OMEN 15 Laptop
Teknologi Review

HP Luncurkan Seri OMEN Terbaru untuk Mendukung Gamer Play to Progress

81

bismillahirrahmanirrahim,

OMEN 15 Laptop

Sudah berapa lama kamu di rumah aja? Aku udah 4 bulan nih, benar-benar berdiam diri di rumah. Paling hanya ke atm, ke supermarket, dan ke dokter aja aku ke luar rumahnya, itu pun 2 minggu sekali. Bosan? Pastinya, tapi mau gimana lagi. Demi kebaikan bersama mencegah penularan virus corona bukan?

Selama di rumah aja, ada satu benda yang jadi paling akrab sama aku. Apalagi kalau bukan laptop HP mint kesayangan aku. Senin sampai Minggu ritual pagi aku selalu dimulai dengan menyalakan laptop dan sebelum tidur mematikannya, tanda kegiatan hari itu sudah berakhir.

Pernanan laptop ini cukup banyak banget buat menemani keseharian aku, mulai dari bekerja, browsing, menulis blog, ngedit foto dan video, main game, juga nonton. Dan sepertinya, si mint kesayangan aku ini sudah harus sedikit beristirahat karena semakin berat. Mungkin sudah saatnya aku naik kelas ke laptop yang lebih mumpuni.

Virtual Launch The New OMEN Series

Seolah pucuk di cinta, ulam pun tiba, hari Selasa kemarin aku mendapat undangan event virtual launching OMEN Seri terbaru, OMEN 15 Laptop, OMEN 25L Desktop, serta pembaruan bagi OMEN Command Center.

OMEN 15 Laptop

Seri OMEN ini merupakan tambahan terbaru di portofolio gaming HP yang diciptakan dan didesain ulang untuk memberikan pengalaman luar biasa dan mendukung gamer Indonesia play to progress selagi di rumah. Wah, tentunya ini sesuai sama yang aku inginkan dong.

Kira-kira kenapa ya HP meluncurkan OMEN terbaru ini? Rupanya Indonesia merupakan salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara. Begitu alasan yang disampaikan oleh Fiona Lee,  Indonesia President Director HP Inc, di acara virtual launching kemarin. Lebih dari 50 persen penduduknya merupakan gamer, dan diperkirakan industri gaming lokalnya akan mencapai pendapatan sebesar US$1 miliar tahun ini.

Apalagi saat ini kita tengah beradaptasi dengan new normal, bekerja dan belajar dari rumah, tapi juga butuh hiburan, salah satunya dengan bermain game. Rupanya alasan kenapa HP meluncurkan OMEN seri terbaru ini persis dengan alasan kenapa aku mulai merasa membutuhkan laptop yang lebih mumpuni.

HP memang kerap kali memanjakan penggunanya ya. Setelah sebelumnya memanjakan para konten kreator dengan HP Spectre x360, kali ini giliran para gamer.

Jadi apa saja nih yang diluncurkan oleh HP untuk memanjakan para gamers di Indonesia? Secara keseluruhan ada 3 laptop dan 1 desktop yang dihadirkan oleh HP di acara virtual launching-nya, yaitu:

OMEN 15 Laptop (2020)

OMEN 15 Laptop

OMEN 15 Laptop ini memiliki bodi berbahan dasar logam yang dibalut aluminium, membuat terlihat elegan untuk laptop gaming pada kelasnya. Sasisnya didesain ulang dari versi sebelumnya, sehingga lebih ringkas dan
memberikan estetika minimalis. Logo OMEN baru berwarna gradien biru kehijauan. Laptop ini hadir dalam warna Mica Silver dan Shadow Black dengan opsional RGB penuh di setiap key lighting

Daya tarik lain dari Omel 15 Laptop ini adalah Llayar seluas 15,6 inchi serta resolusi yang Full HD. Angka refresh ratenya melampaui 144 Hz. Kayanya harus siap untuk mempunyai pengalaman yang mengesankan dengan menggunakan laptop ini.

Sudahlah visualnya menawan, performanya juga mumpuni karena terdapat versi prosesor intel Core i7 generasi ke-10, dan prosesor AMD Syzen 7 4800H. Selain itu OMEN 15 laptop ini juga hadir dilengkapi dengan kartu grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 2060, SSD 2TB, dan RAM berkapasitas 16 GB yang mampu diupgrade sampai dengan 32 GB.

HP Pavillion Game

HP Pavillion ini seri yang sejenis dengan laptop andalan aku selama ini. Dan kini, untuk memanjakan para gamer, HP menawarkan pilihan varian intel Core i7 generasi ke-10 dan juga AMD Dyzen 4800 H. Selain itu ada tambahan RAM 16 GB, yang bisa diperluas sampai 32 GB serta SSD 1 TB.

HP Pavilion Gaming ini diklaim akan cocok menemani aktivitas gamer. Untuk displaynya sendiri, HP Pavilion Gaming mempunyai layar 15,6 inci sama dengan OMEN 15 dan beresolusi full HD, sementara refresh ratenya 144 Hz.

OMEN 15 Laptop (2019)

OMEN 15 Laptop

Meskipun ini seri pendahulu dari versi 2020, tapi spesifikasi laptop OMEN 15 keluaran 2019 ini enggak kalah keren.

Materinya sama dengan OMEN seri lainnya, dengan IPS 15,6 inci dan refresh rate sampai 300 Hz. Yang bikin makin menarik, prosesor OMEN 15 2019 ini lebih fresh, lebih baru, lebih canggih dengan intel Core i7 generasi ke-10. Kemudian itu didukung juga dengan kartu grafis (GPU) Nvidia Ge-Force RTX 2070, RAM sampai dengan 32GB dan SSD 1 TB. Keyboardnya dibekali dengna lampu RGB, yang bikin main di tempat remang-remang tetap nyaman. Kelebihan lainnya ada Tempest Cooling technology yang bisa diatur melalui software Omen Command Center.

OMEN 25L Desktop

Buat yang lebih nyaman menggunakan desktop, OMEN juga meluncurkan seri OMEN 25 Desktop. OMEN 25L Desktop ini dirancang dengan komponen berstandar industri, kapasitas ekspansi yang mudah, dan akses bisa dibuka tanpa peralatan tambahan untuk para proud gamer yang ingin selalu tampil kapan pun mereka bermain. Dilengkapi prosesor Intel® Core™ i7 terbaru, NVIDIA® GeForce RTX™ 2070 Super™, dan memori HyperX® 16 GB DDR4-3200 RGB. HP telah meningkatkan thermal engineering secara menyeluruh untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Harga OMEN Series

Jadi, sudah mulai memutuskan mau OMEN series yang mana? Aku tahu, pasti pada penasaran sama harganya dulu ya.

Seluruh laptop gaming HP terbaru dapat di pre-order dari 20 Juli hingga 9 Agustus 2020 secara eksklusif melalui BliBli. 20 pembelian pertama OMEN 15 Laptop juga akan mendapatkan OMEN Mindframe Headset, sementara 50 pembelian pertama HP Pavilion Gaming 15 akan mendapatkan OMEN Headset 800. Menarik banget ini bonusnya.

  • OMEN 15 Laptop (Intel) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp18.499.000.
  • OMEN 15 Laptop (AMD) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp20.999.000.
  • OMEN 25L Desktop terbaru akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp19.500.000
  • OMEN 15 Laptop (2019) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp34.999.000.
  • HP Pavilion Gaming 15 (Intel) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari 12.999.000.
  • HP Pavilion Gaming 15 (AMD) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp12.499.000.

Harganya mengingat speknya yang mumpuni sih masihmasuk kategori wajar menurut aku. Jadi pada tertarik sama yang mana nih? Aku kayanya masih seputar HP Pavilion yang aku pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *