Aku Jadi Mandiri Berkat Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

Bismillahirrahmanirrahim,

kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online

Setiap ditanya apa kegiatan aku selain menulis blog dan jalan-jalan, maka aku jawaban aku sudah pasti: Belanja Online! Jangan ditanya dalam sebulan ada berapa banyak paket belanjaan yang dikirimkan ke rumah, karena jawabannya adalah banyak. Apalagi semenjak aku merasakan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online, urusan bayar belanja online tak lagi bikin repot.

Aku memang masih terbilang baru menjadi nasabah Bank Mandiri yang aktif. Baru satu tahun yang lalu akhirnya aku menjejakkan kakiku kembali ke Bank Mandiri terdekat dan membuat rekening baru. Dan semenjak hari itu, aku jadi mandiri berkat adanya kemudahan transaksi menggunakan mandiri online.

Kenapa dengan adanya kemudahan transaksi menggunakan mandiri online aku jadi mandiri? Lanjutin terus baca tulisan aku ya. Karena aku akan menceritakan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online apa saja yang sudah membuat hari-hari seorang Dian Ravi jadi mandiri.

Mudah Beneran Transaksi Menggunakan Mandiri Online

kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online

kemudahan transaksi menggunakan mandiri online dimana pun, kapan pun

Sudah lihat iklan Reza Rahardian yang menunjukkan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online? Aku sampai senyum-senyum sendiri tiap lihat iklan Bank Mandiri itu. Soalnya aku merasa masalah-masalah di iklan itu gue banget.

Buat yang belum lihat, ini nih video #mudahbeneran pakai Mandiri Online:

Ada yang punya permasalah serupa seperti di video itu selain aku?

Thorwback ke masa sebelum aku menggunakan mandiri online, hal-hal yang ada video itu aku pernah mengalaminya. Pernah ketika lagi menikmati liburan cantik di Malang, iseng lihat toko online dan naksir sebuah tas. Gemes banget ingin beli. Tapi aku galau karena aku enggak tahu dimana lokasi atm terdekat dari tempat  aku menginap.

Itu bukan satu-satunya problematika yang pernah aku alami karena belum kenalan sama Mandiri Online. Ketika mudik bertepatan dengan batas akhir waktunya bayar-bayar listrik, internet, dan telepon. Wajib banget ke ATM, tahu lokasi ATM Bank Mandiri itu jaraknya hanya 1 km dar rumah ibu. Tapi pas awal-awal nikah itu ibu mertuaku enggak pernah ngasih ijin aku keluar rumah sendiri selama di Bondowoso. Sementara aku lupa waktu itu kenapa Mas Metra enggak bisa nemenin aku. Aku galau banget satu sisi harus ke ATM secepatnya tapi di sisi lain bingung gimana caranya biar dapat ijin (inget, status menantu baru, masih banyak sungkannya sama mertua).

Dua hal itu cuma sedikit contoh kejadian yang aku alami di masa-masa belum kenal sama Mandiri Online. Masa-masa belum tahu adanya kemudahan transaksi menggunakan mandiri online. Masa-masa suram, di kamus aku mah. Masa lalu yang kalau boleh enggak usah diputar lagi. Karena sekarang kehidupan aku jauh berbeda.

Kenalan Sama Mandiri Online

kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online

Kalian sudah pada kenalan belum sama Mandiri Online? Kita kenalan dulu yuk. Biar afdol seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Biar sayang dan ingin membuktikan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online, kita kenalan dulu.

Mandiri Online itu merupakan layanan integrasi dari mandiri internet dan mandiri mobile. Hadir dengan tampilan wajah baru yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih dalam memperoleh informasi danmelakukan transaksi finansial. Mandiri Online ini sudah tentu jadi lebih baik bila dibandingkan dengan mobile banking ataupun internet banking Bank Mandiri versi sebelumnya.

Mandiri Online ini hadir dalam dua bentuk layanan, Mandiri Online Web serta Mandiri Online Apps. Buat aku sebagai Travel Blogger, sudah pasti lebih senang menggunakan Mandiri Online Apps saja. Karena praktis dibawa kemana-mana, mampu memberikan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online kapan pun dimanapun.

Mandiri Online Apss caranya mudah banget. Tinggal di install ke smartphone kita, baik itu Android maupun iOS. Sehingga semua nasabah Bank Mandiri bisa menikmati langsung kemudahan transaksi menggunakan mandiri online tanpa takut menghabiskan kuota internet.

Untuk bisa menggunakan Mandiri Online ini caranya juga mudah dan enggak ribet. Yang penting kita adalah nasabah Bank Mandiri. Daftarkan diri kita untuk mengaktifasi layanan transaksi mandiri online di kantor cabang terdekat. Jangan lupa untuk bawa identitas diri, buku tabungan, kartu debit mandiri, dan smartphone. Enggak perlu pakai acara nunggu lama kok, di hari itu juga kita bisa langsung menikmati kemudahan transaksi menggunakan mandiri online.

8 Fitur Unggulan Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online

Yes, aplikasi Mandiri Online yang ada di smartphoneku inilah yang membuat merasa jadi mandiri. Gimana enggak jadi mandiri coba, kalau ada 8 fitur unggulan yang terdapat di Mandiri Online ini guna memberikan kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online ini.

1. Tampilan Lengkap

kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online

Menggunakan Mandiri Online ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang aku miliki, baik rekening deposit (tabungan, deposito) maupun rekening kredit (pinjaman, kartu kredit). Karena semuany abisa aku akses dalam satu layar. Bahkan aku yang memiliki dua rekening tabungan Bank Mandiri pun cukup mengakses dalam satu aplikasi saja.

2. Satu Akses

Enggak perlu pusing lagi mengingat password dan user ID banyak-banyak. Karena dengan menggunakan Mandiri Online untuk menangkes Mandiri Onlie via web atau pun aplikasi, sudah terintegrasi dalam satu layanan yang hanya memerlukan 1 user ID dan 1 password yang sama untuk login.

3. Keamanan

Menggunakan teknologi OOB (Out Of Band), membuat transaksi online di Mandiri Online lebih aman. Selain itu, kita juga dapat memilih cara approval untuk keamanan transaksi dengan menggunakan token atau melalui mobile application.

4. Transaksi Online

kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online

Kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online di mana pun dan kapan pun. Mau bayar listrik, kartu kredit, telepon, beli pulsa, atau bahkan angsuran bisa silakukan secara real-time.

5. Cek histori transaksi

Nah ini penyakit aku yang suka lupa uang dipakai buat bayar apa saja, jajan apa saja. Lewat Mandiri Online aku bisa dengan mudah cek saldo, cek histori transaksi, download mutasi rekening dan cek histori kartu kredit

6. Transfer

Kemudahan dalam berlanja online. Lewat Mandiri Online aku dengan leluasa bisa transfer sesama Bank Mandiri maupun ke bank lain. Takperlu repot ke ATM atau harus mengantri di bank.

7. Top-up

Just like in the video of Reza Rahardian. Cukup dengan 1 sentuhan di layar smarphone kita bisa isi ulang e-cash & e-money. Tapi tentunya, pastikan dulu kalau smartphone kita memiliki fitu NFC. Kebetulan smartphone aku enggak memiliki fitur NFC ini, tapi untung saja smartphone Mas Metra ada. Jadi aku tetap bisa dengan mudah melakukan isi ulang e-money sebelum berpergian.

8. Buka deposito

Menggunaka Mandiri Online ini jadi mudah beneran karena buka deposito pun bisa. Bye bye mengantri!

Aku Jadi Mandiri Berkat Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online

Semenjak menggunakan Mandiri Online ini kehidupan aku rasanya berubah loh. Aku jadi mandiri. Aku yang meski suka traveling tapi diam-diam suka malas kemana-mana kalau sudah di rumah. Apalagi kalau harus jalan kaki cuma buat ke ATM, itu paling malas. Kecuali aku memang ada urusan ke tempat lain sambil cari ATM.

Jadi selama ini aku tuh manja banget. Suka kasih kartu ATM aku ke orang rumah buat minta tolong bayar listrik, beli pulsa listrik, bayar tagihan handphone, internet, dan lain sebagainya. Please jangan ditiru! Memberikan kartu ATM dan pinnya itu sebenarnya enggak boleh, kecuali ke pasangan sendiri masih ok.

Nah semenjak ada Mandiri Online di smartphone ini aku jadi mandiri banget. Apa-apa yang berhubungan dengan keuangan jadi aku lakukan sendiri. Bayar tagihan telepon, handphone, internet, aku lakukan sendiri. Bayar tagihan listrik dan beli pulsa listrik  aku lakukan sendiri juga.

Jadi pada paham bukan kenapa aku bilang aku jadi mandiri karena kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online? Acara meniggalkan rumah demi jalan-jalan juga jadi lebih mudah. Bayangkan ketika lagi asik menikmati pesona Pantai Payangan terus mama mengabarkan pulsa listrik habis, aku enggak perlu lagi celingak celinguk minta ke ATM.

Kalau kalian sudah merasakan kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online juga belum? Ayo ceritakan kisah kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online versi kalian di kolom komentar.

Ssst… Pas lagi asik nulis tulisan ini, lagi-lagi kang kurir tiba membawakan paket jajanan baju aku. Siap untuk dibawa traveling ke next destitnation. Tentunya transaksi belanjanya lewat Mandiri Online dong

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

41 Comments

  1. Aku nasabah setia mandiri, hampir semua produknya aku punya. Jadi pengen buka Mandiri Tabungan Rencana lagi nih buat setahun kdepan, nabung yang gak harus setor tunai.

  2. Wah jadi lebih banyak tau tentang Mandiri online.. keren bgt tulisannya.. nihun info nya yaaaa..

  3. Saya punya Mandiri, tapi didaftarin sama perusahaan, udah gitu pake nomor hape lama. Ketika mau update data, gak bisa, karena harus ke kantor cabang di mana saya buka rekening. Alhasil gak bisa pake m-banking, karena problem di nomor hapenya.

    Ternyata banyak banget benefit yang didapat ya dengan mandiri online ini.

  4. Wah artikel Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online ini sangat informatif sekali mbak. Tapi kalau dibuat transaksi “ayar belanja online aplikasinya lelet gak ya mbak? soalnya takut kalau pas lagi transfer tapi tiba-tiba lelet, jadi juga takut mengenai dari keamanan sistemnya.

  5. Sejauh ini Mandiri Online-ku hanya kuaktifin si internet banking aja. Hanya bisa lihat saldo, ga pakai token hihi.. ntar kebablasan…
    Tapi aku masih betah pakai Mandiri.

  6. Aku beberapa kali juga liat iklan reza rahardian mandiri online. Jujur lebih suka mandiri online sekarang, bebas ribet gak pake token. Cuma masih penasaran yang isi e-cash karena pernah gagal ga masuk saldonya. Apa karena lupa nempelin kartunya ya di hp

  7. Dulu banget, sempat menjadi nasabah bank ini selama kurang lebih 10 tahunan. Lalu pindah kantor, dan transferan gaji pun pindah ke bank tetangga. Dan lambat laun, si Mandiri pun tertinggalkan. 🙂

    Sedang kepikiran untuk membuka kembali rekening di bank ini, sih. Thanks infonya, Mba Dian. 🙂

  8. mandiri fiturnya emang lengkap bgt.
    sangat mempermudah konsumen, jd menghemat tenaga krn gak perlu ngantri

  9. Wah kyknya menarik jg ya mbak Mandiri Online ini, sampai buka deposito pun bisa. Kdng malesnya ke CS dan antri :DKebetulan emang mau bikin rekening satu lg, mau coba buka Mandiri ah TFS

  10. Wah banyak juga ya kelebihan serta kemudahannya. Saya belum punya akun mandiri. Di kampung susah. Tidak ada kantor cabang kecuali harus ke kota. Semoga kedepannya pelayanan bisa lebih dekat. Ke setiap kecamatan misalnya. Hehehe

  11. Buka deposito via online…wah hemat waktu ya.., padahal kalo buka biasanya datang langsung ke bank tandatangan matrai..segala macem..sekarang jadi lebih mudah ya..

  12. Jadi pengen buka rekening lagi di Mandiri, hehe rekening yang lama udah nggak aktif, kalau mudah kayak gini khan bisa transaski di mana saja dan kapan saja

  13. Aku baru tahu lho ini tentang mandiri online. Wajib coba segera nih. Soalnya selama ini aktivitas transaksiku lebih banyak gunain yang versi webnya, mesti buka laptop gitu.

  14. Waah…inspiring banget.
    Aku juga sebelum pakai Mandiri Mobile, kemana-mana suka minta tolong.
    Iya gittuu…bekelin orang tersebut ATM – kasih tau PIN.
    Karena aku juga tipenya cashless.
    ((asal tau di dompet ada uang, GAWAT))

    Sekarang makin nyaman karena makin mahir pake Mobile Banking Mandiri.
    Yes.

  15. Wah terimakasih banget mbak buat ulasannya. Mandiri online memudahkan banget ya. Aku ada tabungan mandiri, cuma emang gak pernah pake onlinenya karena takutnya kepake pake hehehe. jaadi khusus buat simpen uang aja

  16. aih, sayang banget. aku belum punya atm mandiri.
    padahal enak ya kalo bisa memanfaatkan mandiri online
    bisa bayar apa-apa lewat hape. gak perlu repot2 ke luar rumah
    males ganti baju panjang, soalnya biasanya di rumah cuma pake babydoll
    hahaha

  17. Nah, ini salah satu sisi kerennya mandiri. Selalu ngikutin jaman, mandiri online memang sangat memudahkan untuk transaksi, gak pake lama. Trus, mandiri online juga dikenal dengan masalah error atau sistem error yang paling minimal dibanding yang lain.

  18. Wah aku pakai mandiri nih. Tapi belum pernah pakai mandiri online. Mau kucoba ah. Sering banget harus ke atm kalau mau bayar apa-apa. Padahal rempong kudu ngeluarin kendaraan

  19. mandiri onlineku ga bisa dibuka lagi karena udpate OS ponsel dan harus ke kantor cabang untuk perbaikannya. sedangkan di tempatku ga ada bank mandiri

  20. Aku sekarang udah beneran bertransaksi kebanyakan online. Sekitar 30%,50% emoney sisanya cash. Lebih simpel dan terkontrol. Buat aku yang suka lupa nyimped dompet hehehe

  21. Ngerasain banget nget nget kalo bingung cari atm atau minimarket terdekat, aku pakai mandiri sih mbak tapi yg tabunganku jd kalau pakai mandiri online ttp gabisa buat tranfser nyahaha XD

  22. Aku jg baru ini migrasi Dr ibanking yg lama ke mandol.. beneran mudah, bukan mudah mudahan..

    Nggak Ada lagi tuh kisah token ke tilsut ye Kan? Atau token ke lock.. pokoknya hidup jd nyaman banget pake mandol ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *