Hindari Kesalahan Saat Memilih Furniture Jakarta

bismillahirrahmanirrahim, 

Saat kamu memasuki rumah baru yang belum memiliki furniture, mungkin kamu merasa gatal dan ingin mendekorasi rumah dengan beragam furniture yang manis dan lucu. Apalagi, bagi kamu yang tinggal di Jakarta, furniture Jakarta pasti terlihat menarik bukan? Namun, jangan langsung tergesa-gesa, karena tergesa-gesa dalam memilih perabot akan membuat kita melakukan kesalahan ketika memilih furniture Jakarta. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika membeli furniture, antara lain:

Memilih furniture Jakarta yang tak sesuai dengan rencana hidup

Mulai dari sekarang, kamu harus memiliki rencana yang nantinya akan kamu lakukan di masa mendatang. Hal tersebut juga harus diterapkan saat kamu sedang memilih furniture untuk mempercantik rumah. Pilih furniture yang sesuai dengan gaya hidup dan berkualitas. Furniture adalah barang yang nantinya kamu gunakan untuk jangka panjang. Jika sekarang ini kamu baru saja menikah, mungkin kamu hanya berpikir akan membeli sofa yang muat untuk duduk kamu dan pasangan, sedangkan beberapa tahun lagi, bisa saja ada buah hati yang mewarnai kehidupan kamu dan pasangan. 

Membeli langsung satu set furniture Jakarta

Biasanya, karena tak ingin pusing memilih satu demi satu furniture, kebanyakan orang lebih memilih furniture yang berada di katalog dan langsung melakukan pembelian satu set. Padahal, tidak semua katalog benar-benar memiliki kondisi asli yang bagus. Melakukan dekorasi rumah, sama seperti mendesain, sehingga kamu harus memadukan corak dan tekstur dengan baik. Usahakan memilih furniture yang memiliki kandungan seni di dalamnya. Kamu bisa memadukan furniture satu dengan yang lainnya sendiri sesuai dengan keinginan. Jika tak ingin pusing, tak perlu terburu-buru dalam memilih furniture. Nikmati waktu untuk mendesain rumah kamu.

Membeli seluruh furniture sekali beli

Memang, membeli furniture dengan cara sekali beli akan memberikan kecepatan dan kemudahan, untuk mendekorasi rumah. Sayangnya, dengan langsung membeli furniture sekali waktu, kam tidak lagi mempunyai kebebasan menemukan furniture yang menarik dan keren. Tak perlu terburu-buru, jika kamu senggang hanya ketika weekend, kamu dapat mengajak pasangan jalan-jalan saat weekend untuk berburu furniture ini.

Membeli yang tidak sesuai dengan ukuran

Usahakan, sebelum pergi ke toko furniture, kamu sudah melakukan list, apa saja barang yang akan kamu beli, kisaran harga yang kamu harapkan untuk membeli furniture tersebut hingga ukuran. Biasanya, pembeli hanya memikirkan harga dan desain furniture, tanpa memperhatikan ukuran. Saat sudah sampai di toko, ilmu “mengira-ngira” lah yang digunakan untuk menghitung cukup atau tidaknya ruangan. Padahal, bisa saja bayangan yang kamu miliki keliru, sehingga malah memilih furniture yang terlalu besar atau malah furniture yang terlalu kecil.

Memilih paduan furnitur yang tidak sesuai

Dalam memilih kombinasi furniture, kamu bisa mencari referensi gambar dari internet, sesuaikan dengan desain yang kamu inginkan. Namun, hindari memadukan furniture yang kurang sesuai, contohnya furniture yang memiliki ukuran begitu besar, disandingkan dengan furniture yang memiliki ukuran kecil.

Agar lebih mudah membeli furniture Jakarta, salah satu toko yang bisa kami kunjungi adalah oscarfurniture.com. Di sini, kamu akan menemukan deretan produk furniture minimalis yang berkualitas serta harga terjangkau. oscarfurniture.com sudah begitu lama malang melintang di dunia furniture, sehingga kamu tak perlu khawatir dengan kualitas yang mereka tawarkan.  oscarfurniture.com menawarkan produk furniture dari berbagai brand seperti Indachi, Pierre Cardin, Hakari, Huka, Graver dan masih banyak lagi. kunjungi oscarfurniture.com sekarang juga.




dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *