K Link, MLM Syariah Peluang Bisnis Usaha Rumahan dan Solusi Untuk Membangun Ekonomi Umat

Bismillahirrahmanirrahim,

Tabligh Akbar K Link MLM Syariah

“Semangat Membangun Ekonomi Umat.” Empat kata itu terpampang jelas saat aku masuk ke dalam ballroom K Link, MLM Syariah, hari Rabu, 11 Juli 2018. Sudah banyak orang yang datang, meski acara Tabligh Akbar itu baru akan dimulai sekitar satu jam lagi.

Mungkin para jamaah itu bersemangat karena akan mendengarkan tausiyah dari Ustad Somad, yang memang tengah banyak diperbincangkan. Jangankan mereka, aku pun sudah dari pagi tiba di gedung K Link, karena tak ingin melewatkan acara ini.

Tabligh Akbar K Link MLM Syariah

Pic Source: Mira Utami

Acara Tabligh Akbar yang mengusung tema “Semangat Membangun Ekonomi Umat” ini memang rasanya rugi terlewatkan. Karena Selain ada Ustad Abdul Somad, Lc. Ma, ada juga Drs. K.H M. Luthfi Zamawi, pemimpin Majelis Syarif Hidayatullah, serta Dato’ Dr. H. MD Radzi Saleh, Presiden Direktur PT K Link Indonesia.

Sebenarnya acara ini disiarkan langsung secara online di halaman Facebook dan Youtube K Link Indonesia. Tapi kalau bisa datang langsung pasti auranya akan berbeda, terasa lebih besemangat. Apalagi acara ini terbuka untuk umum, bukan hanya bagi member K Link saja.

Lantunan shalawat mengawali persiapan Tabligh Akbar ini. Belum mulai saja, rasanya hati aku sudah bergetar. Bagaimana setelah acara dimulai coba? Aku memang gampang tersentuh sih ya.

Dato’ Radzi Saleh: Syariah Sebagai Gaya Hidup

Tabligh Akbar K Link MLM Syariah

Dato'Radzi Saleh, Presiden Direktur K Link Indonenesia (Pic Source: Uwan Urwan)

Dato’ Radzi Saleh, selaku Presiden Direktur PT K Link Indonesia membuka acara Tabligh Akbar ini. Beliau menceritakan soal perjuangan K Link sebagai MLM Syariah. Bagaimana syariah menjadi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari.

Syariah adalah jalan lebar yang tenang, sesuai dengan tuntunan Rasulullah. Tidaklah sempurna keimanan seseoarng sampai dia mengikuti keteladanan Rasulullah.
-Dato’ Radzi Saleh, Presiden Direktur PT K Link Indonesia

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama aku mendengar Dato’ Radzi menceritakan keingannya untuk menjadikan syariah sebagai gaya hidup. Di acara Ramadhan Festival yang aku hadiri beberapa bulan lalu pun, beliau mengutarakan impiannya itu.

“Berjuang dengan cara yang benar dan menceritakan kelebihan sekaligus kekurangannya dari sebuah produk. Mencari keberkahan dari bisnis dengan cara tidak berbohong,” tutur beliau. Inilah juga yang menjadi landasan K Link sebagai MLM Syariah.

Terbukti 16 tahun sudah K Link hadir di Indonesia, dengan sistem bagi hasil yang transparan dan menjadi peluang bisnis usaha rumahan. Menurut aku pribadi, K Link adalah sebuah contoh ide bisnis kreatif, dimana tidak lepas dari ajaran Islam.

Meski menjalankan konsep MLM Syariah, tapi Sistem syariah itu tidak serta merta dikaitkan dengan agama Islam. Tetapi lebih pada makna syariah yang universal secara kemanusiaan, seperti rasa keadilan, kenyamanan dan ketenangan.

Harapannya dengan menjalankan K Link Indonesia ini, akan bisa membangun ekonomi umat. “Saya akan terus memperjuangkan bisnis K Link bersistem syariah ini agar bisa mengangkat perekonomian nasional, setidaknya 10 persen saja dari perekonomian kita itu sudah bagus,” kata Pak Radzi

Mengenal Sosok Rasul Lewat Tausiyah Ustad Somad

Tabligh Akbar K Link MLM Syariah

Ustad Abul Somad di Gedung K Link Indonesia, MLM Syariah (Pic Source: Mira Utami)

Sekitar satu jam aku dibuat takjub oleh tausiyah Ustad Abdul Somad tentang kisah Rasulullah SAW. Ustad Somad dengan gaya khasnya menceritakan bagaimana secara turun temurun dari kakek buyut Rasul adalah pedagang. Bahkan ayahanda Rasul meninggal ketika sedang melakukan perjalanan bisnis.

Jangan katakan Nabi miskin, katakan dia kaya, tapi dia hidup besahaja.
-Ustad Abdul Somad, Lc. Ma

Yang menarik, Ustad Somad juga menceritakan sisi Rasul yang jarang kita dengar. Atau mungkin hanya aku. Selama ini aku lebih sering mendengar tentang sosok Rasul sebagai anak yatim yang miskin dengan jubah lusuh. Padahal sebanrnya Rasul itu kaya. Tapi gaya hidupnya yang bersaja dan menggunakan kekayaannya untuk membantu sesama.

Lewat tausiyah ini Ustad Somad mengingatkan kita semua untuk jangan ragu mencari rejeki yang halal sebanyak-banyaknya, jangan takut untuk menjadi kaya. Karena insya Allah dengan kekayaan kita bisa membangun masjid, sebagai bekal kita rumah kita di akhirat. Kita juga bisa membantu sesama muslim lainnya untuk mengembangkan ekonomi umat. Dengan harta yang kita miliki kita juga bisa mengeluarkan zakat dan wakaf sehingga memiliki potensi untuk pengembangan ekonomi umat juga.

K Link, MLM Syariah Peluang Bisnis Usaha Rumahan

Aku sebenarnya baru beberapa bulan ini bergabung dalam K Link. Tapi melihat konsep MLM Syariahnya aku langsung merasakan kecocokan.

Karena untuk mendapatkan sertifikasi MLM Syariah dari MUI itu artinya tata cara bisnis dan tata kelola perusahaan harus sesuai dengan kaidah syariah. Produk yang dijual pun harus yang berkualitas dan halal. Dari sisi marketing plan pun harus secara syariah, yaitu adil, dapat dicapai, dan tidak merugikan member. Selain itu transaksi bisnis pun sesuai kaidah bisnis syariah.

Sudah 16 tahun K Link Indonesia fokus pada syariah. Hal ini bisa dilihat dari produk-produk kesehatan yang terinspirasi dari sunnah Rasul, seperti Extra Virgin Olive Oil, K Sauda, K Honey, dan K Mu’Min Toothpaste. Bukan hanya produk yang terinspirasi dari sunnah Rasul saja yang ditawarkan di K Link, tapi masih banyak produk yang ditawarkan MLM Syariah ini, seperti K Coffe, kopi durian yang baik untuk kesehatan kesukaan aku.

K Wonderful, Produk MLM Syariah K link

Kemarin ini, aku mendapatkan produk lagi dari K Link, K Shampoo dan K Conditioner Wonderful. Terbuat dari lidah buaya dan kepala yang memang memiliki khasiat memperbaiki rambut yang rusak serta menyuburkan rambut. Yang pasti insya Allah halal.

Sejak 2002, K-link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagi anak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif .

Dengan memiliki produk lebih dari 200 macam, mulai dari produk kesehatan, produk kosmetik, perawatan tubuh, hingga kebutuhan rumah tangga, K Link menjadi peluang bisnis untuk usaha rumahan. Bukan hanya bagi ibu rumah tangga, tapi juga untuk anak-anak muda. Karena konsep ide bisnis kreatif ini kini bisa dengan mudah diakses dari mana pun lewat jaringan internet.

Untuk mendapatkan produk K Link juga tidak susah. Sebagai seorang travel blogger, ini jadi pertimbangan aku juga. Ketika kemarin aku membutuhkan produk K Link dan sedang berada di Bondowoso, aku bisa dengan mudahnya menemuka K Link store loh.

Bahkan untuk mendaftar sebagai member K Link pun, sudah bisa dilakukan secara online melalui form ini. Keuntungan menjadi member MLM Syariah ini, kita bisa mendapatkan diskon 20% untuk setiap produknya yang bisa kita lihat di sini.

8 Keunggulan K Link Sebagai MLM Syariah

Mungkin masih ada yang berpikir kenapa sih harus MLM Syariah. Bila masih ragu, ini aku jelaskan 8 keunggulan K Link sebagai MLM syariah.

  1. Dengan memiliki sertifikasi MLM Syariah dari MUI akan menumbuhkan kepercayaan diri para member K Link untuk menawarkan bisnis ini kepada masyarakat. Tidak perlu ada lagi rasa ragu apakah bisnis ini bertentangan dengan kaidah Islam atau tidak.
  2. Sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, Indonesia mememiliki potensi besar untuk produk-produk dan bisnis syariah.
  3. Konsep ekonomi syariah merupakan konsep ekonomi alternatif yang telah diterima umum dan dipraktekan di negara-negara lain di Asia dan Eropa. Didukung dengan adanya investasi syariah, perbankan syariah, serta asuransi syariah.
  4. Di Indonesia, pemerintah Indonesia mengakui dan mendukung perkembangan ekonomi syariah, hal ini bisa dilihat dengan disahkannya UU Perbankan Syariah.
  5. Pasar ekonomi syariah terbuka untuk umum, bukan hanya utuk masyarakat muslim, tetapi juga untuk masyarakat non muslim.
  6. Konsep bisnis syariah itu tidak ada hubungannya dengan pemaksaan ritual agama tertentu dalam melakukan transaksi atau praktik bisnis.
  7. Untuk mendapatkan kualifikasi sebagai MLM syariah tidaklah mudah. Tidak semua perusahaan dapat mengajukan diri untuk mendapatkan sertifikasi MUI ini.
  8. Terhindar dari penipuan. Ada banyak perusahaan yang seolah-seolah menerapkan bisnis syariah, namun akhirnya ditutup oleh pemerintah karena tidak memiliki ijin, apalagi sertifikasi MLM syariah, dan menipu membernya.

Biar bagaimanapun, sebagai umat Islam, sudah sepatutnya kita memilih usaha yang berbasis syariah. Bahkan salah seorang teman yang non muslim dan kebetulan ahli keuangan sempat berkata, ekonomi syariah itu lebih aman dan menguntungkan dibading ekonomi konvesional. Jadi kenapa juga enggak ikut bergabung dengan K Link agar bisa ikut  membangun ekonomi umat?

Barangsiapa yang membuat tradisi dalam Islam sebuah tradisi yang baik (sunnah hasanah), maka dia memperoleh pahala dari perbuatan yang dia kerjakan dan perbuatan orang yang menirunya tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun. Dan barang siapa yang membuat tradisi dalam Islam sebuah tradisi yang buruk (sunnah syay’ah), maka dia memperoleh dosa dari perbuatan yang dia kerjakan dan perbuatan orang-orang yang menirunya tanpa mengurangi dosanya sedikit pun

(HR Muslim).

K Link MLM Syariah, Peluang Bisnis Rumahan

siap menjalankan peluang bisnis rumahan ide bisnis kreatif (pic source: Mira Utami)

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

  1. Waahh ternyata ada ya orang yang takut kaya, ujar ustad abdul somad. Sepertinya itu aku, karena aku takut kekayaannya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Aduh so oede banget yak mba…. Hehheh. Tapi Aaminn kan aja dulu ya, memang betul kata ustad somad, jika harta kekayaan bisa dimanfaatkan dengan baik, In Sha Allah bisa menjadi jalan kita menuju Surga. Aamiin…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *