sasa santan kelapa dianravi
Lifestyle

Kudapan Ala Sasa Santan Kelapa, Sajian Tepat Saat Kumpul Keluarga

Bismillahirohmanirohim,

Melepas lelah setelah seharian beraktivitas dengan berkumpul bersama keluarga pastinya bisa menjadi pilihan tepat untuk mengakhiri hari. Saling berbincang serta berbagi canda tawa akan efektif untuk semakin mempererat kedekatan antara anggota keluarga yang satu dan lainnya. Pastinya acara kumpul keluarga akan makin sempurna dengan ditemani kudapan spesial.

Tak perlu keluar uang banyak untuk mencukupi stok camilan ataupun makanan dengan berbelanja di luaran. Dengan membuat makanan sendiri pun kita justru bisa lebih menghemat pengeluaran  dan pastinya lebih leluasa untuk memilih bahan-bahan yang terjamin aman. Sajian gurih, manis maupun beragam minuman istimewa kini bisa Anda sajikan secara praktis.

Cukup dengan satu kemasan instan Sasa Santan Kelapa, dan kini pun kita siap untuk menghidangkan kudapan teristimewa bagi keluarga saat tengah berkumbul bersama. Santan instan satu ini terasa segar tak kalah dengan santan peras manual yang biasanya dibuat sendiri di rumah. Pastinya juga bebas pengawet dan telah matang sehingga amat praktis digunakannya.


kare ayam buat makan malam

Selain dari beragam kelebihan di atas, dengan kemasan yang mungil nan praktis, ternyata kandungan nutrisi di dalamnya begitu bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya yakni kandungan nutrisi karbohidrat yang telah menjadi kebutuhan utama kita dalam keseharian. Lebih spesifik tentang keunggulan nutrisi karbohidrat bisa dilihat berikut ini.

1. Sumber Energi Memadai

Ada proses panjang untuk mengubah nutrisi karbohidrat menjadi energi bagi tubuh kita. Utamanya karbohidrat memiliki elemen pembentuk dari pati dan juga gula. Gula tersebut akan disederhanakan menjadi bentuk glukosa dalam tubuh dengan bantuan insulin pada pankreas. Dari sinilah kemudian sel tubuh kita bisa mendapat asupan makanan agar berfungsi optimal.

Dengan menyantap berbagai kudapan yang mengandung santan, maka sumber energi harian kita akan lebih memadai dan tercukupi. Konsumsi karbohidrat yang mencukupi tentu saja akan sangat mendukung kelancaran aktivitas harian kita.

2. Pencernaan Semakin Lancar

Setiap hari tubuh kita memerlukan asupan porsi karbohidrat. Hal ini banyak juga bermanfaat bagi sistem pencernaan kita. Dengan konsumsi karbohidrat secara berimbang, kita bisa memaksimalkan kinerja usus besar serta usus kecil kita dalam memproses makanan untuk membentuk sari nutrisi. Hal itu akan semakin melancarkan sistem cerna kita secara optimal.

3. Maksimalkan Penyerapan Nutrisi

Selain dua fungsi di atas, karbohidrat juga memiliki peranan signifikan dalam penyerapan nutrisi tubuh secara maksimal. Sebagai salah satu pokok sumber asupan pada manusia, kandungan di dalamnya sudah barang tentu memiliki fungsi vital bagi kinerja sistem tubuh bahkan dari yang paling kecil yakni sekelas sel tubuh kita. Sel tersebut menyerap nutrisi karbohidrat untuk tetap bertahan hidup.

Daftar di atas merupakan beberapa fungsi utama karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh kita. Dalam satu kemasan santan instan Sasa, kitaa bisa dapatkan pula manfaat karbohidrat tersebut yang juga terdapat di dalamnya. Dengan takaran yang berimbang, manfaat optimal akan bisa kita rasakan. Sehat, rasanya nikmat, sekaligus praktis, santan Sasa pilihan yang tepat, bukan?


biasanya jajan, nanti harus bikin sendiri karena sudah ada Sasa Santan Kelapa

Jadi alangkah baiknya untuk menyemarakkan momen berkumpulnya keluarga, kita bisa mulai mengkreasikan beragam kudapan sehat nan lezat yang pastinya praktis untuk dibuat. Mungkin sesekali kitaa bisa coba membuat kudapan mango sticky rice yang kekinian, bolu panggang, bika Ambon, puding susu dan lainnya untuk keluarga. Selamat mencoba!

Sasa Santan, Aslinya Santan! Yuk berkreasi dengan Sasa Santan Kelapa. Terus ceritakan deh sudah pada bikin apa saja di kolom komentar.

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

4 Comments

  1. kalau saya pribadi sedang mencoba mengurangi masakan bersantan kak hehe..

  2. Kesalahan besar ngebuka post ini dikala daku belum makan siang. Lapeeeeerrr teteh!!!!!

  3. enak ya gak perlu marut2 kelapa lagi..

  4. itu mango stickynya looks yummy banget. bagi resepnya dong mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *