Kesulitan Aku Saat One Day One Post Hari Ke-6

Bismillahirohmanirohim,

Selamat hari Minggu teman-teman, para pembaca DianRavi.com yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Sudah lima hari alhamdulillah aku berhasil menulis rutin setiap harinya. Nah, untuk tema hari ke-enam ini aku sempat bingung mau nulis apa ya? Sudah dari hari Jumat sore kemarin aku ngahuleng kalau kata orang Sunda alias melamun memikirkan tema tulisan untuk hari Minggu ini. Sepertinya strategi di awal bulan yang aku terapkan untuk tantangan One Day One Post ini masih maksimal aku jalankan.

Baca juga: Menulis Tiap Hari? Aku Tidak Takut. Kamu?

Sebenarnya enggak sepenuhnya aku kehabisan ide sih. Aku bohong. Ada banyak stock tulisan mengenai kisah-kisah traveling aku, sebagaimana tujuan awal blog ini dibuat, untuk menjadi dokumen kisah jalan-jalan. Tapi aku terlalu malas kalau harus mengedit foto terlalu banyak. Ah, iya itu dia masalahnya: MALAS. Rupanya aku masih saja bersahabat dengan rasa malas.

Selain rasa malas, ada beberapa gangguan yang membuat aku urung menyalakan laptop di Minggu pagi ini. Padahal akhirnya aku sudah tahu apa yang akan tulis. Akibat butuh perjuangan untuk menyalakan laptop pagi ini, akhirnya aku memutuskan untuk menjadikan ini sebagai tulisan. Eh? Gimana maksudnya?

Jadi tulisan tema ODOP hari ke-6 ini akan aku isi dengan sebuah curhatan masalah apa saja yang menyebabkan aku malas untuk menulis hari ini. Kali aja ada yang sehati sama aku, atau ada yang bisa membantu mencari solusi agar kejadian ini tidak terulang kembali minggu depan.

Hal-Hal Ini yang Bikin Aku Susah Menulis ODOP 6:

Weekend adalah saatnya pacaran sama suami

Aku masih belum dikaruniai anak sampai detik ini. Sedih? Kadang iya. Tapi aku berusaha untuk melihat sisi positifnya. Aku jadi masih bisa menikmati pacaran berduaan sama suami. Ya iyalah ya sama suami, sama siapa lagi coba. Nah saat akhir pekan biasanya jadi momen unyel-unyelan. Enggak kemana-mana juga sih sebenarnya weekend ini. Dompet tiris akibat minggu lalu baru pulang liburan sama mertua hehehehe Tapi ya tetap saja jadi agak susah nyolong-nyolong waktu buat duduk manis 1 jam di depan laptop.

Meja kerja kena gusur Mama

Sehari-hari aku menulis di depan TV. Meja di depan TV itu kayanya otomatis sudah jadi hak milik pribadi aku deh. Soalnya aneka barang milik aku tersebar di meja ukuran 60 x 60 cm, mulai dari laptop, buku catatan, pulpen warna-warni, sampai stock sticker milikku yang biasa aku gunakan dalam menghias buku catatan. Printer foto dan buku-buku lainnya milikku pun bertebaran di kolong meja. Meja ini biasanya hanya akan aku bereskan kalau ada saudara yang akan datang menginap.

Nah tapi tadi pagi, tiba-tiba saja mamaku menurunkan semua perintilan barang-barang aku itu. Meja kerjaku kena gusur! Mamaku lagi senang-senangnya mau jualan sayuran, dan ingin memoto sayurannya di meja ini. Jadilah demi menulis tulisan ini sekarang, aku memboyong laptop mint kesayangan aku ke ruang tamu.

Target membaca belum selesai

Selain menargetkan diri dengan satu tulisan setiap harinya, di bulan Agustus ini aku menargetkan diri membaca 1 buku satu minggu. Tadi pagi setelah bangun tidur, aku galau antara menulis dulu atau menamatkan buku dulu. Minggu ini aku lagi asik membaca buku The Bliss Bakery, Trilogy #1 yang sudah lama aku incer tapi baru minggu lalu berhasil mendapatkannya di toko buku.

Flu akan segera melanda

Sejak beberapa jam terakhir aku bersin-bersin non stop. Ah ini penyakit lama yang memang jarang sekali sembuh. Biasanya aku akan berakhir lemas kecapekan akibat bersin-bersin.

Mumpung belum bertambah parah bersin-bersinnya (dan pas ini akhirnya berhenti), Mas Met pun lagi sibuk baca berita bola, jadi ini adalah saatnya aku mencuri-curi waktu untuk menulis ODOP 6 ini.  Cukup segitu saja hal-hal yang bikin aku agak kesulitan mengerjakan ODOP hari ke-6 ini. Kalau kebanyakan nanti dikira aku kebanyakan mengeluh dan enggak tahu bersyukur.

Don’t get me wrong. Aku menulis ini bukan berarti aku mengeluh ya. Hanya sekedar sharing ringan. Aku menikmati kok berjuang menulis setiap harinya. Apakah kalian memiliki masalah juga saat mengerjakan ODOP ini? Ayo cerita-cerita biar bisa saling berbagi.

#ODOP, #BloggerMuslimahIndonesia, #ODOP6

7 Comments

  1. masalah terbesar saat ODOP ini adalah meluangkan waktu buat blogwalking dan banyak blog bagus yg ikut ODOP belum sempat aku kunjungi mbak

    ayok minum vit c mbak biar hatchim2nya gak berlanjut jadi flu berat

  2. Sama, Mbak. Kemaren bahkan posting di detik-detik admin hampir tutup lapak. Malam rasanya dah kecapean, pagi masih memandangi televisi, siangnya baru tancap gas, hehe… 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *