Liburan Jadi Mudah : Mengatur Trip Bareng Vizitrip ke Singapore

Bismillahirrahmanirrahim,

libauran jadi mudah trip bareng vizitrip

Ada pada masanya liburan adalah sesuatu hal yang mewah dan terasa sulit untuk dilakukan. Tapi seiring waktu berjalan dan teknologi terus berkembang, kini liburan jadi mudah. Iya, teknologi menjadi kunci kemudahan segalanya. Kemudahan mendapatkan informasi, kemudahan berkomunikasi, kemudahan berbelanja, hingga liburan jadi mudah.

Jiwa traveling aku ini sepertinya turunan dari almarhum kakekku. Mama suka bercerita, ketika Bali baru mulai membuka diri sebagai destinasi wisata, Apa (panggilan aku untuk almarhum kakek) langsung mengajak beberapa anaknya untuk liburan ke Bali dengan menyetir sendiri dari Bandung ke Bali. Saat itu sekitar tahun 60-an kalau aku tak salah ingat.

Jika Apa masih hidup, mungkin beliau akan senang sekali mengetahui liburan jadi mudah saat ini. Bukan tak mungkin beliau akan akan rajin mengajak cucu dan cicitnya liburan. Ah, coba Apa masih ada, aku dengan senang hati menerima ajakan liburannya.

Karena liburan jadi mudah inilah kini traveling menjadi bagian dari gaya hidup. Coba lihat, betapa banyaknya sekarang orang yang punya hobi traveling, termasuk aku yang suka mengaku sebagai travel blogger. Menyenangkan? Tentu saja. Bisa jalan-jalan ke sana ke mari dan menjadi jilbab traveler bukan hanya sebatas mimpi lagi.

3 Alasan Liburan Jadi Mudah

libauran jadi mudah trip bareng vizitrip

Jadi apa yang menyebabkan kini #LiburanJadiMudah? As I said before, kemajuan teknologi menjadi salah satu alasannya. Kemajuan teknologi seperti apa maksudnya?

1. Pemesanan tiket online

Mau naik pesawat atau pun kereta api untuk liburan, kini jadi mudah dengan bisa dilakukannya pembelian tiket secara online. Apalagi bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, sehingga memudahkan mengatur waktu liburan bagi para pegawai kantoran. Tambah menyenangkan terkadang ada harga promo yang membuat liburan selain jadi mudah juga jadi hemat.

2. Pemesanan hotel online

Bukan hanya tiket transportasi yang bisa dibeli online. Sekarang ini kamar hotel pun dengan mudahnya bisa dibooking online lewat aplikasi yang ada di smartphone. Tentunya dengan harga yang beragam, yang tinggal kita sesuaikan dengan budget yang ada.

3. Trip bareng Vizitrip

liburan jadi mudah trip bareng vizitrip

Sudah kenal dengan marketplace yang satu ini? Buat yang suka traveling seperti aku, kenal dengan Vizitrip sepertinya adalah hal yang wajib agar liburan jadi mudah.

Vizitrip adalah marketplace yang menawarkan berbagai jenis tour dan aktivitas saat liburan, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di mancaranegara. Vizitrip sendiri sudah bekerjasama dengan lebih dari 500 tour partner terbaik dan berpengalaman sehingga sudah dipastikan liburan akan jadi aman dan nyaman.

Senangnya lagi, di Vizitrip kita bisa merencanakan rencana liburan kapan pun, dimana pun, bahkan di waktu-waktu terakhir. Dengan fleksibilitas dan kemudahan cara pemesanannya, tentu saja liburan jadi mudah bagi para pekerja kantoran yang kadang baru di approved ijin cutinya di saat-saat terakhir seperti suami aku tersayang.

Liburan jadi mudah dengan Vizitrip juga bisa dinikmati oleh orang-orang yang lebih senang pergi sendiri tanpa tour. Karena di Vizitrip ini selain menawarkan jenis tour dan aktivitas, juga menawarkan Rail Pass, seperti rental WiFi di Asia maupun Amerika dan Eropa, Japan Rail Pass, juga Tokyo Metro dan Subway Pass.

liburan jadi mudah trip bareng vizitrip

See? Selalu ada kemudahan untuk liburan di Vizitrip.

Liburan Jadi Mudah : Mengatur Trip Bareng Vizitrip ke Singapore

libauran jadi mudah trip bareng vizitrip

Singapore, negeri singa yang hanya berjarak terbang satu jam dari Jakarta ini menjadi salah satu negara yang ingin sekali aku kunjungi di 2018 ini bareng Mas Metra. Kenapa? Karena rasanya sudah lama sekali dari terakhir kali aku menjejakkan kaki di Singapore.

2009 adalah kali terakhir aku liburan ke Singapore bareng sahabat dan sepupuku. Tentunya sudah banyak yang berubah dari Singapore semenjak saat itu. Itu sebabnyalah aku ingin sekali lagi menjejakkan kaki liburan ke Singapore berdua saja sama Mas Met.

Hal yang menyenagkan dari Singapore adalah tak pelu butuh waktu terlalu lama untuk menikmatinya. Sekedar liburan akhir pekan pun bisa. Apalagi kalau itinerary yang ingin aku lakukan tidak terlalu banyak. Yang ada di kepala aku jika jadi liburan ke Singapore, aku hanya ingin menikmati kawasan Haji Lane, Little India, dan Tiong Bahru.

Cuma mau ke situ saja? Enggak juga sih. Ada tambahan bonus dua tempat wisata yang ingin sekali aku kunjungi. Yaitu Garden’s by The Bay dan Univeral Studio Singapore. Nah pas aku buka website Vizitrip, dengan mudahnya aku bisa membeli tiket untuk mengunjungi kedua tempat wisata ini.

liburan jadi mudah trip bareng vizitrip

liburan jadi mudah trip bareng vizitrip

Bonus yang bikin aku senang adalah melihat harganya dalam kurs rupiah. Buat aku yang suka malas menghitung kurs yang cenderung bikin pembulatan ke atas, melihat harga dalam rupiah ini juga memudahkan aku dalam membuat budget liburan tentunya.

Biar bagaimanapun aku punya prinsip meski kini liburan jadi mudah, tapi bukan berarti kita sampai mengabaikan budget yang ada. Liburan senang dengan hati tenang, begitu seharusnya.

Jadi, bagaimana dengan perencanaan liburan kalian? Kunjungi website Vizitrip, buktikan sendiri kalau kini #LiburanJadiMudah dengan Vizitrip.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

6 Comments

  1. anak keduaku pengen banget ke Jepang katanya nabung dari sekarang heheh.
    bisa coba nih vizitrip biar kita bisa siap-siap karena udah tahu semua infonya, terutama biaya ya, makasih sharingnya mbak Dian

  2. Liburan kami yang dekat saja. Kabupaten Cianjur tempat kamI tinggal saja blm semua kami jelajahi, hehehe… Kalau sudah puas eksplorasi yang dekat baru coba keluar kandang 🙂

  3. Memang sebaiknya beli tiket online. Tahun lalu, kami ke Universal Studio dan Garden’s by The Bay, lumayan mengular antreannya. Untung udah beli tiket secara online. Jadi tinggal masuk aja.

  4. Jaman now emang dipermudah banget ya liburan, dan kebutuhan juga buat represing ya, Teh. Wah Vizitrip emang budget friendly ceunah, aku belom nyobain eung. Kepoin ahh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *