waktunya move on sob jagoan hosting
Blog Competition

Menjadi Full Time Blogger Bersama Jagoan Hosting #WaktunyaMoveOnSob

Bismillahirohmanirohim,

Menjadi full time blogger. Belakangan ini tak sedikit yang suka bertanya pada aku, gimana sih tipsnya menjadi full time blogger. Terus terang aku agak bingung juga untuk menjawab pertanyaan itu. Karena aku merasa yang aku lakukan hanyalah berusaha untuk terus menulis.

Tapi iya sih, aktivitas blogging aku saat ini jauh berbeda dari ketika aku mulai kenal blog di 2009 lalu. Kalau dulu aku sampai rajin ganti blog baru hanya karena akhirnya lama enggak published tulisan baru, paling tidak kini aku bisa bertahan di DianRavi.com 2 tahun lebih.

Jadi apa rahasia aku bisa menjadi blogger seperti sekarang ini? Hmm… mungkin semua ini terjadi karena aku memutuskan untuk move on di 2015 lalu. Di awali dengan membeli sebuah domain murah.

#WaktunyaMoveOnSob

Tak banyak orang yang tahu bagaimana aku sebelum hijrah ke DianRavi seperti saat ini. Let me tell you a little bit about my story.

Loneliness. Kata yang menggambarkan bagaimana aku sebelum memiliki blog DianRavi ini. Setelah bertahun-tahun berumah tangga dan masih belum dikaruniai keturunan, aku sempat merasa terpuruk. Merasa minder. Keseharianku hanya aku fokuskan pada program hamil. Aku mulai kehilangan teman berbagi. Aku nyaris enggak pernah kemana-mana, selain bertemu dokter.

Jadi ketika di 2012 akhirnya bayi tabung aku dinyatakan gagal, aku patah hati. Mimpiku hancur. Teman untuk berbagi pun rasanya tak ada. Karena aku malu untuk berbagi kesedihan dengan mereka. Menulis di blog menjadi obat pelipur lara aku.

Traveling awalnya menjadi cara aku dan suami melarikan diri dari kenyataan pahit ini. Meski akhirnya menjadi hobi yang sulit untuk dihindari.

Menulis di blog dan traveling seperti obat mujarab membangun mimpi dan harapan baru bagiku. Tapi menulis di blog gratisan masih meninggalkan kebiasaan aku untuk malas meng-update dan berujung membuat blog baru lagi. I need something permanent, kataku dalam hati. Sesuatu yang mengikat aku agar bisa bertahan di dalam sebuah blog. Aku harus membeli sebuah domain.

Full Time Blogger Bersama Jagoan Hosting

Memilih penyedia hosting dan domain buat aku sama pentingnya dengan memilih pasangan hidup. Aku butuh rasa nyaman selain yang menawarkan hosting murah dan domain murah. Harga terjangkau jelas menjadi kebutuhan utama. Apalagi saat itu aku belum pernah merasakan yang namanya mendapat penghasilan dari blog.

Tapi murah bukan berarti murahan bukan? Untuk seseorang yang agak gagap teknologi, aku butuh layanan jasa yang siap membantu aku dikala aku kengingungan. Masalahnya apakah ada penyedia hosting dan domain yang siap menbantu tapi harga terjangkau. Terus terang ketika aku mencari informasi ini aku agak ragu.

Tapi untungnya aku nyasar ke Jagoan Hosting. Kenapa aku bilang nyasar? Karena aku hanya membuka secara random penyedia hosting yang aku temukan di Google, melihat harganya dan mencoba fitur chat dengan customer service yang mereka tawarkan. Dari beberapa penyedia hosting yang aku coba buka, Jagoan Hosting inilah yang paling cepat menjawab beberapa pertanyaan aku. Jawabannya pun sangat membantu aku yang pemula ini.

Soal harga pun aku enggak perlu takut. Karena di Jagoan Hosting ini menawarkan paket  cloud hosting mulai dari Rp 5.000 per bulan. Pembayarannya pun enggak pakai repot karena bisa dilakukan via transfer antar rekening. Enggak butuh waktu lama untuk memantapkan hati aku memilih Jagoan Hosting. Aku hanya perlu berdiskusi sejenak dengan suami. Yang ter, pilih nyata jawaban dia simple, pilih yang hati aku merasa nyaman. Tak sampai 24 jam DianRavi.com pun sudah siap diisi.

5 Alasan Memilih Jagoan Hosting

Masih ragu untuk ikut menjadikan Jagoan Hosting sebagai penyedia jasa hosting blog kamu? Aku punya 5 alasan nih biar keraguan kamu hilang. Enggak, aku enggak akan membahas soal kecanggihan hardware mereka atau soal network mereka yang smart. Meski semua itu benar, tapi aku sadar, aku kurang paham. Buat aku, selama blog enggak ada masalah, maka aku sudah bahagia.

Jadi aku akan membahas alasan kenapa aku memilih Jagoan Hosting ini menjadi jodoh untuk blog kesayangan aku, buah hati aku. Bukan dari sisi teknologi, tapi dari sisi seorang ibu rumah tangga yang pemahaman soal tehnik informatikanya sangat cetek. Apa saja?

1. 24 x 7 Siap Bantu

Namanya hidup enggak akan selalu berjalan mulus. Begitu juga dengan kadang dengan blog. Ada aja hal-hal yang mungkin tidak terduga dan membutuhkan solusi cepat. Siap bantu 24  jam selama 7 hari ini sangat membantu untuk menjawab pertanyaan seputar layanan domain dan hosting. Live chat, open ticket, email, atau lewat media sosial.

2. Cloud Hosting Murah

Ada beragam paket hosting yang ditawarkan di Jagoan Hosting ini. Mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per bulannya. Tinggal sesuaikan kebutuhan kita dengan isi dompet kita.

3. Garansi 30 hari uang kembali

Dengan menjadi JagFamiliy, kita akan mendapatkan jaminan Network uptime 99,9 % serta jaminan 30 hari uang kembali. Ini adalah komitmen dari Jagoan Hosting dalam meberikan pelayan terbaiknya.

4. Kemudahan membayar

Sama seperti ketika Jagoan Hosting menawarkan beragam paket, dalam hal pembayaran pun beragam. Bisa melalui transfer Bank Mandiri, BNI, atau BCA, bisa juga melalui kartu kredit, atau di Indomaret. Rasanya di Jagoan Hosting enggak pakai ribet.

5. Kuis-kuis yang susah ditolak

Domain gratis dari Jagoan Hosting? Kenapa enggak. Media sosial Jagoan Hosting ini salah satu media sosial yang menurut aku wajib difollow. Mereka cukup sering mengadakan kuis yang susah buat ditolak. Sayang, aku belum pernah menang sekali pun. Mungkin lain kali.

Ga kerasa, udah jam 12 aja nih~
__________________________________________ Buat kemaren yang engga kebagian DOMAIN .COM GRATIS di kuis minggu kemaren, tenang mimin masih baik hati. Yuk, ikutan kuisnya lagi 😉
__ Dapetin DOMAIN .COM buat 3 pemenang di Facebook & 1 pemenang di Instagram. Caranya gampang!👇 1. Pastikan kalian sudah likes fanspage ini dan follow Instagram @jaghostid
2. Like + share postingan ini
3. Komen dengan jawaban pertanyaan “Sebutkan fitur GRATIS yang bisa kami dapetin di Cloud Hosting Jagoan Hosting?”, tag 3 temanmu dan sertakan hashtag #WaktunyaMoveOnSob dan username Instagram kalian (FORMAT : Jawaban lengkap & tag 3 teman – #WaktunyaMoveOnSob – username Instagram)
4. Untuk menjawab pertanyaan, kalian bisa cek jawabannya dengan kepoin halaman >> bit.ly/kuiscekfiturcloudhost atau klik linknya di bio 👆 5. Pemenang bakal diumumkan tanggal 19 Maret 2018
6. Keputusan pemenang oleh tim Jagoan Hosting tidak dapat diganggu gugat

A post shared by Jagoan Hosting Indonesia (@jaghostid) on

Berkah Menjadi Blogger

Hampir 3 tahun aku menjadi full time blogger. Rasanya tidak sedikit berkah yang sudah aku rasakan. Mulai dari tulisa di blog yang dibayar hingga beberapa kali menang lomba.

Tapi ada berkah menjadi blogger yang menurut aku paling berharga. Aku kembali memiliki banyak teman. Dengan bergabung di berbagai komunitas blogger, rasanya dunia pertemanan aku semakin luas.

 

Menilik jauh ke belakang, aku sadar. Semua ini enggak mungkin terjadi kalau aku enggak berusaha untuk move on. Nah, bagaimana dengan kalian? Masih terbelenggu dengan kepedihan? #WaktunyaMoveOnSob

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

27 Comments

  1. Memilih penyedia hosting dan domain buat aku sama pentingnya dengan memilih pasangan hidup. Aku butuh rasa nyaman selain yang menawarkan hosting murah dan domain murah. Harga terjangkau jelas menjadi kebutuhan utama.
    ini nih yang pertama kali saya rasakan ketika menggunakan jagoan hosting…
    awal saya bingung mau pilih yang mana, tapi entah kenapa jagoan hosting jadi pilihan pertama…

  2. Beneran yaa, ternyata jagoan hosting itu memang murah dan banyak pilihan harga dibawah yang lain.
    Bayar dan settingnya juga mudah, nggak ribet-ribet banget yang harus gini lah gitu lah. pilih jagoan hosting aja sudah.

  3. Ternyata mba Dian ngeblognya uda lama banget…. Sejak tahun 2009. Pantesan jago dan blognya bagus. Saya perlu belajar neh….

  4. Ternyata mba Dian ngeblognya uda lama banget… Sejak tahun 2009. Pantesan jago dan blognya bagus. Saya perlu belajar neh

  5. kalau mau bertindak profesional sekaleee, kudu mikirin hosting ya.

  6. Kerennya dirimu, Mbak, aku mesti belajar banyak nih sama kamu untuk jadi profesional blogger. Oh ya, ternyata kamu di jagoan hosting ya? Aku lagi cari-cari penyedia hosting nih, berencana migrasi tahun depan, cuma masih pilih2 dulu. Tulisanmu ini bisa jadi bahan pertimbangan.

    Itu di foto ada akuuuu… terharuuu akunya 😀

  7. Saya tuh suka banget mbak, sama jagoan hosting. CS nya ramah banget, saya dibimbing sampe bisa. Love… Hehehehe #DuniaFaisol

  8. ooooh berawal dari move on toh
    bagus ya, berarti ngeblog adalah sarana pelarian yang baik

    ngeblog, juga sering kujadikan solusi buat teman yang sering banyak masalah.
    dari 2 teman yang aku kasih saran tersebut, 1 orang telah rutin nulis blog dan kini dia udah mulai pro~~~
    berarti, ngeblog memang sarana ampuh buat move on, termasuk aku juga sih

    duh laaaaaah, aku kangen sama orang-orang WB

  9. Teteeh kok tau aku ga bisa move on?
    Hikks~~
    Kenapa aku ini yaa…?

    Btw,
    jagoan hosting cepet pelayanannya yaa teh…
    bisa langsung migrasi dalam 24 jam.

    Amazing!

  10. Pengalamannya keren mba dian bisa jadi full time blogger, aku pun dulu nunggu buah hati 7 tahun dan sempat bingung, akhirnya sekarang mutusin buat jadi irt setelah resign dari tempat kerja selama 12 tahun, pengen jadi full time blogger juga tapi kok ya banyak rempongnya hehehe #malahcurhat

  11. Pengalaman jadi full time blogger-nya keren mba dian, pengen ngikutin jejaknya juga tapi kok ya masih rempong sama bicil

  12. hmmm… jadi pengen. aku juga mau ganti domain. tapi masih belum. bisa moveon haha… ada banyak pertanyaan aku. nanti kalo ganti jadi. com tampilan dashbornya berubah ga? visitornya menurun ga?
    tapi lumayan lah buat refrensi kalo mau belo domain jagoan hosting masuk daftar aku

  13. haha jagoan hosting ada kuis2 nya juga ya, asyik banget keliatannya.

  14. Aku pun mulai di th 2009 mba , bedanya sampe sekarang aku blum bisa jadi fulltime blogger. Kudu bertarung dg kesibukan lain di luar dunia blogging

  15. Aku speachless denger kisah mb dian. Sesama irt pasti ngerti dg perasaan2 itu. *hug. Ngeblog memang obat yg sangat pas loh mba aku juga sangat merasakannya. Dan sebagai sesama pemakai hosting pasti lah merasa banget benefit yg didapat. 🙂 sukses terus ya mba!

  16. Aku dulu memutuskan beli domain juga supaya bisa cepet moveon, mbak. Moveon dari Multiply hehehe… Sempat susah moveon banget dulu, gak minat nulis lagi, makanya memutuskan beli domain biar ada alasan untuk nulis terus..

  17. Wah mau ikutan kuisnya Jagoan Hosting ah siapa tau dapat domain gratis hehe, btw thanks infonya ya diaan. 🙂

  18. Miss mau ikutan kuis ah, lumayan hadiahnya buat tambah eksis di dunia sosmed

  19. Mpo juga pengen pakai hosting walaupun di blogspot gratis. Buat jaga jaga, pernah baca manfaat hosting ,google tidak bisa delete website kita

  20. Jagoan hosting ini yang di Surabaya bukan mbak kantornya?
    Ternyata harga paketnya murce2 ya 😀
    Sampai ada yang 5000an gtu 😀
    TFS infonya dan good luck lombanya mbak.

  21. Sering ada pemberitahuan kendala nggak mbak kalo pas server lagi maintance ?

  22. Buat orang gaptek kaya saya hosting yg direkomenkan teman biasanya langsung jadi pilihan

  23. Mantap banget ya hostingnya perlu banget ini menunjang blogger kerja.

  24. Aku jadi mempertimbangkan nih mau pakai jagoan hosting untuk blog satunya lagi.

  25. Wah, bisa jadi pilihan buat blog lainnya nih jagoan Hosting

  26. Kita harus move on dan bangkit untuk jadi pribadi yang lebih baik ya mbak. Aku suka baca tulisan mbak Dian. Tetap semangat dan terus berkarya dengan hosting baru ^^

  27. Wah inspiratif kisahnya, mbak.
    Semoga suatu saat nanti bisa kopdar yak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *