Lifestyle

Kisaran Harga Helm dan Jenisnya yang Ada di Pasaran

bismillahirrahmanirrahim,

Sebagai pengendara motor yang baik, pastinya Anda sudah memiliki perlengkapan yang menjadi syarat agar bisa berkendara di jalan raya. Selain surat-surat yang lengkap Anda juga harus memiliki dan menggunakan helm ketika berkendara. Helm bukan hanya sebagai aksesoris saja agar tidak di tilang oleh polisi namun lebih untuk keamanan jika terjadi kecelakaan. Helm akan melindungi bagian kepala Anda dimana kepala adalah bagian tubuh yang paling vital. Dengan penggunaan helm diharapkan cidera yang dialami jika terjadi kecelakaan bisa minimal. Banyak jenis helm di pasaran dengan harga helm yang bervariasi. Bagi Anda yang saat ini ingin membeli helm baru, berikut ini adalah kisaran harga dan jenisnya sebagai informasi tambahan:

1. Helm tempurung

Menyerupai cangkang rumah kura-kura atau batok kura-kura jenis helm ini kini juga dikenal sebagai helm klasik. Karakteristiknya adalah pada bagian telinga, tidak tertutup oleh helm ini sehingga penggunanya tidak terlalu kepanasan. Saat ini penggunaan helm tempurung sudah berkurang karena tergantikan dengan helm yang lebih safety. Harga jenis ini berkisar antara Rp. 45 ribu hingga Rp. 80 ribuan.

2. Helm bogo

Helm bogo atau juga dikenal sebagai helm retro merupakan helm yang tidak menggunakan capping atau pelindung dahi dan mata dari bagian atas. Ukuran helm ini umumnya lebih kecil karena cangkangnya yang lebih tipis dibandingkan helm standar lainnya. Namun jangan khawatir karena helm ini sudah menutupi bagian yang perlu ditutupi sehingga sudah memiliki logo SNI. Harga helm jenis bogo antara Rp. 80 ribu hingga Rp. 300 ribuan.

3. Helm half face

Jenis inilah yang sekarang ini lebih umum digunakan. Helm half face menutupi semua bagian belakang kepala dengan baik. Bagian yang terbuka adalah bagian bawah dagu sehingga disebut dengan half face. Bagian depan ditutup menggunakan kaca yang tebal sehingga juga bisa menghindarkan Anda dari debu. Batok helm half face cukup beragam sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera seperti lebih maskulin atau lebih feminim. Anda bisa mendapatkan helm half face dengan harga antara Rp. 90 ribu hingga Rp. 500 ribuan.

4. Helm full face

Perbedaannya ada pada bagian bawah dagu dimana helm full face memiliki bagian pelindung yang tersambung dengan helm. Helm inilah yang digunakan oleh para racer guna melindungi keseluruhan bagian kepala dengan lebih baik. Harga jenis ini berkisar antara Rp. 350 ribuan hingga jutaan rupiah.

Beberapa jenis motor baru sudah menyediakan helm baru untuk pemiliknya. Karena itu Anda tak perlu khawatir dengan harga helm yang cukup mahal untuk jenis tertentu. Jika ingin membeli motor baru, selalu ingat untuk membelinya di Moladin agar mudah, hemat dan cepat.

2 thoughts on “Kisaran Harga Helm dan Jenisnya yang Ada di Pasaran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *