Inilah Hal-hal yang Wajib Anda Perhatikan Sebelum Membeli Wiper Kualitas Rendahan

Bismillahirohmanirohim,

Sebagai pemilik salah satu mobil  pastinya kita paham betul apa itu wiper atau penyeka mobil pada bagian kacanya. Mempunyai fungsi yang sangat penting, apalagi saat terjadi hujan membuat kita harus memilih wiper yang berkualitas baik. Bukan saja dari model bagus ataupun harga yang murah tetapi lebih kepada kualitas yang mempengaruhi masa pakai item itu sendiri. Karena dengan membeli komponen berharga murah dengan tujuan untuk berhemat tetapi kita akan kerepotan sendiri karena harus berganti lagi akibat kualitas yang rendahan.

Jika untuk mendapatkan barang yang berkualitas apapun itu pastinya tidak bisa hanya mempertimbangkan masalah harga. Kita harus melihat beberapa pertimbangan lainnya seperti:

1. Ukuran wiper

Setiap mobil mempunyai kebutuhan panjang pendek wiper yang berbeda-beda. Kita bisa memperhatikan hal ini sebagai pertimbangan pertama kalinya. Karena jika membeli dalam ukuran yang terlalu panjang dengan seharusnya bisa saja berakibat kerusakan pada bagian dinamo wiper mobil.

2. Kualitas karet

Ciri utama karet wiper yang mempunyai kualitas bagus adalah memiliki tekstur yang halus dantidak kasar tetapi jika digunakan bisa kesat. Selain dari kualitas karetnya, kita juga bisa memperhatikan kualitas desain atau model dari wiper itu sendiri.

3. Perhatikan kerangka

Bagaimana perasaan kita jika harus membeli barang mahal tetapi setelah sampai rumah ternyata mengalami kecacatan atau kerusakan. Hal itulah kenapa penting dilakukan pengecekan pada kerangka wiper yang akan kita beli.

4. Mencoba langsung

Tidak ada salahnya kita mencoba wiper secara langsung pada mobil. Jika memang ada masalah kurang bekerja maksimal atau lainnya perlu kita tanyakan terlebih dahulu. Jangan sampai jenis atau model wiper tersebut tidak sesuai dengan jenis mobil kitaa, jadi tidak bisa maksimal.

5. Hati-hati toko online

Sekarang ini banyak dijual berbagai peralatan aksesoris mobil melalui sebuah situs jual beli online. Jika kita memilih untuk membeli secara online sebaiknya berhati-hati, jangan sampai barang yang sudah kita terima tersebut ternyata cacat atau lainnya. Perhatikan sebelum membayar, teliti kembali apakah memang sudah sesuai atau tidak.

6. Jangan berdasarkan harga

Setiap orang yang akan memberikan budget dalam pembelajaran itu sah-sah saja, tanpa terkecuali pembelian wiper. Tetapi jangan pernah kita hanya berpatok pada sebuah harga saja tanpa melihat dan mengecek kualitas dari wiper itu sendiri.

Menjadi seorang konsumen yang cerdas dan cermat itu memang gampang-gampang susah. Apalagi pada kondisi semakin banyaknya seller yang menawarkan barang dengan berbagai kelebihan masing-masing seperti saat ini. Makanya dengan tips cermat di atas, semoga dapat memberikan referensi atau sedikit informasi untuk kita semua sebelum membeli wiper supaya tidak kecewa akibat kondisi barang yang kurang memuaskan atau tidak sesuai dengan harapan.

One Comment

  1. Aduh kok aku baru tau ini toh namanya wiper hahahaha. Memang gak minat otomatis sih, tapi bagus jg ya biar ada referensi buat pak su

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *