nutrisi ya.
    Aku udah coba heavenly blush, enak, gak terlalu asem, aku suka.

  19. Wah terima kasih ya, Mbak informasinya. Jadi pengen ikutan lomba blog ini dan Memang iya ya kita perlu badan yang sehat biar bisa beraktivitas di luar rumah

  20. Mungkin karena di daerah ya, jadi dapatnya belakangan. Yogurt seri Greek ini susah didapat ternyata di kotaku.

  21. Aku udah dong nyobain Heavenly Blush dan mencoba hidup sehat. Dulu sempat ga suka yogurt mbak, karena rasanya kebanyakan tidak pas di lidahku. Terus ketemu yogurt ini, dan suka!

  22. Demi hidup sehat, aku mau mengikuti caranya mbak Dian ah. Pas bulan puasa nanti Heavenly blush dijadikan rutinitas untuk buka puasa dan sahur.

  23. Wow ternyata yogurt bisa mengurangi keputihan yaaaa.
    Kudu minum rutin nih yogurtnya, plus low karbo dan banyakin gerak/ olahraga juga biar sehat 😀

  24. Lengkap banget mba infonya.thanks.aq juga perlu diet mediterania nih

  25. Semoga mba Dian Ravi bisa ke Yunani bareng Blogger Eksis yaa*

    #HappyBlogging

  26. Aku juga suka banget minum Yoghurt. Minuman sehat dan bikin pencernaan lancar. Salah satunya sering banget heavenly blush yoghurt yang saya pilih

  27. Yogurt yang ini enak banget rasanya, dibanding yogurt lainnya yang cenderung lebih encer dan manis banget. Jadi malah ketagihan. Mau ke Yunani ya? Langsung aja meluncur ini mah… hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *