Property

Cari Kost di Jakarta? Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Berikut

bismillahirrahmanirrahim,

Bagi anda yang belum pernah sekolah atau bekerja di luar kota, tentu mencari kos-kosan menjadi hal cukup sulit dilakukan bukan. Terlebih lagi jika Anda mencari kost di Jakarta, tentu akan ada banyak pilihan tersedia sehingga bukannya diberikan kemudahan, justru akan membuat kesulitan dalam menentukan pilihan.

Seperti telah diketahui, kos-kosan memang menjadi hunian paling favorit oleh banyak orang yang sedang merantau. Selain murah, tempat inipun juga akan memberikan kenyamanan tersendiri kepada para penyewanya. Anda juga tak akan merogoh kocek dalam seperti ketika memutuskan buat menyewa satu rumah ataupun apartemen.

Kesalahan Dalam Mencari Kos di Jakarta

Ketika baru pertama kali akan mencari kos, tentu hal pertama yang akan ditemukan adalah bingung dalam membuat keputusan bukan? bahkan tidak jarang justru membuat kesalahan selama proses pencariannya. Akibatnya hanya memberikan kerugian maupun kekecewaan kepada diri Anda sendiri.

Itulah mengapa dalam mencari kos di kawasan Jakarta memang jangan pernah dilakukan secara sembarangan. Terlebih lagi, ada ratusan bahkan ribuan lebih kost yang dapat ditemukan di kota ini. Agar sampai tidak salah pilih, cobalah hindari beberapa kesalahan berikut selama mencari kos-kosan.

1. Tidak Melakukan Survei Terlebih Dahulu

Perlu diketahui apabila mencari tempat kos bukanlah perkara mudah buat dilakukan. Bahkan sebagian besar dari orang justru tak memperoleh kosan yang telah diimpikan sebelumnya. Hal tersebut biasanya disebabkan karena rasa malas buat melakukan survey.

Padahal jika perlu diketahui lebih jauh, survey menjadi proses yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Dengan melakukannya maka setidaknya dapat memberikan gambaran seperti apakah kosan dimana akan ditempati nanti. Itulah sebabnya, tak ada salahnya buat meluangkan waktu melakukan kegiatan survey.

2. Terlalu Kebanyakan Menunggu

Bukan hanya menyebalkan tetapi mencari kos memang akan membutuhkan banyak waktu memang. Itulah mengapa sebaiknya jangan pernah kebanyakan terlalu menunggu manakah yang terbaik untuk Anda.

Bukannya mendapatkan pilihan yang tepat, justru apabila terlalu kebanyakan menunggu maka besar kemungkinan akan didahului oleh orang lain. Jadi, apabila sudah menemukan kosan dimana dirasa sudah pas, segera melakukan penyewaan kepada pihak pengelola.

3. Tidak Melihat Fasilitas didalamnya

Sudah bayar kosan mahal-mahal tetapi ternyata fasilitas didalamnya tak sesuai? Ya, ini merupakan kesalahan yang sering dilakukan oleh sejumlah orang karena tak mengecek fasilitas apa sajakah dimana disediakan oleh pihak pemilik kost.

Tentunya bukan hanya membuat kesal tetapi juga membuat Anda harus rugi secara finansial bukan? itulah sebabnya, sangat penting memperhatikan fasilitas didalamnya. selain fasilitas umum kamar, Anda juga dapat melihat layanan tambahan lain seperti wifi, dapur hingga parkir.

4. Tidak Memperhatikan Jarak dan Lokasi

Karena tergiur dengan harga terlalu murah, kebanyakan dari pencari kost justru tak memperhatikan jarak sekaligus lokasi didalamnya. Padahal justru hal tersebut sangat penting buat diperhatikan loh.

Terlebih lagi apabila Anda seorang mahasiswa ataupun karyawan, maka harus memastikan apabila tempat tersebut berada di kawasan strategis. Dimana berikan kemudahan dalam mengakses jalan raya, kampus ataupun kantor.

5. Tertarik Dengan Harga Murah

Siapa sih yang tidak ingin tinggal di kosan dengan harga terjangkau? Tentu siapapun menginginkannya bukan? tetapi sayangnya terlalu tertarik dengan harga murah justru merupakan kesalahan loh. Sebab besar kemungkinan fasilitasnya tak sesuai dengan harapan Anda.

Tidak ingin salah lagi dalam mencari kos bukan? cove.co.id akan membantu Anda buat menemukan solusinya. Cove menawarkan kost di Jakarta siap huni dengan desain nyaman sekaligus fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Tunggu apalagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.